Akhirnya Kumenemukanmu

HeartSal, kata orang, jodoh itu tidak akan ke mana. Memang. Jodoh itu tidak akan ke mana-mana dan akan tetap berada di mana dia berada. Jika seseorang yang ingin bertemu, maka dia harus mencari di mana tempat persembunyian jodoh itu. Aku pernah melakukan pencarian tersebut.Kata orang juga, kebersamaan seseorang dengan jodohnya itu ada yang lama. Namun tak sedikit pula yang menjalani kebersamaan itu dalam waktu singkat. Aku pun pernah mengalami masa yang singkat itu.

Ada luka yang terasa. Ada air mata yang mengalir. Ada asa yang terputus. Namun sesal pun tiada guna.

Tahun pertama, rasanya cukup bagiku untuk menyembuhkan luka yang pernah ada. Tahun kedua, rasanya cukup bagiku untuk menghilangkan bimbang dan ragu yang hadir. Tahun ketiga, rasanya cukup bagiku untuk melakukan pencarian kembali. Dan di awal tahun keempat, kutemukan tempat persembunyianmu sebagai jawab dari pencarianku.

Sal, dirimu memang bukan orang pertama yang menemani perjalanan hidupku menyusuri detik-detik waktu di dunia ini. Aku hanya  berharap bahwa dirimulah orang  terakhir di sisa hidupku. Bukankah seperti itu juga yang kau harapkan? Kau telah mengungkapkannya kepadaku di dalam surat yang kau tulis untukku beberapa waktu yang lalu.

akhirnya kumenemukanmu,
saat hati mulai merapuh
akhirnya ku menemukanmu,
saat raga ini ingin berlabuh
ku berharap engkaulah jawaban segala risau hatiku
dan biarkan diriku mencintaimu hingga ujung usiaku (*)

Sal, pintu menuju kebahagiaan memang telah terbuka. Namun perjalanan untuk meraih puncaknya masih jauh. Ketika kaki-kaki ini menyusuri jalan tersebut, pastinya kerikil tajam bertaburan, onak duri pun siap menoreh luka. Harapan akan sebuah kesempurnaan harus segera dikoreksi. Karena tak ada yang sempurna di dunia ini melainkan Sang Pencipta.

Maka biarlah kekuranganku dan kekuranganmu di satu sisi akan tertutupi oleh kelebihanku dan kelebihanmu di sisi lain. Maka biarlah kelebihanmu melengkapi kekuranganku dan kelebihanku melengkapi kekuranganmu. Kuharap kau mau menerima kekuranganku sebagaimana aku akan menerima kekuranganmu, untuk kemudian bahu-membahu tanpa pernah mengenal letih untuk memperbaikinya. Kuharap kau mau mengakui kelebihanku sebagaimana aku akan mengakui kelebihanmu, untuk kemudian bahu-membahu mempertahankannya, bahkan meningkatkannya.

jika nanti kusanding dirimu,
miliki aku dengan segala kelemahanku
dan bila nanti engkau di sampingku,
jangan pernah letih ‘tuk mencintaiku (*)

****

(*) judul dan lirik lagu Akhirnya Kumenemukanmu oleh NAFF


Tulisan Samara Lainnya :

63 respons untuk ‘Akhirnya Kumenemukanmu

  1. capung2 November 27, 2013 / 20:29

    asyiik.. sya menikmati untaian demi untaian kata didalam postingan ini..

  2. Firsty Chrysant November 27, 2013 / 21:04

    Seperti biasa…. dalem…

    Di manakah persembunyian itu…?

  3. nurme November 27, 2013 / 21:12

    Jodoh kedua belajar dari perjalanan yang pertama, dan pastinya akan lebih berat bagi yang kedua karena bukan yang pertama. Dibutuhkan kesabaran super.

    • jampang November 27, 2013 / 21:23

      Ya kalau dibilang berat, pasti akan jadi berat

      • nurme November 27, 2013 / 21:29

        Jadi biarkan mengalir seperti air, diterima dan disyukuri. Bersyukur menemukan jodoh dan bisa membuat bahagia Nabi dengan menikah dan memperbanyak umat.

        Bertanggung jawab dengan komitmen yang diambil sampai ajal seperti orang tua jaman dulu.
        Wanita nrimo tapi bijaksana dan cerdas

      • jampang November 27, 2013 / 21:33

        Ya kalau udah dapat masa nggak.mau diterima dan disyukuri… Kalau dr.kemaren2 dicari-cari 😀

      • nurme November 27, 2013 / 21:38

        Hahaha.. Jodoh adalah PR selama hidup untuk mendapat hasil akhir di kehidupan selanjutnya.

      • jampang November 27, 2013 / 21:40

        Ooooo…

      • nurme November 27, 2013 / 21:41

        Eh masih katanya yaa..
        Mungkin sebagai yang lebih berpengalaman bisa berbagi 🙂

      • jampang November 27, 2013 / 21:45

        Silahkan aja baca tulisan2 yg terkait dg postingan ini. Mudah2an bermanfaat

      • nurme November 27, 2013 / 21:47

        Okay Bos 😉

      • nurme November 27, 2013 / 21:30

        Itu katanya ya… Saya pun walahualam apakah bisa menjadi wanita yang terbaik untuk imam saya kelak. Semoga dan berniat untuk berusaha

      • jampang November 27, 2013 / 21:38

        Semoga… Aamiin

      • nurme November 27, 2013 / 21:39

        Insya Allah. Aamiin Ya Rahmaan Ya Rahiim

      • nurme November 27, 2013 / 22:17

        Yah udah baca tulisan terkaitnya, ada jejaknya kok.. cuma ga terserak.. berbaris sesuai nomor antrian 🙂

