Bukan Pemanis Buatan

lebih manis mana?
lebih manis mana?

Hari Minggu menjelang sore. Saya aktifkan koneksi internet di handhone saya. [saya tidak selalu mengaktifkan koneksi internet di handphone untuk menghemat batere dan kuota. Silahkan baca “Ngeblog di Pagi Hari Bersama Yogurt Beku”] Saat koneksi internet sudah aktif, muncullah notifikasi dari gmail bahwa ada email yang masuk. Saya pun langsung mengecek email.

Ada beberapa email yang masuk. Salah satunya berupa pemberitahuan dari facebook bahwa ada yang menyebut id facebook saya di dalam komentarnya. Ternyata berasal dari salah satu group yang saya ikuti. Rasa penasaran pun mendorong saya untuk melihat komentar tersebut secara utuh. Saya pun membuka halaman group tersebut.

Saya tak langsung menemukan komentar yang menyebut id facebook saya. Sebab sudah ada beberapa anggota yang memberikan komentar dan dengan handphone, saya tidak bisa melihat seluruh komentar di dalam satu halaman. Lalu saya mengklik link untuk melihat komentar sebelumnya. Barulah saya temukan komentar yang saya cari.

Kenapa tiba-tiba ada yang menyebut id facebook saya di dalam komentarnya? Saya lalu membaca komentar-komentar lain sebelum komentar yang saya maksud serta status di mana komentar itu berawal. Ternyata, di antara status group Monday Flash Fiction  yang panjang itu terselip sebuah pertanyaan. Sebuah teba-tebakan pemilik blog.

“Sekarang, kita tebak blog ini punya siapa. Blog ini suka mengumpulkan Jejak-jejak yang Terserak. Clue-nya adalah, pemilik blog memiliki pemanis berwarna hitam di wajah.”

Begitulah bunyi pertanyaanya dan ada yang menjawab dengan menyebutkan id facebook saya.

Pemanis warna hitam di wajah. Saya memang memilikinya. Saya pun harus menyukurinya. Tetapi, pernah pada suatu masa di mana saya merasa tidak percaya diri dengan pemanis di wajah saya tersebut. Saya pernah berniat untuk membuangnya. Mungkin wajah saya akan terlihat lebih ganteng tanpa adanya pemanis tersebut. Pikir saya saat itu. Tapi untunglah saya tidak jadi melakukannya.

Sepertinya, banyak tokoh atau selebritis yang juga memiliki pemanis wajah seperti yang saya miliki. Sepengetahuan saya, saya tidak pernah mendengar ada tokoh atau selebritis yang berusaha untuk menghilangkan pemanis tersebut dari wajah mereka, dengan dioperasi misalnya. Yang saya dengar adalah di antara mereka justru ada yang mengenakan pemanis wajah palsu alias buatan. Hm, atau mungkin saya salah dengar? Ya sudah, abaikan saja. Yang jelas keberadaan pemanis tersebut harus saya syukuri.

Suatu ketika ada informasi yang sampai ke telinga saya bahwa dengan adanya tahi lalat di wajah saya tersebut ternyata memang menjadi pemanis. Katanya, wajah saya jika tanpa tahi lalat, akan terkesan seram, sangar, atau garang. Benarkah demikian? Silahkan cek sendiri foto berikut! *narsisnya lagi kumat. bahkan ada teman yang mengkhabarkan kenarsisan saya kepada temannya yang lain :D*

Jika bicara santai soal tahi lalat di wajah, apalagi yang saya ajak bicara juga memiliki hal yang sama, saya sering menyebutkan sebagai tanda keberuntungan atau hoki, bukan sebagai pemanis wajah.

“Eh, nggak boleh ngomong gitu! Syirik itu namanya!”

Biasanya respon yang langsung diberikan oleh lawan bicara adalah demikian. Ya, memang, kalau berpikir atau berpendapat demikian akan bisa jatuh kepada syirik. Sebab sebuah benda tidak akan memberikan manfaat atau mudharat kecuali atas kehendak Allah. Allah Yang Maha Kuasa atas segala makhluk-Nya.

“Terus maksudnya tanda keberuntungan itu apa?”

