Ketika Ibu Menemukan Kunci Sepeda Motorku

key_with_my_name_2
Di suatu Sabtu siang, saya berniat untuk keluar rumah menuju ATM untuk mengambil uang. Kebetulan hari itu ada kegiatan yang memerlukan uang dalam jumlah cukup besar, sementara jumlah uang yang ada di dalam dompet saya jauh daripada mencukupi. Karena lokasi ATM cukup jauh, saya memutuskan untuk menggunakan sepeda motor sebagai tunggangan.

Saya mengambil jaket berwarna hitam kemudian mengenakannya. Selanjutnya saya mencari kunci sepeda motor yang ternyata saya lupa meletakkannya di mana.

Sudah menjadi kebiasaan bahwa saya hampir tidak pernah mencopot kunci dari sepeda motor. Begitu sepeda motor masuk rumah, maka setelah mesinnya mati, kunci motor akan tetap berada di tempatnya. Hanya saja di siang hari itu, saya memarkirkan sepeda motor di lapangan bulu tangkis yang berada di depan rumah.

“Jangan-jangan masih di motor!” Ucap ibu saya yang sudah hapal dengan kebiasaan saya.

“Perasaan tadi udah dicopot dan dibawa pulang.” Jawab saya.

Untuk lebih memastikan, akhirnya saya keluar rumah untuk mengecek apakah kunci sepeda motor tersebut memang tertinggal. Ternyata, kunci itu tidak ada di sepeda motor.

Saya kemudian mencari lagi di beberapa tempat di dalam rumah, termasuk di dalam kamar. Nihil. Beberapa orang yang membantu mencari juga tidak membuahkan hasil.

Ibu saya yang saat itu sedang sibuk dengan pekerjaan beliau akhirnya membantu mencarikan. Sementara saya mencoba membongkar isi lemari plastik untuk mencari kunci duplikat. Namun setelah membongkar semua sisi lemari, kunci duplikat yang dimaksud tidak juga saya temukan.

“Ini dia!” Tiba-tiba ibu saya berteriak sambil menunjukkan kunci sepeda motor saya di tangan beliau.

Saya hanya tertawa. Ternyata ibu saya menemukan kunci sepeda motor di tempat yangΒ  sudah sempat saya bongkar sebelumnya. Hanya saja, saya kurang teliti ketika mencari di tempat tersebut.

“Memang akhirnye mama juge yang harus nyari!” Ucap ibu saya sambil tertawa dan mungkin sedikit menyinggung tentang hal lain, kunci pembuka ruang hati saya. Jodoh untuk saya.

Mungkin jodoh saya itu dekat. Hanya saja saya tidak bisa mencari dengan teliti. Mungkin saja, ibu saya lebih teliti dan bisa menemukan jodoh yang terbaik untuk saya. Ibu saya juga sudah tahu seperti apa sosok yang saya inginkan seperti sudah mengetathui ciri-ciri kunci sepeda motor saya. Semoga sosok yang ditemukan oleh ibu saya itu adalah jodoh yang terbaik untuk saya. Aamiin.

Tulisan Terkait Lainnya :

48 respons untuk β€˜Ketika Ibu Menemukan Kunci Sepeda Motorku’

  1. nurme Januari 4, 2014 / 15:27

    hahahaha,,, kebayang bulak balik kayak apa nyari kunci.

    Ayo dituangkan dalam GA kami, untuk impiannya bersama sang jodoh… bisa ikutan di Uda Ajo kalau mau ikutan di sesama cowo.. :-))

    • jampang Januari 4, 2014 / 17:29

      Ya gitu deh πŸ˜€

  2. ayanapunya Januari 4, 2014 / 15:44

    Uhum uhum.. nunggu liputan acara aja deh πŸ˜›

    • jampang Januari 4, 2014 / 17:30

      Sepertinya nggak mungkin saya meliput karena saya adalah pelakunya πŸ˜€

      • ayanapunya Januari 4, 2014 / 17:54

        Ah bisa aja kok πŸ˜›

      • jampang Januari 4, 2014 / 19:11

        Kalau gitu ya… Dibisain sebisa-bisanya

  3. danirachmat Januari 4, 2014 / 16:39

    Amiiiiiiin. Ini pengumuman gitu ya mas? πŸ˜€

    • jampang Januari 4, 2014 / 17:30

      Hmmm… Ya tergantung penafsiran para pembaca sajalah πŸ˜€

  4. fenny Januari 4, 2014 / 16:56

    Aamiin … Jd kpn??? ;D

      • fenny Januari 4, 2014 / 17:41

        Wahhh … Selamat kalo gitu …
        Tp mmg th kpn apanya? πŸ™‚

      • jampang Januari 4, 2014 / 19:10

        Terima kasih ucapannya.

