[Resolusi 2014] …ah …ah …ah

resolusi-2014
Biasanya, menjelang akhir tahun, saya akan banyak menemukan tulisan yang bertemakan resolusi. Isinya berupa komitmen-komitmen yang ingin diraih pada tahun yang akan dilalui. Saat ini, tahun 2013 menjelang akhir. Mungkin sudah banyak tulisan-tulisan yang memuat resolusi penulisnya untuk tahun 2014 mendatang.

Lalu bagaimana dengan saya?

Sejujurnya, saya belum pernah membuat tulisan bertemakan resolusi kehidupan. Ketika banyak tulisan muncul bertemakan resolusi, saya hanya membaca beberapa dan memberikan komentar. Itu saja. Untuk ikut membuatnya, tak pernah terlintas di dalam benak saya. Mungkin karena saya termasuk orang yang berpandangan kurang jauh ke depan. Apa yang ada di depan, itulah yang dijalani dan dihadapi.

Karenanya, jika saya berhasil menuliskan resolusi 2014, maka ini adalah   resolusi pertama yang pernah saya buat dalam hidup saya.

Sesuai dengan judul di atas, maka inilah resolusi saya untuk tahun 2014, tiga “ah”.

MENIKAH

2011, mungkin adalah tahun penyembuhan luka yang saya alami. 2012, mungkin menjadi masa untuk menghilangkan kebimbangan dan keraguan untuk memulai kembali.  2013, mungkin adalah masa untuk memulai pencarian seorang sosok belahan jiwa, pengisi ruang kosong di hati. Dan 2014, jika apa yang saya rencanakan sesuai dengan ketentuan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, maka tiba waktunya untuk eksekusi.

Memang, ada hal yang bisa dinikmati dalam kesendirian. Namun, saya meyakini, kenikmatan itu akan lebih besar jika dirasakan dalam sebuah kebersamaan. Kesendirian mungkin baik, tetapi berpasangan, akan jauh lebih baik. Bukankah Allah menciptakan laki-laki dan perempuan berpasang-pasangan? Jika Allah Yang Maha Pencipta menyatakan demikian, maka hal itu adalah yang terbaik bagi makhlukNya. Dan saya meyakini itu.

MEMILIKI RUMAH

Beberapa tahun yang lalu, saya pernah memiliki rumah. Namun rumah tersebut sudah berpindah tangan mengiringi bangunan rumah tangga yang tak lagi kokoh berdiri. Sangat disayangkan memang, tetapi kenyatannya, itulah yang terjadi.

Awal tahun ini pun saya sudah sempat membayar uang muka untuk kepemilikan sebuah rumah. Sayangnya, pihak pengembang dan bank mengecewakan saya. Berkas yang sudah saya serahkan sebagai kelengkapan transaksi, dihilangkan. Transaksi pun gagal.

Tahun 2014, semoga saya bisa memiliki sebuah rumah yang bisa saya tempati bersama keluarga baru. Tak harus besar, namun hati ini bisa lapang ketika menghuninya. Tak harus di sebuah komplek perumahan, namun dikelilingi oleh para tetangga yang baik.

KULIAH

Sebagai seorang pegawai negeri, tingkat pendidikan memiliki peran penting dalam hal karir. Tingkat pendidikan yang lebih tinggi, memungkinkan seorang pegawai untuk bisa meniti karirnya lebih tinggi. Batasan pangkat dan golongan pun bisa lebih tinggi.

Beberapa waktu yang lalu, saya sudah mencari informasi mengenai kampus yang cocok. Pas dengan kantong,  sesuai dengan pekerjaan, dan sejalan dengan peraturan instansi.

Ada satu kampus di mana banyak di antara rekan-rekan saya sudah berkuliah di sana dan lulus. Kampus yang sesuai dengan krtiteria di atas. Sayangnya, ketika saya berniat untuk berkuliah di kampus tersebut, akreditasi dari kampus tersebut menurun dan di bawah nilai akreditasi yang ditentukan instansi. Jadi saya batal kuliah.

