[Prompt #27] Lelaki di Gerbong 13

di-lintasan-keretaKumelangkah menuju gerbong kereta dengan tulisan angka tiga belas di sisi luarnya. Tak ada pilihan lain bagiku, semua gerbong kereta di senja itu sudah penuh. Tinggal gerbong tiga belas itu yang masih menyisakan ruang. Lagi pula, tiket di tanganku yang berisi informasi nomor gerbong menunjukkan bahwa ke gerbong itulah aku harus menuju.

Kusempatkan untuk menengok ke belakang, ke arah orang-orang yang hanya bisa mengantarku sampai pintu peron. Kesedihan memancar dari wajah orang-orang tersebut. Air mata pun terlihat mengalir di sudut mata mereka. Mereka tak bisa menyertai, aku itu pun tak bisa mengajak serta. Aku hanya bisa pergi sendiri tanpa bisa berbuat apa-apa.

Kumasuki gerbong tiga belas yang pintunya sudah terbuka sejak tadi. Begitu berada di dalamnya, aku langsung disambut oleh senyuman di wajah dua orang berpakaian rapi yang berdiri di sisi kanan dan kiri pintu. Mendadak kurasakan suasana yang jauh berbeda dengan suasana ketika masih berada di luar gerbong.

Ketenangan. Kebahagiaan. Sepertinya rasa itu yang menyelimuti jiwaku.

Kulemparkan pandangan ke segala sudut ruang di dalam gerbong. Kurasakan ruang di dalam gerbong tersebut lebih luas daripada yang terlihat dari luar. Sebuah kamar yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas hotel mewah yang mengingatkanku akan sebuah kamar terindah yang pernah kulihat dan rasakan. Sebuah kamar yang kutempati saat menghabiskan malam pertama sebagai pengantin.

“Silahkan beristirahat, Tuan. Ini adalah malam pertama perjalanan panjang yang akan Tuan lakukan. Tidurlah seperti tidurnya seorang pengantin. Jika nanti sampai di tujuan, kami akan membangunkan Tuan.” Ucap salah satu dari dua orang yang menyambutnya tadi.

Sepertinya, aku pernah mendengar kalimat seperti itu ketika aku mendengar cermah seorang ustadz di sebuah masjid beberapa waktu yang lalu.


Prompt MFF Sebelumnya :

[Prompt#26] Lelaki Tua Pencari Berita [Prompt#26] Lelaki Tua Pencari Berita
[Prompt#25] Susu Untuk Sari [Prompt#25] Susu Untuk Sari
[Prompt#24] Tiga Permintaan Untuk Menjadi Sang Bintang [Prompt#24] Tiga Permintaan Untuk Menjadi Sang Bintang
[Prompt#23] Katib [Prompt#23] Katib
[Prompt#22] Nyatanya, Aku Tak Bisa Melupakanmu! [Prompt#22] Nyatanya, Aku Tak Bisa Melupakanmu!
[Prompt#21] Lelaki dan Perceraian di Hari Pernikahannya [Prompt#21] Lelaki dan Perceraian di Hari Pernikahannya
[Prompt#20] Takkan Ada 2 Cinta [Prompt#20] Takkan Ada 2 Cinta

46 respons untuk ‘[Prompt #27] Lelaki di Gerbong 13’

  1. ayanapunya September 25, 2013 / 07:58

    husnul khotimah yaa? bagus 🙂
    btw, ada iklan nyelip di gambarnya 😛

    • jampang September 25, 2013 / 09:15

      ceritanya begitu 🙂

      iyah… masih nyimpan gambar lama. jadiin ilustrasi aja

      • ayanapunya September 25, 2013 / 09:26

        eh gimana kabar naskah jejak2 yang terserak 2-nya, mas?
        btw notif wp saya nggak masuk ke hape lagi nih 😦

      • jampang September 25, 2013 / 09:46

        naskah jejak-jejak yang terserak 2 mah sudah lama jadi. indie. yang kemaren diproses itu, naskah hasil merger jilid 1 dan 2. info terakhir sih nunggu beberapa minggu ke depan.

      • ayanapunya September 25, 2013 / 09:57

        ooo. ternyata gabungan 😀

      • jampang September 25, 2013 / 10:13

        iyah… kalau dipisah sepertinya terlalu sedikit karena ada bagian yang dihilangkan.

