Akhirnya, Kutemukan Sosok Penggantimu

Lima tahun sudah kebersamaan kita. Lebih atau kurang, aku tak bisa memastikan. Hanya saja aku senang menggunakan angka lima untuk menggambarkan hubungan kita. Sebab angka lima, biasanya dikaitkan lamanya suatu perjalanan yang kemudian diikuti dengan sebuah transisi. Seorang kepala negara, kepala daerah, dan anggota dewan perwakilan, dipilih setiap lima tahun sekali.

Adakalanya, di lima tahun berikutnya, seorang kepala negara, kepala daerah, dan anggota dewan perwakilan mungkin akan terpilih kembali. Namun tak jarang mereka harus menyerahkan jabatannya kepada orang lain. Dalam hubungan kita yang sudah lima tahun berlalu, sepertinya, aku memilih untuk melepaskan dirimu dari sisiku. Sebab sudah ada sosok lain yang siap menggantikanmu.

Kuharap dirimu mengerti. Keadaanmu tidaklah seperti lima tahun yang lalu. Tubuhmu tak lagi seksi di mataku, sementara kedua mataku ingin selalu memandang tubuh yang seksi. Penampilanmu tak lagi sesegar yang dulu. Sesering apa pun aku membantu untuk membuat penampilanmu menarik, namun secepat kilat kesegaranmu akan segera sirna.

Kuucapkan banyak terima kasih kepadamu atas kebersamaan kita selama ini. Ketahuilah, dirimu banyak berjasa kepadaku. Rasa nyaman dan aman kau hadirkan untuku.

Kuharap dirimu tak kecewa. Mungkin memang sudah waktunya bagimu untuk menyerahkan mahkotamu kepada sosok lain. Sosok lain yang kutemukan di suatu tempat yang berbeda namun memiliki sebutan yang sama dengan tempat pertama kali kita berjumpa.

Kau masih tetap di sisiku. Tetapi dalam kebersamaan dengan kwalitas dan kwantitas yang berbeda. Sosok penggantimu akan lebih sering bersamaku. Karena dia lebih seksi dan lebih segar dibandingkan dirimu. Bahkan mungkin lebih kuat darimu.

Kuharap dirimu tidak marah jika mulai sekarang, dirimu menjadi yang kedua. Bukan lagi yang pertama. Aku khawatir jika kita selalu bersama-sama lebih lama, aku akan terluka.

—o0o—

Sudah menjadi kebiasaan, saya selalu menggunakan sendal ketika berangkat dan pulang kantor. Padahal awal-awal bekerja, saya selalu mengenakan sepatu baik berangkat atau pulang kantor. Baik ketika naik kendaraan umum atau pun mengendarai motor.

Lama-lama kebiasaan itu berubah. Apalagi ketika saya mengganti sepeda motor saya dengan sepeda motor yang menggunakan kopling di mana untuk pindah gigi harus menggunakan bagian atas telapak kaki, bukan tumit. Jika saya mengenakan sepatu, bisa jadi sepatu saya akan cepat rusak karena bagian luarnya akan cepat terkelupas. Maka mulailah saya mengenakan sendal yang memiliki penutup di bagian atas telapak kaki supaya terlindungi dan tidak sakit.

sendal_jampangSendal berwarna coklat sebagaimana penampakannya seperti di foto di samping ini, sudah membersamai saya selama kurang lebih lebih lima tahun. Awet. Mungkin karena kwalitasnya memang bagus. Saat itu saya membelinya dengan harga kurang lebih tujuh puluh atau delapan puluh ribuan. Entah mereknya asli atau KW. Yang jelas saya merasa nyaman.

Namun, perubahan selalu terjadi. Tidak ada yang abadi di dunia ini. Bagian alas sendal tersebut kian menipis. Beberapa kali saya terpleset dan hampir jatuh ketika secara tidak sengaja menginjak jalan yang berair. Bahkan di salah satu bagiannya sudah hampir bolong. Bisa jadi kalau saya menginjak benda tajam, maka benda tajam tersebut akan menembus dan melukai kaki saya.

