Maaf Dalam Sekuntum Bunga Kertas

Sal, pagi tadi aku tergesa-gesa berangkat ke kantor. Adalah kesalahanku penyebabnya. Semalam, aku lupa mempersiapkan segala sesuatu yang harus kubawa hari ini. Aku baru mengingatnya dan memempersiapkannya tadi pagi. Akibatnya, ada kebiasaan di pagi hari tak sempat kulakukan. Itu mungkin membuatmu kecewa.
Di siang hari, di sela-sela waktu istirahatku, aku melihat beberapa lembar kertas yang tergeletak di salah satu meja ruangan. Kertas bekas yang sudah tidak digunakan lagi. Mungkin karena salah cetak, sebab kulihat beberapa kalimat di salah satu sisi kertas tersebut. Namun masih banyak bagian yang masih putih. Kupikir aku bisa memanfaatkannya.

Kuambil selembar. Kugunting bagian kertas di mana terdapat hasil cetakan yang salah. Kubuang bagian tersebut ke tempat sampah. Kini di tanganku ada selembar kertas putih. Bersih.

Kugunting kembali kertas tersebut menjadi dua bagian. Satu bagian berbentuk bujur sangkar. Satu bagian lain berbentuk persegi panjang. Kutuliskan beberapa kalimat di atas kertas yang berbentuk bujur sangkar. Selanjutnya, kulipat-lipat kedua kertas tersebut sedemikian rupa sehingga berbentuk sebuah mahkota bunga dan tangkainya. Maka jadilah sekuntum bunga tulip berwarna putih.

Kusimpan bunga tulip itu di dalam tas kerjaku. Kulakukan dengan hati-hati agar bunga tersebut tetap utuh hingga kuserahkan kepadamu. Malam nanti.

Kini, terimalah bung kertas ini sebagai permintaan maafku, Sal. Memang tak seindah dan seharum bunga mawar yang pernah kuberikan kepadamu beberapa waktu yang lalu. Namun aku membuatnya secara tulus untukmu. Dengan tanganku sendiri. Jika kamu berkenan, kamu bisa membuka kelopaknya dan membaca suratku di dalamnya.

—o0o—

ilustrasi : https://jampang.wordpress.com/

Istriku…
Maafkan aku, karena pagi ini aku hanya mengecup keningmu dan lupa mengucapkan terima kasih kepadamu karena telah mempersiapkan pakaian yang licin dan wangi serta semua perlengkapan kerjaku. Padahal di wajahmu masih terlihat guratan lelah.

Zawjati…
Maafkan aku, karena pagi ini aku hanya mengecup kedua pipimu dan lupa mengucapkan terima kasih kepadamu karena telah menjaga buah hati kita sepanjang hari selama kupergi. Padahal tak mudah untuk melakukannya karena dia sudah semakin pintar.

Kekasihku…
Maafkan aku, karena pagi ini aku hanya pamit dan mengucap salam kepadamu dan lupa mengatakan bahwa kau begitu cantik. Padahal kau telah mengantarkan kepergianku hingga ke depan pintu.

Habibati…
Maafkan aku, karena pagi ini aku berangkat tergesa-gesa demi memburu waktu dan lupa mengatakan kepadamu “I love You”.


Seri Samara Lainnya :

102 respons untuk β€˜Maaf Dalam Sekuntum Bunga Kertas’

    • jampang September 16, 2013 / 17:25

      Zawjatii : istriku

      Zawjii : suamiku

      • ayanapunya September 16, 2013 / 17:32

        Ooo. Baru tau. Hehe

      • jampang September 16, 2013 / 17:37

        Habibii atau habibatii : kekasihku

        πŸ˜€

      • ayanapunya September 16, 2013 / 19:52

        Itu mah udah tau πŸ˜›

      • jampang September 16, 2013 / 20:09

        Oh…. Kirain blm tahu πŸ˜€

      • ayanapunya September 16, 2013 / 20:11

        Klo habibi kan terkenal πŸ˜€

      • jampang September 16, 2013 / 20:19

        Iya yah. Udah terkenal banget malah

      • ayanapunya September 16, 2013 / 20:22

        Ada filmnya juga. Hehe
        Eh tapi enak dong ya yg punya nama habibi. Disayang orang terus πŸ˜€