Semoga saja, di tahun 2014, saya bisa menemukan kampus yang cocok dan saya bisa memulai kuliah lagi. Menjadi mahasiswa lagi. Belajar lagi. Insya Allah.

*****

Giveaway Resolusi 2014

alhamdulillah, masuk menjadi salah satu tulisan terpilih


Tulisan Terkait Lainnya :

82 respons untuk ‘[Resolusi 2014] …ah …ah …ah

  1. pinkvnie Desember 18, 2013 / 12:43

    Smoga resolusi 2014 nya terealisasi ka … Aamiin … 🙂
    Klo Resolusi 2014 saya simple menikah dan menjadi orang yg lebih baik dari tahun ini … 🙂

    • jampang Desember 18, 2013 / 13:41

      aamiin…. terima kasih

      • pinkvnie Desember 18, 2013 / 19:19

        Ah yg pertama kapan nih … Ikut minta undangan jg ahhh … 😀

      • jampang Desember 18, 2013 / 19:22

        😀

      • pinkvnie Desember 18, 2013 / 19:53

        Yahhh cengir doang kyk nya ngga msk dftr undangan nih … *Hiks* 🙂

      • jampang Desember 18, 2013 / 20:28

        Doain aja… Kan enak nggak pake repot 😀

      • pinkvnie Desember 18, 2013 / 20:40

        Iya dehhh … Smoga jodohnya panjang smp maut memisahkan … *upppsss blm ya* 😀
        Smoga tulisan ini menang jg n hadiahnya bagi2 … 😀

      • jampang Desember 18, 2013 / 22:52

        😀
        terima kasih… terima kasih. tapi nggak janji bagi-bagi hadiah

      • pinkvnie Desember 19, 2013 / 07:39

        😀

  2. nengwie Desember 18, 2013 / 14:12

    Aamiin..
    Jangan lupa undangannya…kalau menikah dengan si jilbab Kuning hehehe
    beneran kang, rumah gede, hati semput ya sami juga boong, ngga tentrem dirimahnya juga…ya sekali lagi aamiin…aamiin..aamiin untuk semua harapannya.

    • jampang Desember 18, 2013 / 14:14

      terima kasih, teh.
      kalau ngundang ke jerman kejauhan, teh 😀

      • nengwie Desember 18, 2013 / 14:18

        iihh siapa tau pas teteh pulkam..:)
        woaaa ngga bakalan di undang niiih… *cembetut*

      • jampang Desember 18, 2013 / 14:19

        😀
        perkiraan teteh pulkam kapan di tahun 2014?

      • nengwie Desember 18, 2013 / 14:20

        inshaAllah awal Agustus sampai awal2 September, ayooo buruan cariiii…*kaya nyari sepatu saja* 😀

      • jampang Desember 18, 2013 / 14:22

        wah…. kelamaan sepertinya kalau agustus-september, teh. sepertinya bakalan lebih cepat dari bulan itu 😀

        aamiin

      • nengwie Desember 18, 2013 / 14:26

        aamiin…
        ya lebih cepat lebih baik kang… kirim doa saja..semoga semua dimudahkan Allah…

      • jampang Desember 18, 2013 / 14:28

        terima kasih banyak, teh 😀

        semoga teteh juga sehat selalu.

  3. syifarah03 Desember 18, 2013 / 14:24

    asik asik…aku daftar undangane yak wkwk

    • jampang Desember 18, 2013 / 14:27

      kalau mau daftar aja silahkan. lolos apa nggak tergantu yang ngundang 😛

      • syifarah03 Desember 18, 2013 / 14:34

        yeee pake lolos2an ckckck

      • jampang Desember 18, 2013 / 14:36

        bukan calon pasangan aja yang diseleksi… undangan juga diseleksi 😀

        *ngemeng apaan coba*

      • syifarah03 Desember 18, 2013 / 15:53

        wakakaaka, sok pede gpp deh mas, mumpung masih belum dilarang :p

      • jampang Desember 18, 2013 / 16:09

        katanya lebih baik sok pede daripada sok minder 😛

  4. Blogs Of Hariyanto Desember 18, 2013 / 15:10

    ada yang rencana menikah rupanya tahun depan ya….semoga terkabul dech rencananya….
    selamat berlomba ya…semoga menjadi yang terbaik 🙂

