Positif

testpack positif
25 Maret 2014

Sebuah percakapan di Whatsapp sekitar pukul tiga belas siang.

Minyu :
O iya, kan bu rugun nanya uda datang bulan belum. Trus bilang belum. Sama Zia dikasih testpack, disuruh test. Hasilnya dua garis. Kata Eni positif. Katanya, pasien yang cek di puskesmas kebanyakan benar sih hasilnya. Mudah-mudahan ini juga benar.

Saya :
Yang bener? Garisnya jelas? Alhamdulillah. Datng bulan biasanya akhir bulan, kan yah?

Minyu :
Garisnya kelihatan sih.

Saya :
Dibawa pulang yah. Alhamdulillah

Minyu :
Iya. Datang bulannya akhir bulan. Tapi masih agak was-was karena belom habis bulan Maretnya.

Saya :
Mudah-mudahan yang ini jadi.

Minyu :
Aamiiin.

Jika saya tak salah ingat, selepas shalat ashar, saya lakukan sujud syukur atas berita gembira tersebut meskipun masih terlintas keraguan.

27 Maret 2014

Saya membuat sebuah status di facebook, “belom telat seh… tapi kok? mudah-mudahan alatnya nggak salah”

Salah seorang kawan yang pernah bekerja bersama di instansi yang sama memberikan komentar bahwa hal tersebut bisa terjadi. Dirinya pun mengalami hal yang demikian.

28 Maret – 4 April 2014

Minyu sering merasa mual. Beberapa kali bahkan muntah. Untuk mengurangi rasa mual, biasanya Minyu menggunakan aroma minyak kayu putih.

Rujak, adalah makanan yang pertama kali diminta Minyu di akhir pekan. Jika tidak salah, di Sabtu siang, tanggal 29 Maret 2014. Jenis makanan lain yang diminta Minyu adalah es krim dan bubur nasi.

5 April 2014

Setelah saya memposting tulisan “Enak, Enek, Anak” di hari Jum’at, Sabtu paginya kami melakukan tes kembali. Hasilnya sama. Positif. Alhamdulillah.

Malam harinya, Minyu memanggil saya dari dalam kamar mandi. Saat itu Minyu bermaksud untuk mengambil wudhu untuk shalat (Maghrib atau Isya).

“Ada darahnya, Bang!” Ucap Minyu.

Saya kaget. Darah apa? Rupanya flek.

6 April 2014

Saya langsung menghampiri Minyu yang baru saja membuka pintu kamar mandi setelah berwudhu untuk shalat Shubuh.

“Ada fleknya?” Tanya saya.

“Nggak ada.” Jawab Minyu yang membuat saya lega.

Sambil menemani Minyu menikmati minuman coklatnya, saya googling tentang flek yang muncul di masa hamil muda. Saya ketik kata kunci “flek saat hamil muda”.

Dari dua buah artikel yang ditampilkan oleh google, saya mendapatkan informasi sebagai berikut :

Berkisar 20-30 persen kehamilan muda diikuti dengan keluhan keluarnya flek dan 50 persen dari kejadian tersebut dapat mengarah menjadi keguguran. Semoga saja yang terakhir tidak terjadi pada kehamilan Minyu.

Penyebab munculnya flek ketika hamil muda dapat dikarenakan karena :

  • pelekatan sel telur yang sedang dibuahi oleh dinding rahim
  • infeksi yang terjadi dikarenakan mulut rahim dan area kewanitaan sensitif disebabkan karena peradangan yang mengakibatkan pendarahan.
  • hubungan suami istri yang dilakukan pada saat hamil muda yang disebabkan karena mulut rahim menjadi lebih lunak dan terjadinya pembuahan yang mengakibatkan pendarahan kecil.
  • adanya perubahan hormon saat hamil yang menandai terjadinya kehamilan di minggu awal kehamilan.

Ya, Allah. Berikanlah kesehatan dan keselamatan kepada hamba, istri hamba, dan juga janin yang dikandung istri hamba. Sehatkanlah dan sempurnakanlah pertumbuhanya, hingga kelak lahir dengan selamat, sehat, sempurna, tak kurang suatu apapun. Aamiin.