      • jampang September 16, 2013 / 20:28

        Ya nama kan doa…. Jadi pengen ngegombal soal nama πŸ˜€

      • ayanapunya September 16, 2013 / 20:34

        Ayo bikiiin. Mari kita liat tingkat kegombalannya πŸ˜€

      • jampang September 16, 2013 / 20:39

        Ehem… Ehem….

        “neng, abang pengen ganti nama deh. Jadi amin aja.”

        “kenapa, bang?”

        “biar nama abang selalu neng sebut dalam setiap doa eneng”

        πŸ˜€

      • ayanapunya September 16, 2013 / 20:45

        *Gubrak*
        “Bisa aja ye si abang” πŸ˜€

      • jampang September 16, 2013 / 21:09

        πŸ˜€
        Dibisa-bisain

      • jampang September 16, 2013 / 21:13

        Udah… Nggak bisa ngegombal lagi. Malam ini. Nggak tahu nanti πŸ˜€

      • ayanapunya September 16, 2013 / 21:18

        Kalau gitu cari inspirasi dulu sana πŸ˜€

      • jampang September 16, 2013 / 21:23

        “nggak bisa, neng! Abang nggak bisa nyari inspirasi. Kalau pun ada inspirasi juga nggak bisa masuk ke pikiran abang.”

        “lho… Kenapa begitu, bang?”

        “soalnya pikiran abang sudah dipenuhi oleh kamu… Kamu… Dan kamu”

        *gubraks*

      • ayanapunya September 16, 2013 / 21:37

        Hahaha. Bisa pingsan ntar si eneng digombalin terus πŸ˜€

      • jampang September 16, 2013 / 21:41

        Bisa pingsan yah?
        πŸ˜€

      • ayanapunya September 16, 2013 / 21:49

        Itu hiperbolis. Hehe. Reaksi paling ekstrem mungkin ngakak πŸ˜€
        Klo saya sih nggak pernah pingsan πŸ˜€

      • ayanapunya September 16, 2013 / 22:02

        Haha. Saya jadi ingat teman yang beli buku sms gombal buat ngerayu pacarnya πŸ˜€

      • jampang September 17, 2013 / 00:05

        πŸ˜€ sampe segitunya. Bukannya nanti.malah ketahuan yah… Kalau gombalannya berasal dr buku

      • ayanapunya September 17, 2013 / 04:58

        Yg penting ceweknya tersipu-sipu πŸ˜€

      • jampang September 17, 2013 / 05:00

        Itu tujuan utamanya yah πŸ˜€

      • ayanapunya September 17, 2013 / 05:21

        Iya. Cewek kan suka digombalin πŸ˜€

      • jampang September 17, 2013 / 05:22

        jadi meskipun si cewe bilang “ah gomballlllll”

        sebenarnya dia suka yah? πŸ˜€

      • ayanapunya September 17, 2013 / 05:27

        Asal jgn berlebihan juga. Dan kalau nyontek dr buku jangan sampai ketahuan. Soalnya nggak asik klo ketahuan nggak orisinil πŸ˜€

      • jampang September 17, 2013 / 05:32

        i see. ya, gombal itu mungkin ibarat bumbu penyedap dalam masakan. tanpa bumbu, masakan jadi hambar. tapi kebanyakan bumbu, malah bikin masakan jadi kembali nggak enak. jadi ya…. secukupnya saja

        *analisa dari mana ini yah*

      • ayanapunya September 17, 2013 / 05:36

        Analisa dari bang jampang yg suka ngegombal πŸ˜€

      • jampang September 17, 2013 / 05:40

        πŸ˜€ iya yah, kan barusan saya yang ngetik…. ah, jadi pengen ngegombal lagi

        *tahan… tahan… jangan ngegombal lagi*

      • ayanapunya September 17, 2013 / 05:52

        Jiaah, baru juga bangun tidur, udah mau ngegombal lagi. Perasaan tadi malam bilangnya udah ga ada inspirasi lagi deh