    • jampang Desember 18, 2013 / 16:45

      terima kasih, pak.

      aamiin

  5. pitaloka89 Desember 18, 2013 / 15:17

    Aamiin… jadi pengen buat resolusi juga.. 🙂

    • jampang Desember 18, 2013 / 16:09

      silahkan mbak 😀

      • pitaloka89 Desember 18, 2013 / 16:33

        Bikin bareng – bareng suami ah 😀

      • jampang Desember 18, 2013 / 16:43

        hadeeeeuhhhhh….. jangan bikin ngiri gitu donk

        😀

      • pitaloka89 Desember 18, 2013 / 17:09

        haduh, tidak bermaksud mas… maaf2 😀

      • jampang Desember 18, 2013 / 17:10

        😀
        tenang aja mbak…. just kidding

  6. ayanapunya Desember 18, 2013 / 16:01

    ketemu jodoh, menyelesaikan novel, apalagi ya?

    • jampang Desember 18, 2013 / 16:10

      silahkan bikin sebanyak-banyaknya 😀

  7. herma1206 Desember 18, 2013 / 17:15

    klo saya, nikah (insya Allah), bikin novel, bisnis rajutan, jdi ibu rt yg buaiiiik..aamiin

    • jampang Desember 18, 2013 / 17:17

      aamiiin…..

      cieeee…. cieeeee….. suit… suiiiiiiiit

      • herma1206 Desember 18, 2013 / 17:19

        jiaaah..ada ciee..cieeenya…
        jadi tgl brp nih mas rifki..?? sy diundang tak..??hehe..

      • jampang Desember 18, 2013 / 17:20

        nyari tanggal cantik 😀

        sepertinya nggak 😛

      • herma1206 Desember 18, 2013 / 17:23

        ya udh gpp..biar gak diundang tetep didoain kok semoga dilancarkan dan dimudahkan…aamiin

        kan ntar doanya juga akan balik ke yang ngedoain..hehe..

      • jampang Desember 18, 2013 / 17:24

        terima kasih…. terima kasih….

        *tumben bijak banget*

        😀

      • herma1206 Desember 18, 2013 / 17:26

        jadi…selama ini gak bijak gitu..???
        ya gpp…mau berubah jadi kalem dan bijak skrg..

        *duduk kalem sambil senyum senyum

      • jampang Desember 18, 2013 / 17:56

        hhmmm….

        nggak tahu 😀

  8. capung2 Desember 18, 2013 / 17:34

    mempunyai pasangan tentunya akan memberikan ketentraman hati diantara keduanya..

    moga lancar sobat !

    • jampang Desember 18, 2013 / 17:57

      begitulah yang seharusnya terjadi… sesuai dengan tujuan penciptaan anggota dari pasangan itu 😀

      aamiin. terima kasih.

  9. quinque Desember 18, 2013 / 18:23

    syaikhan itu panggil akang abi… berarti

    • jampang Desember 18, 2013 / 18:55

      ya… memang manggilnya abi 😀

  10. amy syahmid Desember 18, 2013 / 18:28

    Waaaaahhh resolusi ya?? Resolusiku masih nangkring di pikiran,haha…. belum sempat dituang *dipikirminuman apa* buat bang jampang moga resolusinya tercapai semua amieeeennn!! 🙂

    #Undangannya jng lupa yak,hihi

    • jampang Desember 18, 2013 / 18:57

      aamiin…. terima kasih…. terima kasih.

      *ngundang nggak yah?