Akhirnya, saya membeli sebuah sendal baru. Warna hitam. Mereknya berbeda. Harganya juga berbeda. Lebih murah. Entah kwalitasnya, kemungkinan besar akan berbeda juga. Yang jelas, kalau saya berjalan di ruangan, sendal ini selalu mengeluarkan bunyi yang lumayan keras :D. Tetapi anehnya, tidak di semua bagian ruangan atau lantai ketika saya menginjaknya, sandal ini mengeluarkan bunyi. Ada beberapa tempat yang jika saya injak dengan sendal baru ini tidak bunyi sama sekali. Bingung.


Cerita Terkait Lainnya :

Sepeda-sepedaku
Sepeda-sepedaku

Ternyata, Tak Ada yang Hitam
Ternyata, Tak Ada yang Hitam

HP-ku Sayang, Laptopku Malang
HP-ku Sayang, Laptopku Malang

(katanya) Motor Lelaki
(katanya) Motor Lelaki

Setelah Kuikhlaskan Kepergiannya
Setelah Kuikhlaskan Kepergiannya

82 respons untuk ā€˜Akhirnya, Kutemukan Sosok Penggantimuā€™

    • jampang September 19, 2013 / 20:30

      Iyah šŸ˜€

  1. fenny September 19, 2013 / 20:54

    klo bingung pegangan ka … šŸ™‚

    • jampang September 19, 2013 / 21:37

      Pernah nyoba kalau bingung terus pegangan?

      • fenny September 19, 2013 / 21:51

        br mau nyoba sihhh … tp ngga dpt pegangan šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 04:06

        bukannya bisa pegangan tembok atau gagang pintu?

      • fenny September 20, 2013 / 06:53

        Oh iya ya … šŸ˜€
        Pengalaman ya ka … šŸ˜‰

      • jampang September 20, 2013 / 07:43

        bukan. itu nanya…. kan biasanya suruh pegangan kalau saya bingung. artinya yg nyuruh mungkin lebih berpengalaman

      • fenny September 20, 2013 / 17:04

        Yayaya … Kalah saya … Xixiixiixi šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 17:08

        šŸ˜€

  2. Ina September 19, 2013 / 21:59

    oalah yooo… sandal toh Mas…

    btw, kata misuaku penting lho kemana2 bersepatu apalagi pas berkendara. sekedar menghindari ika teradi sesuatu aja sih. jangan sampe ada bagian tubuh yg luka fatal gara2 tidak tertutup.. maklum tahu kan misua abis kecelakaan jadi sering mengingatkan teman2nya gitu.

    • jampang September 20, 2013 / 04:08

      iya mbak. memang penting. teman saya aja perlengkapannya komplit kalau naik motor. cuma saya sendiri yang malas buat ribet… šŸ˜¦

  3. ayanapunya September 19, 2013 / 22:08

    Saya kalau urusan alas kaki biasanya jarang banget berumur panjang

    • jampang September 20, 2013 / 04:09

      rusak?

      • ayanapunya September 20, 2013 / 05:12

        Gangguan pada wordpress šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 05:13

        šŸ˜€

        sendal ini yang sepertinya paling awet. biasanya rusak atau nggak hilang

      • ayanapunya September 20, 2013 / 05:16

        Saya kemarin beli sepatu triset sama yongki (sebut merk). Keduanya blm setahun udah rusak aja. Yg awet malah sepatu murah yg saya beli 35 ribu šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 05:18

        yang sepatu murah jarang dipake kali, makany awet šŸ˜€

      • ayanapunya September 20, 2013 / 05:19

        Ya yang sepatu murah kan ga bisa dipakai buat kerja
        Tapi belakangan sepatu murah saya pakai buat kerja juga padahal motifnya nggak banget šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 05:23

        nah, bener kan… jarang dipake. kayanya sendal saya juga. saya jarang pake jalan jauh, seringnya dipake di atas motor.

