Kartu Pos Dari Norwegia

Kartu pos dari Norwegia
Kartu pos dari Norwegia

Ada yang pernah mendapatkan kartu pos? Pastinya banyak yang menjawab sudah. Masih ingat kapan pertama kali menerima kartu pos?

Saya bukanlah orang yang hobby saling berkirim kartu pos. Karenanya, jumlah kartu pos yang pernah saya terima masih bisa dihitung dengan jari tangan. Sedangkan untuk mengirim kartu pos, jika saya tidak salah ingat, saya tidak pernah mengirim ๐Ÿ˜€

Saya menerima kartu pos pertama kali ketika saya duduk di bangku SMP. Mungkin kartu pos tersebut lebih cocok disebut sebagai kartu lebaran, sebab isinya adalah ucapan selamat berhari raya Idul Fitri. Kartu pos kedua, juga berupa kartu lebaran yang disisipin dengan ucapan selamat ulang tahun yang saya terima ketika duduk di bangku SMA kelas satu.

Kejadian di atas sempat saya tambahkan dalam draft novel “PK” di bab pembuka. Yang berminat bisa membaca di sini. Sudah ada tiga bab yang saya posting di blog ini. Bab kedua dan ketiga bisa dibaca di sini dan di sini.

Sepertinya, kartu pos yang pernah saya terima dalam bentuk kartu pos yang sebenarnya baru tiga kali. Dua kali semasa saya masih aktif ngeblog di Multiply. Satu dari dalam negeri dan satu dari luar negeri. Turki tepatnya.

Beberapa hari yang lalu, sebuah kartu pos datang ke rumah saya. Kartu pos dengan gambar aurora di daerah Tromso. Kart pos dari Norwegia. Bagaimana kartu pos tersebut bisa sampai di rumah saya?

Beginilah ceritanya…

Ketika ada sebuah Giveaway tentang perjalanan atau liburan impian, saya membuat tulisan tentang “Svalbard dan Aurora” . Tulisan tersebut tidak menjadi yang terbaik tetapi menjadi salah satu yang terpilih dan mendapatkan hadiah berupa topi warna merah. Belum bisa saya upload fotonya karena hadiahnya belum sampai di rumah ๐Ÿ˜€

Selanjutnya, ketika saya melakukan blogwalking, saya menemukan blognya mbak Dini Novita Sariย  yang sedang mengadakan Giveaway juga. Untuk mengikutinya cukup memilih satu di antara lima negara yang ingin dikunjungi dan apa alasan yang melatarbelakanginya. Karena ada pilihan Norwegia, maka saya pilih negera tersebut dengan alasan yang sudah saya tulis di postingan “Svalbard dan Aurora“.

Hasilnya, saya mendapatkan hadiah bonus seperti yang disampaikan Mbak Dini melalui email.

Halo Rifki, makasih ya udah ikutan kuis My Journey Begins, dan kamu dipilih Nelda untuk mendapat hadiah bonus yaitu kartu pos yang akan dikirim langsung dari Norwegia. Nah, tolong e-mail aku datamu sebagai berikut ya untuk kuteruskan ke Nelda:

Nama lengkap:
Alamat lengkap:
No telepon:

Oke, sekali lagi terima kasih dan jangan kapok ikutan kuis di blog bukuku! ๐Ÿ™‚

Best Regards

Beberapa hari kemudian, Mbak Nelda mention saya di twitter dan menyatakan bahwa kartu pos sudah dikirim.

