[Berani Cerita #35] Dia Sudah Ada yang Punya

heart-brokenDua orang sahabat menyusuri lorong kampus untuk menuju ruang kelas. Penampilan keduanya sangatlah berbeda. Rini, mengenakan kaos berbalut jaket warna hitam, celana panjang jeans dengan beberapa sobekan di bagian lutut, bersepatu kets, dan topi. Di mulutnya selalu ada permen karet yang dikunyah. Sementara cara berpakaian Tami sangatlah berbeda dengan Rini. Jauh lebih anggun.

Tiba-tiba, dari arah berlawanan, seorang mahasiswa menyenggol lengan kanan Tami yang membawa beberapa  buku dengan ukuran cukup tebal.

“Aduh!”

Teriak Tami bersamaan dengan jatuhnya semua buku yang pegangnya. Segera Tami mengambil kembali bukunya satu per satu. Sementara mahasiswa yang menyenggolnya hanya berdiri.

“Hei! Kalau jalan pakai mata dong!” Rini meneriaki mahasiswa di hadapannya.

Alex memandang Rini dengan tatapan dingin. “Temanmu sendiri jalan pakai mata nggak?”

Alex adalah mahasiswa yang terkenal dengan otaknya yang encer dan wajahnya yang tampan. Dia juga berasal dari keluarga kaya raya.

Jika ketiga daya tarik itu berkumpul dalam diri seorang mahasiswa, maka hampir bisa dipastikan para mahasiswi akan tertarik dan ingin menjadi kekasih Alex. Sayangnya, belum ada satu mahasiswi pun yang terlihat berjalan bersama Alex. Mungkin karena sisi lain Alex yang angkuh dan sombong.

“Ditanya malah balik tanya. Ya jelas pakai mata!” Nada bicara Rini meninggi mengikuti emosinya.

“Kalau temanmu itu jalan pakai mata, seharusnya dia nggak nabrak aku. Iya, kan?” Alex kembali balik bertanya. Kali ini dengan  sebuah senyum nyinyir di wajahnya.

Emosi Rini memuncak hingga ke ubun-ubun.

“Cowok apaan sih lo, Lex! Bukannya minta maaf atau bantuin ngambilin buku,  malah cengengesan!”

Sementara Tami yang sudah memegang kembali semua bukunya menarik lengan Rini. “Sudah, Rin! Kita masuk aja ke kelas!”

Meski masih banyak lagi kata-kata yang ingin ditumpahkan kepada Alex, Rini memilih untuk menuruti ajakan Tami.

“Kamu beruntung, Rin!” Ucap Tami ketika keduanya sudah berada di dalam ruang kelas.

“Maksud lo?”

“Yang kutahu, Alex itu nggak pernah mau bicara dengan seorang mahasiswi pun. Tetapi, di kejadian tadi, dia mau bicara padamu. Jangan-jangan seleranya itu perempuan tomboy sepertimu, Rin!” Goda Tami.

“Ah, ngaco lo, Tam!”

“Yah, siapa tahu aja. Memangnya kamu tidak tertarik dengan cowok keren seperti Alex?”

Alex memang keren. Mungkin sebelas dua belas dengan Henry Cavill. Benarkah ucapan Tami itu? Rini membatin. Tak menjawab pertanyaan Tami. Namun hadir di dalam hatinya sebuah keinginan untuk menyelidiki apakah Alex sudah punya gandengan atau belum.

—o0o—

Alex terlihat sedang berjalan menuju taman kampus. Sendirian. Rini yang mengetahui hal itu segera mengambil kesempatan untuk mengikuti Alex dari kejauhan.

Tak lama kemudian, tubuh Alex menghilang di balik sebuah pohon besar. Dengan penuh hati-hati, Rini mencari ruang yang cukup tersembunyi untuk mencari tahu apa yang dilakukan Alex di tempat itu.

Rini menutup mulut dengan kedua tangannya ketika menyaksikan sebuah pemandangan yang tak pernah dibayangkan hadir di hadapannya. Tak mau berlama-lama menyaksikan pemandang tersebut, Rini langsung berlari meninggalkan tempat itu.

—o0o—

“Alex sudah punya pacar?” Tanya Tami. “Siapa?”

“Nggak tahu. Gue nggak jelas  melihatnya. Dan gue nggak mau cari tahu. Titik!”

“Kenapa?”

“Gue baru nyadar tentang kebenaran survey yang bilang bahwa 80% perempuan suka sama lelaki macho dan 70% dari lelaki macho itu maho.”