      • jampang September 17, 2013 / 05:55

        πŸ˜€
        ya… inspirasi datang tiba-tiba. mungkin “si eneng” lagi keluar sebentar dari pikiran, maka insprasinya bisa masuk

      • ayanapunya September 17, 2013 / 06:01

        Haha. Si eneng mau ke pasar dulu katanya πŸ˜€

      • jampang September 17, 2013 / 06:06

        iya kali πŸ˜›

      • jampang September 17, 2013 / 06:11

        terus si eneng pulang dan laporan kalao buah yang dicari nggak ada di pasar.

      • ayanapunya September 17, 2013 / 06:16

        Nah, berarti abangnya harus nemenin si eneng nyari buah di pasar yang lain lagi πŸ˜€

      • jampang September 17, 2013 / 06:37

        bukan gitu…

        “emangnya neng nyari buah apa? kok nggak ada di pasar?”

        “buah-agiain abang”

        *gabruk*

      • ayanapunya September 17, 2013 / 06:43

        Buahahaha. Si eneng ternyata bisa ngegombal juga πŸ˜€

      • jampang September 17, 2013 / 06:45

        iyah…. dibalas ceritanya πŸ˜€

      • ayanapunya September 17, 2013 / 06:48

        Si abang tersipu-sipu juga dong? πŸ˜€

      • jampang September 17, 2013 / 07:00

        πŸ˜€
        sepertinya bakalan begitu

      • jampang September 17, 2013 / 07:08

        πŸ™‚

      • ayanapunya September 17, 2013 / 07:13

        Dah siap-siap kerja sana πŸ˜€

      • jampang September 17, 2013 / 07:14

        lagi malas….. nanti siang aja. nggak ngantor juga hari ini gpp πŸ˜€

      • ayanapunya September 17, 2013 / 07:20

        Wah, kok bisa? Enak betuul

      • jampang September 17, 2013 / 07:23

        kemarin ada tugas ke luar kota dan sampe rumah pas jam 12 malam. masih pusing kayanya nih… pengen tidur lagi πŸ˜€

      • ayanapunya September 17, 2013 / 07:26

        Ooo. Ya udah met tidur lagi. Saya mau packing dulu πŸ™‚

      • jampang September 17, 2013 / 07:27

        packing? mau ke mana?

        silahkan… silahkan…

      • ayanapunya September 17, 2013 / 07:29

        Pulang ke banjarmasin dong. Dah habis liburannya πŸ™‚

      • jampang September 17, 2013 / 07:30

        oh iya… lupa.
        oke… hati-hati di jalan. semoga selamat sampai tujuan

      • ayanapunya September 17, 2013 / 07:31

        Yoiyoi. Met istirahat juga, mas πŸ™‚

      • jampang September 17, 2013 / 07:32

        πŸ™‚

  1. deetie September 16, 2013 / 19:25

    bunganya yg suka dibuat di tk tuh.. ajarin dunkz buatnya.. πŸ™‚

    • jampang September 16, 2013 / 19:33

      Gampang kok bikinnya. Kalau mau diajarin ya tinggal atur aja waktu dan tempatnya πŸ˜€

      • deetie September 16, 2013 / 19:45

        uhuuyy.. kaya di acara2 pengajian “waktu dan tempat kami persilahkan” πŸ˜€

      • jampang September 16, 2013 / 20:08

        Kayanya bukan di pengajian aja yang begitu. Belajar origami juga bisa kaya gitu πŸ˜€

      • deetie September 16, 2013 / 20:27

        oh gitu ya..
        kalo bljr bikin bunga kertas ada pajaknya ga tu bang?? hehe:)

      • jampang September 16, 2013 / 20:32

        Belajarnya bayar apa gratis? Kalau gratis pajaknya 0 rupiah

      • deetie September 16, 2013 / 20:36

        asikk gretongan ye.. malah mgkn dpt mkn dan minum gratis…
        hahaha πŸ˜€

      • jampang September 16, 2013 / 20:39

        Ya… Jadi sedekah si tuan rumah πŸ˜€

      • deetie September 16, 2013 / 20:43

        hehehe… bisa aje si abang…
        πŸ™‚

      • jampang September 16, 2013 / 20:46

        Ya dibisa-bisain lah….