        di bawah ini makenya, jarang yang merhatiin

      • ayanapunya September 20, 2013 / 05:33

        Tapi emang dari dulu kok saya nggak pernah awet sama sepatu atau sandal. Yg paling awet mah wedges (sepatu hak tebal) yg cuma dipake pas kondangan šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 05:38

        šŸ˜€
        awet karena jarang dipake.
        sepatu perempuan kalau yg pake tali kayanya emang cepat putus.
        yang nggak pake tali, mungkin lebih awet

      • ayanapunya September 20, 2013 / 05:42

        Sepatu saya rusaknya di solnya kok šŸ˜€
        *ketahuan jalannya barbar šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 05:46

        mangap gitu?
        mikirnya putus talinya
        šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 05:52

        nah…. sepatu sendal saya, kawannya sendal ini, yang mungkin jarak waktu belinya nggak berjauhan, sudah mau mangap šŸ˜€

      • ayanapunya September 20, 2013 / 05:53

        Mungkin harganya kurang mahal, mas šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 05:59

        itu sepatu yang paling mahal yang pernah saya beli. mereknya terkenal koq. outletnya aja di mall-mall šŸ˜€

      • ayanapunya September 20, 2013 / 06:02

        Cocok-cocokan berarti yaa

      • jampang September 20, 2013 / 06:06

        iyah. kan sebelum beli dicaobain dan dicocok-cocokin dulu. kalau nggak pas dan nggak cocok ya balikin lagi.

      • ayanapunya September 20, 2013 / 06:15

        Cocok-cocokan awetnya maksudnya

      • jampang September 20, 2013 / 06:18

        ooooo…. kirain…

      • ayanapunya September 20, 2013 / 06:24

        Begitulah šŸ™‚

      • jampang September 20, 2013 / 06:27

        baiklah….

  4. nurme September 19, 2013 / 22:18

    Finally.. Selamat untuk yang baru, terimakasih untuk yang lama šŸ™‚

    • jampang September 20, 2013 / 04:09

      iyah

      • nurme September 20, 2013 / 11:43

        šŸ™‚

  5. herma1206 September 19, 2013 / 23:18

    Sendal berwarna coklat sebagaimana penampakannya seperti di foto di samping ini——> fotonya di atas ge..bkn di samping šŸ˜€
    sandal crocs ya..yg kw juga lumayan kuat..:D

    • jampang September 20, 2013 / 04:11

      šŸ˜€ iyah, sudah diperbaiki posisinya.

      mereknya sih itu

      • herma1206 September 20, 2013 / 05:49

        Ya..ya..ya..
        Klo sy mah beli sepatu yg plastik aja, murah meriah..anti banjir šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 05:57

        iya… yang penting fungsinya yah… model urusan belakangan

      • herma1206 September 20, 2013 / 06:06

        klo model mah sepatu2 plastik gitu bagus2..tapi awet, krn klo kena hujan banjir2 gak rusak, paling basah…bsknya udh bisa dipake lagi. Klo beli sepatu mahal sayang…bakal kena banjir mulu..
        *btw…pasti lgi olahraga…jarinya doang šŸ˜›

      • jampang September 20, 2013 / 06:09

        oh iya, sepatu perempuan seh yah, pasti modelnya macem2. beda sama sepatu laki yang modelnya lebih standar.

        šŸ˜€
        begitulah

      • herma1206 September 20, 2013 / 06:15

        iya..klo laki2 modelnya standar..tpi gak bisa beli sepatu atau sandal murah, harus yg kuat dan awet…

        suka futsal gak? malah oot yak šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 06:19

        nggak. olahraga saya pingpong

      • herma1206 September 20, 2013 / 06:22

        sama…sy suka bgt maen pingpong ama badminton, badminton maennya ke GOR

      • jampang September 20, 2013 / 06:25

        kebetulan di kantor ada meja pingpong jadi olahraganya itu

      • herma1206 September 20, 2013 / 06:29

        oowh..di kantor lama saya dlu ada pinpong..dan kalo maen saya menang terus.. *bangga šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 07:40

        pasti lawannya yang kurang jago šŸ˜€

      • herma1206 September 20, 2013 / 08:13

        xixixi..iya juga sih, cuma bisa nepak2 doang..di kasih bola miring dikit, udah deh kelabakan, makanya menang terus šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 08:39

        šŸ˜€
        pantesan menang terus. lawannya nggak seimbang šŸ˜›

      • herma1206 September 20, 2013 / 08:45

        pernah dpt lawan yg seimbang, tapi menangnya gak telak, mesti rubber set. Pernah juga sy kalah dri dia..smp dibuat status..akhirnya bisa mengalahkan sya…xixi..