      • ayanapunya September 25, 2013 / 10:14

        kalau dibukukan berarti tulisan di blog bakal diprivat yak?
        *ingat status yayan tentang blog yang dibukukan

      • jampang September 25, 2013 / 10:32

        iya kah?
        saya sih sudah kasih tahu ke penerbit kalau naskha tersebut pernah dibukukan secara indie. kalau harus diprivate…. sebagian seh udah diprivate. 😀

      • ayanapunya September 25, 2013 / 10:37

        katanya sih gitu. ya kalau nggak diprivat kan rugi juga penerbitnya, soalnya orang bisa baca gratis. hehe
        kemarin juga pas buka blognya andrei budiman yang travellous, beberapa konten yang ada di buku nggak ada lagi di blognya

      • jampang September 25, 2013 / 10:48

        nah yang udah dibukuin gimana?

        masa ditarik kembali 😀

      • ayanapunya September 25, 2013 / 10:52

        kalau mereka nggak komplain ya kayaknya nggak papa. eh tapi kayaknya ditarik kembali deh yang indie itu. hihi

      • jampang September 25, 2013 / 11:12

        buku indie saya itu dicetak kalau ada yang pesan 😀
        kecuali yang pertama

      • ayanapunya September 25, 2013 / 11:28

        saya nunggu yang baru ini aja deh 🙂

      • jampang September 25, 2013 / 11:30

        ya silahkan…. silahkan

      • ayanapunya September 25, 2013 / 11:35

        kabarin yak kalau udah terbit

      • jampang September 25, 2013 / 12:38

        insya Allah… saya bakalan bikin postingannya 😀

  2. tinsyam September 25, 2013 / 10:46

    lagi nostalgia ya..

    • jampang September 25, 2013 / 10:48

      nostlagia gimana mbak?

      • tinsyam September 25, 2013 / 10:49

        nostalgia gerbong 13..

      • jampang September 25, 2013 / 11:10

        😀
        nostalgianya di alam kubur mbak

  3. fitrigitacint4 September 25, 2013 / 10:51

    semoga akhir cerita selalu bisa seindah ini 😀

    • jampang September 25, 2013 / 11:11

      aamiin

  4. riga September 25, 2013 / 10:54

    indahnya jika husnul khotimah… 🙂
    oya, penggunaan angka 13 sepertinya buat mengaburkan persepsi pembaca nih. 13 kan identik dengan kesialan atau hal-hal kurang baik lainnya. 🙂

    • jampang September 25, 2013 / 11:13

      kira2 begitu, mas. walaupun nggak niat begitu… cuma pengen aja pake angka 13 😀

  5. herma1206 September 25, 2013 / 11:54

    Tidurlah seperti tidurnya seorang pengantin—-> dlu ada yg nanya ttg mksd hadist ini..dan sy gak bisa jawab. Itu hadis shoheh..???

    • jampang September 25, 2013 / 12:46

      hasil googling pertama nemu riwayat bukhari. cuma belum nemu lagi yg lain buat perbandingan

      • herma1206 September 25, 2013 / 13:32

        Pernah nanya ama ustadz..katanya gak shoheh

      • jampang September 25, 2013 / 14:36

        ooooo…. nanti saya ciba cek lagi

      • herma1206 September 25, 2013 / 18:35

        Okay..

      • jampang September 25, 2013 / 18:37

        nemu tadi statusnya hasan gharib

      • herma1206 September 25, 2013 / 19:01

        Oowh…klo hasan gharib itu gimana ??

  6. hana September 25, 2013 / 15:41

    yups khusnul khotimah 😀

    • jampang September 25, 2013 / 16:36

      aamiin

  7. jiah September 25, 2013 / 17:13

    manggut-mangut

    • jampang September 25, 2013 / 18:24

      😀

  8. eksak September 25, 2013 / 19:06

    Kenapa musti 13? Nomor favorit gue tuh! Hehe..

  9. Susanti Dewi September 26, 2013 / 13:21

    Waah… ternyata masuk ke gerbong kematian ya… 🙂

    • jampang September 26, 2013 / 14:03

      masuk alam kubur, mbak

  10. liannyhendrawati September 26, 2013 / 18:16

    Meninggal dengan tenang dan damai adalah impian setiap orang..

    • jampang September 26, 2013 / 18:25

      semoga kita bisa pergi dalam keadaan husnul khatimah. aamiin

  11. Orin September 27, 2013 / 15:59

    ah…semoga nanti jg begitu ya bang 🙂

    • jampang September 27, 2013 / 16:24

      aamiin yaa rabbal ‘alaamin

  12. Nurin Ainistikmalia September 30, 2013 / 09:52

    Gerbong kereta kematian. Semoga bisa begitu juga ya nanti, tenang dan damai…

    • jampang September 30, 2013 / 10:06

      aamiin. insya Allah

  13. istiadzah Oktober 1, 2013 / 03:26

    impian semua manusia ini. semoga kita semua matinya husnul khotimah, aamiin. :)))

    • jampang Oktober 1, 2013 / 03:29

      aamiin ya rabbal ‘alaamiin

      terima kasih sudah mampir, mbak

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s