      • deetie September 16, 2013 / 20:51

        bunganya dalamnya jgn ada puisinya ya..
        ntr aye klepek2 lagi.. hahaha πŸ˜€

      • jampang September 16, 2013 / 21:10

        Bisa diatur koq :p

  2. fenny September 16, 2013 / 20:06

    Susah sweet puisinya … (Mksdnya so sweet) πŸ™‚
    Temanya belajar kerajinan tangan ya … πŸ™‚

    • jampang September 16, 2013 / 20:11

      Ya kalau selanjutnya minta diajarin… mungkin cerita berikutnya ya belajar kerajinan tangan bersama

      • fenny September 16, 2013 / 20:23

        Belajar bareng2 ya ka?
        Dpt ilmu bareng2 juga … πŸ™‚

      • jampang September 16, 2013 / 20:28

        Yup. Betul.

      • fenny September 16, 2013 / 20:44

        Dpt ponten brp nihh? πŸ˜€

      • jampang September 16, 2013 / 21:08

        Hhmmm pontennya kaya lagu…

        Sempurnaaaaaaaaaaaaaaa…..

        πŸ˜€

      • fenny September 16, 2013 / 21:16

        Wahhh … Da gabungan andra n the backbone + demian nih … πŸ™‚

      • jampang September 16, 2013 / 21:20

        Iya kali…. Itu nama penyanyinya yah?

      • fenny September 16, 2013 / 21:58

        Gubrakkk … Th judul lagu ngga th penyanyinya … πŸ™‚
        Andra n the backbone tuh nm band nya, demian tuh pesulap …

      • jampang September 16, 2013 / 22:01

        Oooo….. Kayanya pernah denger nama2 itu

  3. fenny September 16, 2013 / 22:07

    kenalan dulu gih ka …. πŸ™‚
    tak kenal mk tak sayang …. πŸ™‚

    • jampang September 17, 2013 / 00:06

      Nggak ah. Males.

      • fenny September 17, 2013 / 10:26

        Lagian jg orgnya ngga mau knl bang jampang jg :p

      • jampang September 17, 2013 / 10:52

        Iya πŸ˜€

      • fenny September 17, 2013 / 19:06

        πŸ˜€

      • jampang September 17, 2013 / 20:43

        πŸ˜€

  4. herma1206 September 17, 2013 / 06:00

    Memang tak seindah dan seharum bunga mawar yang dulu pernah kuberikan kepadamu beberapa waktu yang lalu—–> kalimat tdk efektif dan tumpang tindih

    • jampang September 17, 2013 / 06:05

      πŸ˜€ iya yah. terima kasih. kata dulunya dihilangin deh

      • herma1206 September 17, 2013 / 06:09

        siiiip…

      • jampang September 17, 2013 / 06:11

        terima kasih.. terima kasih…

      • herma1206 September 17, 2013 / 06:13

        sama2..:)

      • jampang September 17, 2013 / 07:08

        πŸ˜€

  5. tipongtuktuk September 17, 2013 / 14:39

    bagus dan romantis, Bang … he he he …

    • jampang September 17, 2013 / 14:40

      kang hendra pasti bisa lebih romantis πŸ˜€

      • jampang September 17, 2013 / 14:46

        xixixixixi…. bener kan?

      • tipongtuktuk September 17, 2013 / 14:47

        ada aja … wkwkwkwk …

      • jampang September 17, 2013 / 14:51

        πŸ˜€

        Ya… Ya… Ada aja dan apa aja ada

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s