Masjid di Atas Air

masjid amirul mukminin, makassar
masjid amirul mukminin, makassar

 

Beberapa hari di Makassar, saya tidak sempat untuk berkeliling. Di samping pekerjaan yang padat, cuaca saat itu agak kurang bersahabat. Hujan mengguyur Kota Daeng sepanjang hari, selama beberapa hari. Otomatis perjalanan yang saya lalui hanya rute kantor dan hotel saja. Meskipun demikian di malam hari, saya sempat menikmati kuliner khas berupa Mie Titi dan Conro Bakar. Itu pun ditemani siraman hujan sepanjang perjalanan.

Hari jum’at adalah hari terakhir saya berada di Makassar. Cuaca di pagi harinya cukup bersahabat meski awan mendung masih bergelayut di langit. Kebetulan, hotel tempat saya menginap tidak jauh dari Pantai Losari. Cukup dengan jalan kaki beberapa menit, kedua mata saya sudah bisa melihat pantai yang namanya pernah saya dengar melalui lagu dangdut berjudul “Sumpah Benang Emas” yang dilantunkan oleh Elvy Sukaesih.

Yang paling menarik bagi saya dari segala pemandangan dan bangunan yang ada di sekitar Pantai Losari adalah Masjid Amirul Mukminin. Pasalnya, masjid tersebut dibangun bukan di atas tanah atau daratan seperti masjid kebanyakan, melainkan di atas air dengan menggunakan tiang-tiang penyangga.Sebagai penghubung masjid dengan tepi pantai, sebuah jembatan pun dibangun. Jembatan yang juga disangga oleh tiang-tiang yang kokoh.

Foto ini diikutsertakan dalam Turnamen Foto Perjalanan edisi 33 dengan tema Rumah Ibadah oleh Kiky


Foto-foto Terkait Lainnya :

36 respons untuk ‘Masjid di Atas Air

    • jampang Januari 9, 2014 / 15:59

      terima kasih, mbak 😀

      • jampang Januari 9, 2014 / 16:07

        iya… iyah…. 😛

      • jampang Januari 9, 2014 / 16:54

        tapi saya juga keren seh 😀

      • Chrismana"bee" Januari 9, 2014 / 16:57

        Grrrrr,….. $^)($&%@)_%#&* mendadak sinyal hilang

      • jampang Januari 9, 2014 / 17:03

        😀

  1. jaraway Januari 9, 2014 / 16:06

    mushalla pasca UGM juga masjid apung.. hihi.. tapi ga laut sih… di atas kolam air luas

    • jampang Januari 9, 2014 / 16:07

      coba aja difoto mbak…. terus ikutin untuk tema kali ini

      • jaraway Januari 9, 2014 / 16:12

        dah jarang ke sana.. =D

      • jampang Januari 9, 2014 / 16:19

        ooo…. kirain.

  2. fenny Januari 9, 2014 / 17:41

    Saya jg pny foto masjid ini … Masjidnya bagus tp kmrn blm sempat lihat dalamnya krn berhalangan … 😀

    • jampang Januari 9, 2014 / 19:56

      Saya juga nggak sempat lihat dalamnya gimana. Karena terhalang 😀

      • fenny Januari 9, 2014 / 20:18

        Lah ka rifki terhalang dpt jg … Ckckck 😀

      • jampang Januari 10, 2014 / 05:18

        terhalang pintu masuk 😛

  3. ira nuraini Januari 9, 2014 / 19:40

    Losari….jadi inget makan bakso sm suami n anak2 di dpn pantai losari, bakso termahal yg pernah kami makan..hahahaha. Kangen liburan ke sana lagi, mumpung suami msh dinas di sana, mdh2an tahun ini bisa ke sana lagi.. 🙂

    • jampang Januari 9, 2014 / 19:59

      Kalau liburan murni mungkin lbh asik ya mbak… Bisa puas menikmati 😀

  4. sikiky Januari 9, 2014 / 23:01

    Terima kasih atas partisipasinya Om Jampang! saya pernah ke makassar waktu hamil anak kedua (2005), rasanya tidak mampir ke sini.
    salam kenal dari bintaro – tanggerang

    • jampang Januari 10, 2014 / 05:22

      saya ke makassar awal 2013 kemarin mbak. dan kata yg udah ke situ sebelumnya udah berubah banget pantai losarinya.

      wah… dulu saya sering ke bintaro… kuliah 😀

  5. Tita Bunda Aisykha Januari 10, 2014 / 07:42

    Bagus ya bang,,itu bawahnya kayu yaa,,

    • jampang Januari 10, 2014 / 07:50

      Saya seh ngeliatnya beton, mbak

      • Tita Bunda Aisykha Januari 10, 2014 / 07:51

        Owh,,dr foto kyk kayu gt,,kecil2 😀

      • jampang Januari 10, 2014 / 07:53

        Bisa juga seh… Saya lihatnya nggak dari deket 😀

  6. danirachmat Januari 10, 2014 / 16:49

    Baru kali ini lihat masjid ini dari angle begini.. Semoga sakses Mas.. 🙂

    • Firsty Chrysant Januari 10, 2014 / 21:36

      semoga ngga fisiknya aja yang bagus ya… tapi selalu diisi jemaah yang mendirikan shalat yaa

      • jampang Januari 11, 2014 / 05:42

        Aamiin.
        Saya nggak smpat shalat di situ 😀

    • jampang Januari 11, 2014 / 05:41

      Iya. Baru ngeliat yg model gini

  7. Ie Januari 13, 2014 / 09:55

    masjid di atas air yang di kendari itu sudah jadi belum ya…?

    • jampang Januari 13, 2014 / 10:06

      Saya belum pernah ke kendari 😀

      • Ie Januari 13, 2014 / 10:07

        perencanaanya keren banget… karena masjid itu nantinya ada di teluk kendari… wah semoga saja terealisasi…

      • jampang Januari 13, 2014 / 10:49

        Wah… Di teluk. Pasti keren tuh.

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s