Itu adalah bunyi pertanyaan selanjutnya. Mungkin anda yang membaca juga bertanya demikian. Ngaku aja! 😛

Maka kemudian saya akan menjawab :

“Tahi lalat yang berada di wajah merupakan sebuah tanda keberuntungan bagi pemiliknya. Dirinya beruntung sebab hanya lalat yang BAB di wajahnya. Bayangkan jika yang BAB di wajahnya adalah sapi atau onta. Apa yang akan terjadi?”


Tulisan Terkait Lainnya :

66 thoughts on “Bukan Pemanis Buatan

  1. fenny November 4, 2013 / 08:13

    Hahahaha … Baca ini lgsg ketawa ngakak guling2 😀

    • jampang November 4, 2013 / 08:28

      jika bagi bisa ceria, semoga siangnya tetap semangat

      😀

      • fenny November 4, 2013 / 08:54

        Aamiin … semangat monday d harpitnas … 🙂

      • jampang November 4, 2013 / 08:59

        horeee…. besok libur

      • pinkvnie November 4, 2013 / 08:56

        Aamiin … semangat monday d harpitnas … 🙂

      • jampang November 4, 2013 / 08:59

        😀

      • pinkvnie November 4, 2013 / 12:43

        xixixi … commentnya kedoublean 🙂
        wahhh … kyknya ada yg senang kalau besok libur nih 🙂

      • jampang November 4, 2013 / 12:58

        banyak yang senang koq libur lagi

      • pinkvnie November 4, 2013 / 13:05

        berarti saat ini saya ja yg nggak suka libur 🙂
        mendingan pake pemanis ka ada ciri khasnya … 🙂
        saya jg da pemanis di hidung smp2 wkt kecil srg dipanggil2 enno lari2an … xixixixi 😀

      • jampang November 4, 2013 / 13:06

        cieee….. enno lerian 😀

      • pinkvnie November 4, 2013 / 13:27

        hmmm … bkn enno lerian ka tp enno ngos2an krn lari2an … xixixixi 😀 “sambil manyun”

      • jampang November 4, 2013 / 13:27

        😀

      • pinkvnie November 4, 2013 / 13:37

        😀
        jd yg tebak2an d FB bnr ID nya ka?

      • jampang November 4, 2013 / 13:54

        yup

      • pinkvnie November 4, 2013 / 21:35

        wihhh … dah jd terkenal n pusat perhatian nihhh … 😀

      • jampang November 5, 2013 / 05:14

        ah…. biasa aja 😀

      • fenny November 5, 2013 / 05:54

        Luar biasa jg gpp … 🙂

      • jampang November 5, 2013 / 06:08

        😀

      • fenny November 5, 2013 / 06:15

        🙂
        Met Tahun Baru 1435 H ya, smoga d thn yg baru kita smua menjadi lebih baik lg n pny status baru … 😀

      • jampang November 5, 2013 / 06:17

        terima kasih

      • fenny November 5, 2013 / 07:13

        Kembali kasih … Aamiin … 🙂

      • jampang November 5, 2013 / 07:39

        😀

  2. herma1206 November 4, 2013 / 08:26

    yaaah..tadinya udh ngarep2 kalimat terakhir jgn ditulis, biar komentator yg jawab..trus yg bener dpt hadiah
    kan saya pasti bisa jawab duluan tuh..yaaaaah…

    • jampang November 4, 2013 / 08:29

      maunya 😛

      maaf anda tidak beruntung 😀

      • herma1206 November 4, 2013 / 08:32

        penonton kecewa.. hiks..

      • jampang November 4, 2013 / 08:59

        gpp. yang kecewa cuma satu

      • herma1206 November 4, 2013 / 09:09

        yaah..bang jampang gitu deh
        *pura2 ngambek di pojokan

      • jampang November 4, 2013 / 09:56

        😀
        Pura2 koq ngasih tahu

      • herma1206 November 4, 2013 / 11:10

        oh iya yah..jdi ketahuan deh selama ini pura2 😀

      • jampang November 4, 2013 / 11:27

        😀

      • herma1206 November 4, 2013 / 11:31

        😀

  3. tinsyam November 4, 2013 / 09:45

    kirain pemanis apaan gitu.. doohh..
    konon kalu mo hilangin tahi lalat bisa tuh pake ludah saat bangun tidur, coba aja setahun setiap hari kasih ludah, lihat juga tuh, dipraktek adik sih..

