Celoteh Syaikhan [100] : Naik Motor, Tidur, Jatuh


“Syaikhan mau ke rumah Nenek?” Tanya saya sepulangnya kami dari shalat zhuhur di masjid.

Syaikhan diam. Tak langsung menjawab.

“Nanti game boy Syaikhan yang ada di rumah Nenek buat Syaikhan!” Bujuk saya. Sebelumnya Syaikhan pernah meminta agar semua mainannya di rumah Nenek dibawa ke Depok.

“Mau, Bi!” Syaikhan langsung menjawab. “Tapi kalau aku naik motor, nanti tidur, jatoh dong.” Sambungnya.

Perjalanan Depok – Kebon Jeruk bukanlah jarak yang bisa dikatakan dekat bagi Syaikhan. Selama kurang lebih satu tahun, ketika saya membonceng Syaikhan dengan sepeda motor untuk menempuh jarak tiga puluhan kilo meter tersebut, Syaikhan pasti tertidur di dalam perjalanan. Kalau Syaikhan tertidur demikian, adakalanya saya berhenti dahulu kemudian mencari tempat istirahat agar Syaikhan bisa tidur dengan nyaman. Sedang kalau jaraknya sudah dekat, biasanya saya tetap melaju dan membiarkan Syaikhan tertidur di atas motor. Tidur di depan. Sedangkan sekarang Syaikhan sudah besar dan tidak mungkin lagi duduk di depan sebab pernah dirinya protes, “Geli, Bi!” sambil tertawa. Sedangkan jika duduk di belakang dan tertidur, itu berbahaya buat keselamatannya.

“Kalau gitu, nanti ke rumah Neneknya naik taksi.” Timpal saya.

Atau mungkin angkot, sebab saya ingat dengan petualangan kami berdua ketika pertama kali menggunakan angkot ke Kebon Jeruk.

“Terus, motor Abi ditinggal dong?” Tanya Syaikhan.

Ah, logika Syaikhan sudah sejauh itu. Jelas saja sepeda motor akan ditinggal di Depok jika ke rumah nenek menggunakan taksi atau angkot.

“Ya, Abi ke sininya naik angkot juga.” Jawaban saya akhirnya membuat Syaikhan mengerti. “Tapi Syaikhan nanti nginep yah?”

“Tapi aku kan sekolah, Bi!”

“Ya kalau Syaikhan libur panjang.”

“Nanti bilang Ummi dulu, Bi.”


Celoteh Syaikhan Sebelumnya :

40 respons untuk ‘Celoteh Syaikhan [100] : Naik Motor, Tidur, Jatuh

  1. capung2 Maret 6, 2014 / 17:34

    anak sya udah SD tapi klo diajak pakai motor ke Bogor, selalu diboncengnya didepan.. biar aman 😀

    • jampang Maret 7, 2014 / 05:16

      saya maunya juga begitu, cuma syaikhan udah ngerasa geli aja kalau di duduk di atas tangki bensin 😀

    • jampang Maret 7, 2014 / 05:17

      😀
      namanya juga ngomong sama anak-anak. kalau ngomong sama yang dewasa tapi masih mbulet aja…. jiwanya masih anak-anak

      • Dyah Sujiati Maret 7, 2014 / 08:12

        Waduh. Filosofis sekali. Kelincipen. 😀

      • jampang Maret 7, 2014 / 08:20

        😀

        kelincipen itu apa?

      • jampang Maret 7, 2014 / 08:22

        oooo…. kalau yang biasa aja, mungkin kucingpen kali yah

  2. MS Maret 6, 2014 / 21:08

    udah mulai bisa diajak diskusi ya Syaikan.., umur berapa bang?

    • jampang Maret 7, 2014 / 05:17

      bulan juni nanti 6 tahun, mbak

  3. aqied Maret 6, 2014 / 22:47

    Saya kalo boncengin balita, diiket pake selendang mas. ;P

    • jampang Maret 7, 2014 / 05:18

      ini bukan balita lagi
      tapi kalau syaikhannya mau seh gpp 😀

      • aqied Maret 7, 2014 / 05:32

        Hehehe iya mas. Saya pengalaman bawa anak kecilnya cm balita.