      • jampang September 20, 2013 / 09:01

        cie… cie…

      • herma1206 September 20, 2013 / 09:16

        cuit…cuit…

      • jampang September 20, 2013 / 11:05

        uhuyyyyy

      • herma1206 September 20, 2013 / 11:09

        šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 11:13

        šŸ™‚

  6. ayanapunya September 19, 2013 / 23:25

    Saya klo urusan alas kaki jarang ada yang awet

    • jampang September 20, 2013 / 04:12

      rusak?

      *dua kali reply dengan kata yang sama šŸ˜€ *

      • ayanapunya September 20, 2013 / 05:11

        Saya komen pakai hp. Pas pertama ga muncul, jd komen lagi. Taunya pas diliat lg komennya dobel šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 05:29

        untuk agak sedikit berbeda, kalau sama pasti ada warning

        eh… berlaku juga ngga yah warning itu di HP?

      • ayanapunya September 20, 2013 / 05:36

        Kyknya sih nggak ada warningnya. Kurang tau juga šŸ˜€

      • jampang September 20, 2013 / 05:39

        šŸ˜€
        iya kali yah. mending nggak usah pake warning kalau di hp

      • ayanapunya September 20, 2013 / 05:47

        Warningnya sih paling lagi ada trouble jadi ga bisa komen. Eh, jangan2 itu maksdnya komennya udah masuk

      • jampang September 20, 2013 / 05:50

        beda kayanya. kalau komennya sama persis kata-katanya, warningnya anda sudah mengirimkan komentar ini…. kira2 begitu

      • ayanapunya September 20, 2013 / 05:54

        Iya juga. Berarti ga ada warning

      • jampang September 20, 2013 / 06:00

        ya gpp. lanjut reply aja šŸ˜€

      • ayanapunya September 20, 2013 / 06:00

        Udah hbs stok replynya šŸ˜›

      • jampang September 20, 2013 / 06:05

        kalau gitu tunggu sampe ada “new arrival”. biasanya kan ada tuh sendal yang ditempel tulisan gitu

        šŸ˜€

      • ayanapunya September 20, 2013 / 06:13

        New arrival komen maksudnya?

      • jampang September 20, 2013 / 06:18

        iyah šŸ˜€

      • ayanapunya September 20, 2013 / 06:25

        Ga ada lagi kyknya. Jd sebaiknya kapling yg ini ditutup aja šŸ˜€
        *pagi2 udah ngeborong 2 kapling komen

      • jampang September 20, 2013 / 06:27

        baiklah. saya jg mau sarapan. udah lapar

      • ayanapunya September 20, 2013 / 06:30

        Silakan. Sy juga mau siap2 ngantor

  7. elam September 20, 2013 / 05:46

    Semoga amal kebaikannya mendapatkan balasan ya mas :’)

    • jampang September 20, 2013 / 05:49

      iya. sering nganterin saya shalat di masjid šŸ˜€

    • jampang September 22, 2013 / 08:18

      kok ketawa?

      • deetie September 22, 2013 / 08:24

        keingetan sepatu di rumah… bli ampe ratusan ribu n bermerk rusaknya cepet bgtz.. yg cm 40rb dipake tiap hari udh 2 tahun msh bguz.. dgn merk yg sama ky yg d pake abang … šŸ™‚

      • jampang September 22, 2013 / 08:37

        wah… sayang banget. saya nggak berani beli sepatu mahal-mahal…. soalnya pikir, ngapain beli mahal-mahal kalau buat diinjek šŸ˜€

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s