        Ya nggak tahu maksudnya apaan πŸ˜€

      • pinkvnie Januari 4, 2014 / 22:09

        πŸ˜€
        i know skrg knp jd neng verza (neng sali asli + verza motor) ya ka??? xixixixi πŸ˜€

      • jampang Januari 5, 2014 / 05:47

        Motor verza itu jukukannya atau panggilannya adalah neng verza. Coba aja googling

      • fenny Januari 5, 2014 / 06:38

        Ooo kirain … πŸ™‚
        Awal thn yg barakah … πŸ™‚

      • jampang Januari 5, 2014 / 08:39

        Alhamdulillah..

  5. nengwie Januari 4, 2014 / 17:40

    Pokoknya nih Kang, seorang ibu pasti menemukan sesuatu yg dicari anak-anak deeh.. Makanya anak2 suka bilang “mama findet immer” (mama selalu nemu) hehe

    Trs dilanjut kalimat begini “kalau nyari pakai mata bukan mulut” haha

    • jampang Januari 4, 2014 / 19:10

      πŸ˜€

      Bener banget kalimat lanjutanya itu, teh

  6. nengwie Januari 4, 2014 / 17:41

    Alamat teteh nanti japri ya Kang, buat kirim undangan hihi

    • jampang Januari 4, 2014 / 19:11

      Yah… Udah telat teh πŸ˜€

      • nengwie Januari 4, 2014 / 20:17

        Lhoo ko udah telaat..??

      • jampang Januari 4, 2014 / 20:42

        Sebab acaranya hari ini, teh πŸ˜€

      • nengwie Januari 4, 2014 / 20:43

        Nikahannya udah selesai..?? Alhamdulillah..
        Ko masih sempet ngenet ..?? πŸ˜€

      • jampang Januari 4, 2014 / 20:59

        Udah selesai. Ngenetnya ya kalau nggak ada tamu dan lg sendirian πŸ˜€

    • jampang Januari 4, 2014 / 21:19

      Begitulah kira-kira…

      • Dyah Sujiati Januari 5, 2014 / 06:05

        Nunggu reportase berikutnya aja deh

      • jampang Januari 5, 2014 / 06:24

        Sayangnya nggak diliput sama stasiun tv manapun πŸ˜€

      • jampang Januari 5, 2014 / 08:39

        πŸ˜€
        Gpp

      • Dyah Sujiati Januari 5, 2014 / 12:29

        Ya sudah. Doakan saja saya segera menyusul *eh?

      • jampang Januari 5, 2014 / 13:03

        Semoga disegerakan πŸ˜€

      • jampang Januari 5, 2014 / 18:02

        πŸ˜€

  7. lazione budy Januari 5, 2014 / 03:32

    haha.., korelasinya.
    πŸ˜€

    lupa kunci motor, dulu saya juga sering lupa. tapi sekarang dapat tips jitu dari istri. buat gantungan di pintu kamar khusu buat motor jadi setiap pulang pastikan ada di sana.

    • jampang Januari 5, 2014 / 05:45

      Yg namanya lupa ya tetep aja ada celah. Kejadian di atas karena ada yg nggak biasa saya lakukan πŸ˜€

  8. Tita Bunda Aisykha Januari 5, 2014 / 11:27

    Ha ha ha,,nunggu undangannya aja deh πŸ™‚

    • jampang Januari 5, 2014 / 13:03

      Nggak perlu undangan lagi mbak. Udah kejadian πŸ˜€

      • Tita Bunda Aisykha Januari 5, 2014 / 14:05

        Lhoh,,udah ya,,kok blm diposting,,ato aku yg kelewatan nih he he

      • jampang Januari 5, 2014 / 18:07

        Belum ada postingannya πŸ˜€

  9. ibuseno Januari 6, 2014 / 10:30

    Jadiiii ??? udah ada nih jodohnya di tangan mama ? πŸ™‚

    • jampang Januari 6, 2014 / 10:51

      Tetep di tangan Allah, teh πŸ˜€
      Alhamdulillah… Udah

  10. Iwan Yuliyanto Januari 8, 2014 / 21:33

    Jodoh? Sekarang?
    Wahh.. Alhamdulillah, barakallahu lakuma buat mas Rifki dan mbak-nya.
    Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rohmah. aamiin.

    • jampang Januari 9, 2014 / 05:13

      iya, pak. jodoh. πŸ˜€
      terima kasih doanya…. aamiin

  11. Istanamurah Januari 13, 2014 / 13:40

    namanya ibu itu dimana – mana adaalah jodoh kita selaku anak gan,, kita ada juga berkat ibu kita.

    • jampang Januari 13, 2014 / 14:19

      ya… termasuk berhasil mencarikan jodoh buat anaknya πŸ˜€

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s