Berani Cerita Lainnya :

51 respons untuk ‘[Berani Cerita #35] Dia Sudah Ada yang Punya

  1. Dyah Sujiati November 12, 2013 / 19:19

    Kirain alex ikhwan terus cewek2 pada nyadar 😀

    • jampang November 12, 2013 / 21:17

      ternyata bukan 😀

  2. herma1206 November 12, 2013 / 19:29

    kudu hati2 ama cowok macho, jangan2 maho 😀
    cerita anak kuliahan..berasa msh mahasiswi 😀

    • jampang November 12, 2013 / 21:17

      suka sama yang macho juga? 😛

      • herma1206 November 12, 2013 / 22:25

        Tentu sajaaaaaa

        TIDAAAK…

        SALAHHH..!!!

        😀

      • jampang November 13, 2013 / 04:45

        uhuyyyyyy….

      • herma1206 November 13, 2013 / 06:06

        sejujurnya…gak terlalu suka kok

      • jampang November 13, 2013 / 06:08

        lah? berubah komentar gitu 😀

      • herma1206 November 13, 2013 / 06:10

        yg semalam boongan..
        yg asli yg skrg..hehe..

      • jampang November 13, 2013 / 06:23

        😀
        plin-plan

      • herma1206 November 13, 2013 / 08:22

        hehe..tergantung sikon 😀

      • jampang November 13, 2013 / 16:28

        i c… i c

  3. pinkvnie November 12, 2013 / 19:47

    70% dari lelaki macho itu maho -> maho apa ya? 😀

    • jampang November 12, 2013 / 21:18

      suka sama lelaki 😀

      • pinkvnie November 12, 2013 / 22:12

        Itu berarti Alexnya macho n maho??? 🙂

      • jampang November 13, 2013 / 04:44

        begitulah kira-kira

      • pinkvnie November 13, 2013 / 12:34

        kasihan ya co macho yg maho, padahal byk perempuan yg tertarik dgn co macho, di dunia ini jg perbandingan perempuan n laki 2:1.

      • jampang November 13, 2013 / 16:33

        nggak tahu kenapa ada yang milih sesamanya 😀

    • jampang November 12, 2013 / 21:18

      suka sesama lelaki, teh

      • nengwie November 12, 2013 / 21:43

        Ooohh …

      • jampang November 13, 2013 / 04:43

        😀

  4. chiemayindah November 12, 2013 / 20:17

    Kalau bilang maho langsung inget salah satu komiknya Stand Up Comedy hahaha… Nice one Mas 🙂

    • jampang November 12, 2013 / 21:20

      yang pernah dibahas sama abdel yah?

      • chiemayindah November 12, 2013 / 21:24

        iya.. sama ya namanya.. oh ya Mongol 😀

      • jampang November 13, 2013 / 04:41

        iya… betul 😀

  5. Baginda Ratu November 12, 2013 / 20:32

    Aduh, maho itu apaan sih? Maklum, bukan anak gaullll.. ihikkk… 😆

    • jampang November 12, 2013 / 21:21

      yang penting ketawa…. itu udah cukup 😀

    • jampang November 12, 2013 / 21:22

      enta saya denger di mana, mungkin stand up comedy kali yah? lupa

      • jampang November 13, 2013 / 04:53

        survey ngasal 😀

      • ayanapunya November 13, 2013 / 05:32

        Intinya jangan tertipu sama penampilan 😀

      • jampang November 13, 2013 / 05:42

        yup. betul. penampilan itu penting, tapi bukan segalanya.

        ah, saya yg nggak macho jadi lebih percaya diri kalau begitu 😛

      • ayanapunya November 13, 2013 / 08:01

        Bukannya selama ini emang sudah super pede 😛

      • jampang November 13, 2013 / 16:27

        yup. pede di balik monitor. 😀

  6. jiah al jafara November 12, 2013 / 21:34

    waaaaa~
    saya yg single ini merasa terancam dg cowong maco hihi

    • jampang November 13, 2013 / 04:42

      tenang… tenang… cerita di atas hanya fiksi dan bukan untuk mnakut-nakuti 😀

  7. Ie November 13, 2013 / 09:25

    ihi hi hi hi hi….

  8. syifarah03 November 13, 2013 / 10:47

    wkwkwk, sayang ya, cakep, keren, tapi mahooo aaarrgghh *gigitjari

    • jampang November 13, 2013 / 16:32

      😀
      nanti berdarah lho digigit

  9. eksak November 14, 2013 / 22:13

    Bhahaha, jalan pake kaki, Bang! Masa’ pake mata? Dan fakta prosentase itu? Au ah! Gue termasuk yg mana? Bhahaha

    • jampang November 14, 2013 / 22:29

      iya yah 😀

      ya jawab sendiri aja kalau soal itu mah

    • jampang Desember 17, 2013 / 12:21

      anu…. lelaki suka sama lelaki, kang

      • tipongtuktuk Desember 17, 2013 / 12:24

        ho ho ho … -di balik pohon … 😀

      • jampang Desember 17, 2013 / 12:28

        karena kalau di atas pohon susah manjatnya, kang 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s