      😀

      • amy syahmid Desember 18, 2013 / 19:16

        Huaaaa……. teganya dirimu…teganya…teganya…

        *lagu siapa ya lupa? 😆

      • jampang Desember 18, 2013 / 19:18

        Meggy Z – Anggur Merah

        😀

  11. Dinar Zul Akbar Desember 18, 2013 / 21:24

    sama kayak sayaa,, kurang visionerr
    bagus apa nggak kurang tau juga,,

    • jampang Desember 18, 2013 / 22:52

      pastinya ada bagus dan kurangnya 😀

    • jampang Desember 18, 2013 / 22:53

      aamiin. terima kasih doanya, mbak

  12. lazione budy Desember 19, 2013 / 03:28

    Sama, saya paling ogah buat resolusi-resolusian.
    Kalaupun punya target paling diukir di hati saja.
    >.<

    Nikah, rumah, kuliah?
    Sykur saya udah semua. Sebagai informasi saja, pasca nikah produktifitas tulisan dan bacaan Anda akan berkurang. Serius! Pikirkan baik-baik.
    Ditunggu undangannya.

    Good luck!

    • jampang Desember 19, 2013 / 04:49

      Sudah semua…. Berarti tambah satu “ah” lagi…. Alhamdulillah 😀

      Terima kasih.

      Mungkin nanti akan ada hal yg lebih enak dilakukan drpd menulis. Atau mungkin akan lebih banyak hal lain yang bisa ditulis. Who knows? 😀

  13. museliem Desember 19, 2013 / 07:13

    We O We…
    Semoga tercapai semua mas… 🙂

    • jampang Desember 19, 2013 / 07:45

      aamiin…. thanks, muse 😀

  14. Bunda Aisykha Desember 19, 2013 / 08:09

    Resolusiku apaaa yaa,,rumah mungkin,,dn semoga bisa,,klo kuliah,,aku sih jelas nggak lah,,tp suami mgkn,,hrsnya udh dr taun kmrn pas dpt beasiswa,,tp mgkn emang blm rezeki,,ijin belajar tdk keluar,,ya sudahlah,,semoga resolusinya sukses ya bang 🙂

    • jampang Desember 19, 2013 / 08:10

      terima kasih, mbak.
      wah hebat donk… dapat beasiswa

      • Bunda Aisykha Desember 19, 2013 / 08:12

        Iyaa,,tp dgn alasan sgt2 dibutuhkan di kantor dn tdk ada gntinya,,beasiswanya melayang,,namanya jg blm rezeki,,nnti jg ada gnti yg lbh baik kn,,positif thinking aja 🙂

      • jampang Desember 19, 2013 / 08:15

        yup. insya Allah akan ada ganti yang lebih baik. aamiin

      • Bunda Aisykha Desember 19, 2013 / 08:15

        Amin 🙂

      • jampang Desember 19, 2013 / 08:17

        ya rabbal ‘alaamin

  15. danirachmat Desember 19, 2013 / 10:29

    Semoga bisa terwujud dengan sukses Mas. 🙂

    • jampang Desember 19, 2013 / 10:59

      aamiin. terima kasih doanya, mas

  16. Ie Desember 19, 2013 / 10:40

    aku jugaaaaa ahhhhhh…
    mau menikah…

    😀 😀 😀

    • jampang Desember 19, 2013 / 11:00

      boleh… boleh… boleh 😀

  17. arip Desember 20, 2013 / 14:47

    Yg pasti cita-cita tertinggi mah meninggal dengan khusnul khotimAH dan masuk surgAH. 😆

    • jampang Desember 20, 2013 / 14:48

      😀

      *mengaminkan*

  18. Yos Beda Desember 21, 2013 / 16:47

    saya sendiri resolusi 2014nya mungkin pengen sedikit lebih kurus aja, hehehehe 🙂

    • jampang Desember 21, 2013 / 18:07

      Kalau soal kurus… Saya juga mau 😀

    • jampang Desember 24, 2013 / 05:13

      terima kasih… 😀

  19. Nurfaisyah Januari 1, 2014 / 10:12

    idenya mantap, AH AH AH
    tak nyangka seperti itu. 😀
    Luar biasa.

    • jampang Januari 1, 2014 / 10:41

      Terima kasih… Terima kasih 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s