      • jampang Maret 7, 2014 / 05:33

        untuk jarak dekat seh nggak masalah tanpa selendang atau kain. cuma kalau jauh, khawatir tertidur

      • aqied Maret 7, 2014 / 05:34

        Iya mas. Itu kalo saya bawa buat jarak solo-jogja. Skitar 40-50 km an lah

      • jampang Maret 7, 2014 / 05:37

        dulu aja saya sering ketiduran di ata sepeda motor 😀

      • aqied Maret 7, 2014 / 05:37

        Saya kalo di jok belakang malah ngantuk. ;p

      • jampang Maret 7, 2014 / 05:39

        ya gpp kala dibonceng. kalau yang tidur yang nyetir, itu bahaya

      • aqied Maret 7, 2014 / 05:49

        ;D

      • jampang Maret 7, 2014 / 05:53

        dan saya pun pernah jatuh gara2 tidur di motor 😀

      • aqied Maret 7, 2014 / 06:25

        Oya? Aduh kalo ngantuk cari cara biar gak ngantuk dulu mas. Serem jg saya kalo ngantuk di motor

      • jampang Maret 7, 2014 / 07:46

        ngantuknya begitu aja, nggak terasa. mungkin faktor kelelahan aja

  4. Dani Maret 7, 2014 / 01:53

    Semoga syaikhan segera bisa nginep ya Bang. 🙂

  5. lazione budy Maret 7, 2014 / 04:22

    ponakan kalau saya datang suka sekali saya ajak keliling kampun bentar dengan motor.

    • jampang Maret 7, 2014 / 05:19

      hiks… kemarin lupa ngajakin syaikhan naik motor. padahal waktu mau belanja, dia tanya…. nggak naik motor, bi?
      sayanya yg pingin jalan kaki biar bisa ngobrol sambil jalan

  6. nengwie Maret 7, 2014 / 04:37

    Naek kereta aja Kaang…pasti lebih seru deeh 🙂

    • jampang Maret 7, 2014 / 05:20

      iya seh, cuma jadinya lebih jauh. naik angkot bisa dua kali naik aja. kalau naik kereta, bisa tiga kali naik angkot

      • nengwie Maret 7, 2014 / 05:21

        Achsooo… Kirain lebih dekat dan cepat naik KA…

      • jampang Maret 7, 2014 / 05:23

        stasiun di jakarta yang agak jauh, teh. kalau di depoknya seh cuma sekali naik angkot. mungkin bisa turun yang lebih dekat, cuma naik keretanya lebih lama

  7. rhey Maret 7, 2014 / 09:56

    tp kalau anak di bonceng didepan bahaya jg, krn kena angin dluan apalagi kalau g pake jaket…. 🙂

    • jampang Maret 7, 2014 / 09:57

      kalau di depan, syaikhan selalu dipakein jaket. alahmdulillah dia kuat

  8. dian_ryan Maret 7, 2014 / 17:33

    semoga nanti pas liburan syaikhan bisa nginep di rumah neneknya yah mas 🙂

    • jampang Maret 8, 2014 / 06:18

      aamiin. mudah2an, mbak. terima kasih

  9. Eka Azzahra Maret 7, 2014 / 20:21

    Kalo digonceng belakang, Syaihkan-nya diiket pakai kain jarik ke pinggangnya mas Jampang. Jadi kalo tertidur pun bakalan nemplok sama punggung bapaknya, kan aman…

    • jampang Maret 8, 2014 / 06:38

      bisa juga begitu, asal syaikhannya mau 😀

  10. Baginda Ratu Maret 8, 2014 / 05:54

    Semoga Abi segera punya rejeki lebih utk beli mobil ya, Syaikhan. 🙂

    • jampang Maret 8, 2014 / 06:44

      😀
      perasaanya, emaknya aurora, amarta, dan andromeda yang pengen banget mobil 😛

      • Baginda Ratu Maret 8, 2014 / 07:12

        Laaaah, kalo itu kan semua orang jg tahuuuu… 😆

      • jampang Maret 8, 2014 / 07:26

        😀
        semoga terkabul. aamiin

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s