 


Tulisan Terkait Lainnya :

34 thoughts on “Positif

  1. Eka Azzahra April 6, 2014 / 09:54

    Alhamdulillah…Aamiin ya Rabbal alamiin, mudah-mudahan mbak Minyu dan kandungan sehat, kuat terus sampe ke persalinan. Syaikhan ntar lagi punya adiiiik, pasti senang 🙂

    • jampang April 6, 2014 / 17:02

      Alhamdulillah 😀

      Aamiin. Terima kasih, mbak.

  2. aqied April 6, 2014 / 11:35

    Selamat ya mas rifki. Semoga dilancarkan dan dimudahkan

    • jampang April 6, 2014 / 17:01

      Aamiin. Terima kasih, mbak

  3. fenny April 6, 2014 / 12:45

    Tmn2 saya jg srg ngeflek d hamil muda, kt dokternya sih mgkn kecapekan trus d ksh ob hormon n d suruh istirahat slm seminggu … Alhamdulillah fleknya berkrg …
    Semoga kandungannya kuat n sehat ya ka minyu …

    • jampang April 6, 2014 / 17:00

      Aamiin. Terima kasih. Ya mudah2an nggak ada lagi fleknya

  4. Dyah Sujiati April 6, 2014 / 12:46

    Aamin…

    *Jabat tangan untuk kasih ucapan selamat* —-> ke mbak minyu :p

    • jampang April 6, 2014 / 16:59

      Terima kasih.

      mau jabat tangan sama mas-nya, eh blom ada. 😛

      • Dyah Sujiati April 6, 2014 / 17:01

        Udah ada donk. Cuma belum ketahuan siapa namanya. Wakakak *sama aje*

      • jampang April 6, 2014 / 17:30

        iya deh… 😛

  5. ysalma April 6, 2014 / 13:36

    Aamiin, semoga lancar-lancar aja,
    banyak istirahat, pikir yang senang-senang aja.

  6. Mirna April 6, 2014 / 18:07

    Alhamdulillah… semoga semuanya lancar hingga persalinan, Mas. Ibu dan bayinya dikaruniai kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. Amin.

  7. Dian Rustya April 6, 2014 / 18:11

    Waaahhh, selamat ya bang Jampang & istri ^_^
    Semoga dilancarkan proses kehamilan dan persalinannya nanti, sehat ibu dan (calon) debay-nya

    • jampang April 7, 2014 / 05:11

      aamiin. terima kash doanya, mbak

  8. Gusti 'ajo' Ramli April 6, 2014 / 22:45

    Selamat bang, semoga tetap sehat dan lancar lancar aja kehamilan isteri nya.

  9. nazhalitsnaen April 7, 2014 / 08:20

    jadi sudah dicoba periksa sama dokter kandungan?
    wah semoga Syaikhan cepet diberikan adik ya…
    semoga lancar kesemuanya buat mas dan istri 🙂

    • jampang April 7, 2014 / 09:33

      belum. baru pake testpack.
      aamiin. terima kasih

  10. dian_ryan April 7, 2014 / 08:29

    alhamdulillah, yeay barakallah yah bang mba minyu hamil, jadi syaikhan bakal punya adek dong.. 🙂

    • jampang April 7, 2014 / 09:33

      aamiin.
      terima kasih, mbak 😀

  11. Inge Febria April 7, 2014 / 09:58

    waw…

    selamat….selamat….
    semoga lancar dan sehat sampai persalinan ya mba Minyu

    • jampang April 7, 2014 / 10:27

      terima kasih, mbak.
      aamiin.

  12. pitaloka89 April 7, 2014 / 11:24

    Barakallah mas… semoga sehat selalu..

    • jampang April 7, 2014 / 11:58

      aamiin. terima kasih, mbak

  13. thetrueideas April 10, 2014 / 15:14

    aamiin…

    syaikhan bakal punya dede’….

    • jampang April 10, 2014 / 16:05

      insya Allah, mas 😀

  14. ira nuraini April 11, 2014 / 09:52

    posting yg ini kok bisa kelewatan ya bacanya??? 🙂 udah sempet dibuka tapi ga sempet dibaca…alhamdulillah selamat ya buat mbak minyu & mas jampang, moga sehat slalu calon baby nya dan ibunya, aamiin..

    • jampang April 11, 2014 / 10:07

      aamiin.
      terima kasih doanya, mbak

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s