Tidak Secanggih Itu

CREDIT

Aku sedang asyik mengutak-atik handphone baruku ketika anak lelakiku, Syaikhan yang berusia empat tahun, menghampiriku.“Handphone Abi baru yah?” Tanyanya.

“Iya. Ini handphone canggih!” Jawabku mantap sambil memperlihatkan handphone yang baru dirilis di bulan sebelas ini. Layarnya lima inchi, RAM sebesar 3 GB, dan yang pertama menggunakan android Kit Kat.

“Canggih itu apa, Bi?”

“Keren! Hebat!”

“Bisa main game?”

“Bisa!”

“Bisa nonton film?”

“Bisa! Terus bisa foto dan rekam video Syaikhan juga.”

“Bisa buat hitung, Bi?”

Kutampilkan keypad di layar. Kupersilahkan Syaikhan belajar berhitung.

“Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh.”

Hitungan Syaikhan berhenti.

“Sebelasnya mana, Bi?”

*****

Diikutsertakan dalam #FF100Kata


Tulisan Terkait Lainnya:

Pernikahan Kedua
Pernikahan Kedua

Jalak Bali dan Kakaktua Raja
Jalak Bali dan Kakaktua Raja

Zahra
Zahra

Lelaki dan Spons
Lelaki dan Spons

Pasbul
Pasbul

54 respons untuk ‘Tidak Secanggih Itu

  1. fenny November 7, 2013 / 19:01

    Ciye … Ciye … HP baru … 🙂

      • pinkvnie November 7, 2013 / 21:29

        HP nya ada kulkasnya ngga bi? xixixixiixixi 😀

      • jampang November 8, 2013 / 05:49

        😀

  2. nurme November 7, 2013 / 19:07

    *ngakak

    kereeen….
    handphone apa penulisnya ya yang ga canggih?
    ga ada angka sebelas

      • ayanapunya November 7, 2013 / 21:09

        Itu yang di cerita 😀

      • jampang November 8, 2013 / 05:46

        kalau di cerita, lain-lain yang baru juga bisa 😀

      • jampang November 8, 2013 / 07:35

        😀

  3. herma1206 November 7, 2013 / 20:53

    hape baru sekian tahun lalu..

    • jampang November 8, 2013 / 05:46

      sekian tahun lalu saya memang punya HP baru 😀

      • herma1206 November 8, 2013 / 06:00

        sebentar lagi punya yang baru lagi juga kan.. 😀

      • jampang November 8, 2013 / 06:02

        aamiin 😀

        apa tuh yg baru?

      • herma1206 November 8, 2013 / 06:05

        yaa apa juga bisa….orang juga bisa 😀

      • jampang November 8, 2013 / 06:08

        iya seh 😀

      • herma1206 November 8, 2013 / 06:12

        xixixi…
        alhamdulillah nyambung.. 😀

      • jampang November 8, 2013 / 07:35

        syukurlah kalau nyambung…

  4. Orin November 7, 2013 / 21:11

    ahahahaha….ga canggih2 bgt ternyata yaa 😛

    • jampang November 8, 2013 / 05:47

      begitulah, mbak 😀

  5. kebomandi November 7, 2013 / 21:41

    wah. berarti besok keypad angka nya harus sampe 100, biar syaikhan pinterr ngitung 😀 *inspirasi judul TA nya anak teknik* muehehe :p

    • jampang November 8, 2013 / 05:50

      cukup bikin gambar angka 1 – 100 simmpan di hp. kalau mau berhitung tinggal buka

      . keypadnya tetap segitu aja 😀

  6. jiah November 7, 2013 / 21:58

    huahfahh
    11 mana?????

  7. rinibee November 7, 2013 / 23:32

    Lho? Ada angka sepuluhnya?? Itu udah keren lho syaikhan.. Di sini cuma sampai 9. Hehehe

    • jampang November 8, 2013 / 05:51

      0 itu dianggap sepuluh, mbak. kan bentuknya masih beda dengan yg lain. giliran sebelasnya dia bingung 😀

  8. umizari November 8, 2013 / 09:08

    hihihi.. hape canggihnya turun derajat di mata Syaikan xD

    • umizari November 8, 2013 / 09:08

      *typo Syaikhan maksudnya

      • jampang November 8, 2013 / 13:31

        Iya. Gpp 😀

    • jampang November 8, 2013 / 13:31

      😀
      Tapi itu cerita fiksi koq

  9. Firsty Chrysant November 8, 2013 / 10:17

    Dasar bocah yaaa… Yang kpikiran game-nya hehe… Keponakanku jg (4th). Pas pulang kemaren lebaran, hape samsung Ace 2 ku ngga keren dong krna ga game-nya, hahaha…

    • jampang November 8, 2013 / 13:33

      Syaikhan lagi suka main game. Tapi cerita di atas fiksi. Yang diilhami kisah nyata

  10. nengwie November 8, 2013 / 11:10

    Oohh ini barang kedua yg baru selain kartu ATM … Kereeen… Pas buat laki2 kayanya ya… Emak2 kaya teteh mah cukup yg ini sajaaa 😀

    • jampang November 8, 2013 / 13:35

      Bukan teh. Ini cerita fiksi koq. Cuma diilhami kisah nyata. Handphone saya bukan yg itu. Masih yg lama 😀

      • nengwie November 8, 2013 / 14:18

        Achsoo… Kiraiiin hehe

      • jampang November 8, 2013 / 16:57

        iya, teh…. begitu 😀

  11. Bunda Aisykha November 8, 2013 / 18:34

    Nanti bikin hp sendiri yg ada 11 nya ya syaikhan,,pinter kamu ya,,biarin abimu mupeng cari jawabannya,, 😀

    • jampang November 8, 2013 / 18:40

      😀

      Ngasih tahu ke syaikhan, seelas itu ketik angka satu dua kali

    • jampang November 9, 2013 / 06:04

      saya juga belum punya HP canggih, mas. HP di atas masih khayalan 😀

    • jampang November 9, 2013 / 11:37

      bisa. buka facebook dan cari nama yang mau dipilih dan dijadikan jodoh 😀

      • Dinar Zul Akbar November 9, 2013 / 11:38

        kalo gitu aku gak jadi minjem deh, bi

        hha

      • jampang November 9, 2013 / 11:39

        😛

  12. tinsyam November 9, 2013 / 23:38

    dooh syaikhan adaada aja.. 11 mah pijit aja angka satu dua kali..

    • jampang November 10, 2013 / 04:54

      waktu baru belajar berhitung, mbak. belum bisa menulis 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s