Sebuah Perjuangan

www.hortichain.org
http://www.hortichain.org

Aku tak menemukan galah untuk memetik buah kecapi itu. Tidak juga tangga yang memudahkanku untuk meraihnya. Satu-satunya cara adalah dengan memanjat.Jika dahulu bisa, sekarang pun bisa! Kubakar semangat di dalam diriku.

Napasku tersengal-sengal setelah berhasil mencapai cabang pertama.

“Ah!” Teriakku.

Belasan semut merah sudah mengelilingiku. Salah satu dari mereka menggigit lenganku.

Segera kubergerak menuju dahan di mana buah kecapi terdekat berada.

Tiba-tiba angin bertiup kencang. Rasa ngeri langsung menjalari tubuhku. Aku mematung sambil berpegang erat pada salah satu cabang.

Setelah berhasil memetik lima buah kecapi, aku turun.

Kudekati istriku. Kuusap perutnya.

“Sehat selalu, Nak! Apa pun akan kulakukan untukmu.”

Diikutsertakan dalam #FF100Kata


#FF100kata Lainnya :

32 respons untuk ‘Sebuah Perjuangan

    • jampang November 13, 2013 / 06:24

      bawaan orok katanya, mas 😀

  1. herma1206 November 13, 2013 / 06:23

    wuiiih…demi istri dan anak tercinta..

    • jampang November 13, 2013 / 06:25

      yup. begitulah kira2 😀

      • herma1206 November 13, 2013 / 08:22

        seorg ayah pasti akan melakukan apapun demi keluarganya..terutama utk anaknya

      • jampang November 13, 2013 / 16:28

        insya Allah begitu.

  2. quinque November 13, 2013 / 06:38

    demi seorang anak tercinta akan aku lakukan..hehe

  3. ayanapunya November 13, 2013 / 07:32

    buah kecapi itu kayaknya kalau di tempat saya namanya buah ketapi

    • jampang November 13, 2013 / 16:27

      beda satu huruf aja penyebutannya 😀

  4. Chrismana"bee" November 13, 2013 / 08:57

    Namanya nggak asing, tapi aku belum pernah ngicip sekalipun 😀

    • jampang November 13, 2013 / 16:29

      kalau yang sudah matang, rasanya manis dengan ada sedikit asamnya. makannya diemut2 aja kaya makan permen. bentuknya ya seperti gambar di atas

      • jampang November 13, 2013 / 16:35

        pohonnya udah jarang banget 😀

      • Chrismana"bee" November 13, 2013 / 16:37

        makanya kirimin kesini, se ka rang *digaplok om jampang 😆

  5. Bunda Aisykha November 13, 2013 / 10:38

    Kecapi bukan alat musik ya bang? *bingung*

    • jampang November 13, 2013 / 16:31

      iya. namanya sama tapi yang satu alat musik lainnya nama buah

  6. pinkvnie November 13, 2013 / 12:19

    kecapi ya … enak tuh asam manis sepet … 🙂
    ngidam buah2an langka yg lgsg dr pohon … perjuangan banget … harus berjuang menemukan pohonnya dulu …

    • jampang November 13, 2013 / 16:33

      iya karena sekarang pohonnya udah jarang banget

      • pinkvnie November 13, 2013 / 23:57

        Yup … Demi anak biar ngga ngeces nnt pas lahirnya … 😀

      • jampang November 14, 2013 / 04:16

        😀
        ada penelitian ilmiahnya tentang itu yah?

      • fenny November 14, 2013 / 04:45

        Blm th ada ngga nya … Br dengar dr kt org tua … 🙂

      • jampang November 14, 2013 / 05:09

        😀

  7. tinsyam November 14, 2013 / 20:14

    woah demi anak.. itu kaya duku, tapi dalamnya kaya kecapi.. makannyapun penuh perjuangan..

    • jampang November 14, 2013 / 20:57

      gambarnya kecapi koq mbak.
      iya… makanya kalau nggak dibanting ya digencet pintu 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s