      • jampang November 28, 2013 / 04:37

        Terima kasih

      • nurme November 28, 2013 / 05:53

        U welcome 😉

  4. faziazen November 27, 2013 / 21:25

    kadang si dia itu tak terduga..
    tinggal tungu tanggal mainnya

    • jampang November 27, 2013 / 21:28

      Iya. Udah nyari-nyari yg jauh… Eh ternyata dia di sebelah 😀

  5. MENONE November 27, 2013 / 21:53

    lagu kesukaan ane nich hehehehehehehehehehe……

    • jampang November 28, 2013 / 04:37

      Soalnya mantep lagunya 😀

  6. ibuseno November 28, 2013 / 09:52

    jangan pernah letih ‘tuk mencintaiku… ini dibikin judul novel mas 🙂

    • jampang November 28, 2013 / 09:59

      keren judulnya teh, cuma isinya tentang apa yah?
      😀

      • ibuseno November 28, 2013 / 10:08

        Gak tau Mas hahaha… dirimu kan penuh inspirasi

      • jampang November 28, 2013 / 10:10

        ya mungkin nanti bisa kali teh, toh novel saya yang udah jadi itu asalnya dari coretan di blog… jadi kalau ada coretan yang setipe, bisa dikait-kaitkan… disambung-sambungin… ditambah2in… jadilah novel 😀

      • ibuseno November 28, 2013 / 10:12

        Mantaappp…

      • jampang November 28, 2013 / 10:32

        😀

        siapa tahu nanti tahun baru ada inspirasi baru

  7. titintitan November 28, 2013 / 10:08

    kayanya sali lamalama hidup niy 😀

    • jampang November 28, 2013 / 10:10

      emang sekarang mati yah?
      😀

      • titintitan November 28, 2013 / 10:11

        eh, sekarang sali udah ada yah?

      • jampang November 28, 2013 / 10:31

        kasih tahu nggak yah?

        😛

      • titintitan November 28, 2013 / 10:40

        ecieee, 😀

        kasih taunya pada waktunya (Nya) ajee ;p

      • jampang November 28, 2013 / 10:43

        kalau dari cerita di atas…. tahun keempat setelah perpisahan si aku menemukan sali. 2014 itu adalah tahun keempat bagi saya juga… ya mudah2an terealisasi

      • titintitan November 28, 2013 / 10:51

        😀

        kode rupanya, ke sali beneran *halah ;d

        mudah2an Allah kabulkan ^^

      • jampang November 28, 2013 / 11:03

        aamiin…. terima kasih, mbak tin 🙂

  8. cerpen winterwing November 28, 2013 / 17:26

    itu lagunya naff.
    soal jodoh aku nanti juga bakalan nyari, gagal, gak ketemu2 terus berusaha dan dapat. pas itulah aku nyanyiin lagu ini. sekarang belum usaha nyari jodoh jadi gak berhak bilang “aku udah berusaha.”

    • jampang November 28, 2013 / 17:30

      persiapkan diri aja dulu… biar enak nanti pas waktunya 😀

      • cerpen winterwing November 28, 2013 / 17:31

        biar
        indah pada waktunya. kayak lagunya delon.
        jika memang ini saatnya
        mimpiku menjadi nyata
        kupercaya
        indahnya cinta
        semuanya kan menjadi
        indah pada waktunya
        🙂

      • jampang November 28, 2013 / 17:32

        😀
        saya nggak hapal lagu yang lain

    • jampang November 28, 2013 / 17:31

      bukan. itu tokoh fiksi dalam novel “Perempuan Berjilbab Kuning” yang kemudian saya edit jadi drfat novel “Pernikahan Kedua” lagi nungggu proses review di penerbit, mudah2an aja lolos

      • cerpen winterwing November 28, 2013 / 17:34

        amin. semoga lolos dan terbit. novel ya? kayaknya asyik tuh. nanti pingin beli.

      • jampang November 28, 2013 / 17:36

        terima kasih. iya… novel. ya mudah2an aja ada kabar baik 😀

  9. tinsyam November 29, 2013 / 18:19

    kog jadi inget lagu sally sendiri-nya peterpan deh..

    • jampang November 29, 2013 / 18:25

      😀
      karena namanya itu mirip sama judul lagunya, mbak?

  10. pinkvnie November 29, 2013 / 21:59

    ciye ….ciye … Sally hidupnya sdh ketemu … 😀

    • jampang November 30, 2013 / 04:52

      soalnya kalau udah meninggal pastinya dikuburin 😀

      • pinkvnie November 30, 2013 / 17:29

        klo sudah meninggal ngga da d cerita atuh ka … 🙂
        jd sdh d jwb nih … sik asik nih d thn baru da buku baru n nyata … 😉

      • jampang November 30, 2013 / 18:34

        aamiin.

      • pinkvnie Desember 1, 2013 / 06:07

        😀
        Hmmm … Jd mau tanya tp nnt ja deh … 🙂

      • jampang Desember 1, 2013 / 07:49

        ok

      • pinkvnie Desember 1, 2013 / 08:04

        😀

  11. lazione budy Januari 4, 2014 / 00:47

    saya ketiduran khotbah Jumat siang tadi, lama sekali sampai lebih dari setengah jam. ah Sal..

    • jampang Januari 4, 2014 / 05:02

      saya jg sering 😀
      kalau khutbah jum’at ini seh tentang tahun baru. yang ditulis sekarang khutbah bbrp jumat yg lalu

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s