      • tinsyam November 4, 2013 / 10:02

        hilang jadi samarsamar, tadinya kan kaya nongol aja gitu.. sampe sekarang masih suka dikasih ludah tuh.. lama emang hilangnya, kudu sabar.. coba aja.. kata adiku sih ada perihperihnya dikit, padahal ludah kita ya..

      • jampang November 4, 2013 / 10:51

        Wowww….

        Cuma pertanyaan saya di foto belum ada yang jawab lebih manis mana antara dengan atau tanpa pemanis.

        😀

      • tinsyam November 4, 2013 / 11:38

        lebih manis pake pemanis lah.. beda aja.. udah pedejayanya aja..

      • jampang November 4, 2013 / 12:55

        😀
        terima kasih, mbak

    • jampang November 4, 2013 / 09:59

      Itu namanya ngetop yah?

      😀

      • ayanapunya November 4, 2013 / 16:32

        ya kalau sampai dijadiin tebak2an 😀

      • jampang November 4, 2013 / 16:34

        hmm… ya saya ikhlas menerimanya
        😀

        *naskah udah dikirim. doain diterima dan diproses yah*

      • ayanapunya November 4, 2013 / 16:38

        oyaaa? semoga naskahnya ketemu jodohnya yaa 🙂

      • jampang November 4, 2013 / 16:43

        aamiiin. terima kasih

  4. Istanamurah November 4, 2013 / 10:04

    hehe,, tahi lalat memang bukan apa” tapi jika di suggestikan menjadi yang baik baik pasti akan membuahkan hasil yang baik juga gan dan itu bukan syirik namanya. 😀

    • jampang November 4, 2013 / 10:53

      😀
      Makanya saya kasih penjelasan kepada yg nanya, itu bukan syirik

  5. thebimz November 4, 2013 / 11:27

    tos mas rifky.. saya juga punya pemanis wajah di pipi nih, agak gede lagi haha.. kata orang2 ini chocochip 😀

    • jampang November 4, 2013 / 11:29

      😀
      Dapat istilah baru.

      • thebimz November 4, 2013 / 11:45

        kalo ga chocochip, diledekin “tombol dipencet” haha

      • jampang November 4, 2013 / 12:56

        nah… itu… itu yang nggak enak 😀

      • thebimz November 4, 2013 / 14:08

        haha udah biasa

      • jampang November 4, 2013 / 14:18

        xixixixi… udah kebal 😀

  6. Ie November 4, 2013 / 12:02

    aku ga punyaaaaaaaaaaaaaaaa… 😀

    • jampang November 4, 2013 / 12:57

      gpp mungkin karena udah manis kali jadi nggak butuh pemanis lain…

      *halah*

  7. Milliyya November 4, 2013 / 12:47

    Cie diperhatiin ciyeee 😀

    • jampang November 4, 2013 / 12:59

      iyeeee…. 😀

  8. ibuseno November 4, 2013 / 12:53

    jadi pemanis asli yaa.. aku juga ada tuh pemanis aslinya di hidung 🙂

    • jampang November 4, 2013 / 13:01

      wah punya juga ya, teh?

      sama donk…

  9. nurme November 4, 2013 / 14:07

    kenapa dibilang tahi lalat ya?

      • nurme November 4, 2013 / 14:12

        kalau dapat jawabannya, bagi-bagi ya 🙂

      • jampang November 4, 2013 / 14:24

        saya nggak berniat nyari tahu koq

      • nurme November 4, 2013 / 14:31

        🙂

  10. edi padmono November 4, 2013 / 16:13

    bacanga serius eh ternyata………….

    • jampang November 4, 2013 / 16:18

      maaf jika anda yang tertipu….

  11. jiah November 4, 2013 / 17:30

    aku ngga pake tanda udah manis kok :))))))

    • jampang November 4, 2013 / 18:04

      Iya deh.

      Percaya meskipun belum terbukti 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