Halo @rifki_jampang, kartupos-nya sdh saya kirim minggu ini, perkiraannya sih sampai dlm waktu 2 minggu ya. Kabari ya kalau sdh terima. ๐Ÿ™‚

Dan kartu pos dari Norwegia tersebut kini sudah di tangan saya. Postingan ini juga secara tidak langsung pemberitahuan kepada mbakย  Nelda. Terima kasih atas kartu posnya ๐Ÿ˜€


Tulisan Terkait Lainnya :

42 thoughts on “Kartu Pos Dari Norwegia

  1. ysalma April 10, 2014 / 09:04

    selamat untuk kartu cantik dan persahabatan yang terjalin.
    saya terima kartu pos terakhir sekitar tahu 1997 kayaknya, udah lama banget ๐Ÿ™‚

    • jampang April 10, 2014 / 09:09

      wah sudah lama sekali, mbak ๐Ÿ˜€

      saya sendiri jarang dapat yang kaya ginian

  2. capung2 April 10, 2014 / 09:05

    dlu sya sering menggunakan kartu pos utk mengirim jawaban TTS yg ada di mingguan BOLA, tapi itu kartu pos yg polos bukan yg bergambar.

    • jampang April 10, 2014 / 09:10

      saya pernah lihat model itu. cuma sekarang belum lihat lagi apa sama seperti dulu atau udah berubah

  3. Dyah Sujiati April 10, 2014 / 09:12

    Anda harus membalas kebaikan orang pak :p

    • jampang April 10, 2014 / 09:14

      karena saya tidak terbiasa dengan kirim mengirim kartu pos… saya akan kirim doa saja. ๐Ÿ˜›

    • jampang April 10, 2014 / 09:45

      saya kenal beberapa yang penyuka kartu pos yang akhirnya membuat blog khusus

  4. Rahmat_98 April 10, 2014 / 10:07

    Gambar temanya bagus banget bang…
    Terakhir saya dapat kartu pos sekitar tahun 2000 an…

    • jampang April 10, 2014 / 10:24

      katanya sih dipilih yang itu karena sesuai dengan alasan saya…. eh mungkin kali yah ๐Ÿ˜€

      udah lama banget… saya mungkin sekitar 2011-2012 terakhir dapat kartu pos

      • Rahmat_98 April 10, 2014 / 10:42

        Masih inget penggunaannya terakhir buat ngikut kuis di salah satu stasiun TV… ๐Ÿ˜€

      • jampang April 10, 2014 / 10:44

        sepertinya dulu kalau ada kuis di radio atau TV, pasti pake kartu pos. kalau sekarang cukup SMS premium aja.

        dengan kartu pos lebih aman dari unsur judi dibanding pake SMS premium

  5. ira nuraini April 10, 2014 / 10:09

    jaman masih sekolah dulu sering terima kartupos dr kakak, soalnya waktu itu lg training di s’pore sekitar 6bulan. Karena mgkn males kirim surat panjang2..jdnya sering dpt kiriman kartu pos…

    • jampang April 10, 2014 / 10:25

      bisa jadi. kartu pos dijadikan pilihan kalau nggak mau nulis banyak-banyak ๐Ÿ˜€

  6. mintarsih28 April 10, 2014 / 10:10

    saya tidak begitu suka kirim surat, kenal kartu pos krn pelajaran smp. mata pelajarannya juga lupa-lupa ingat kalau tidak salah tata usaha.

    • jampang April 10, 2014 / 10:25

      iya bener. waktu itu ada bahasan mengenai format surat dan juga benda-benda pos ๐Ÿ˜€

  7. Rivanlee April 10, 2014 / 10:50

    saya juga dapet kartu pos paris dari teman saya…. eh kalo ada giveaway kasitau saya juga kang ๐Ÿ˜›

    • jampang April 10, 2014 / 11:03

      biasanya kalau saya ikutan dan posting untuk GA, di bawahnya ada link yang menuju ke GA tersebut ๐Ÿ˜€

  8. dyazafryan April 10, 2014 / 11:16

    keren bangettt kartu posnya.. aku pernah dapet dari Mbak Ely,,, uwuwuwu asik ya mas dapet kartu pos dari temen ๐Ÿ˜€

    • jampang April 10, 2014 / 11:32

      iya mas. jarang banget saya dapat kartu pos ๐Ÿ˜€

      • dyazafryan April 10, 2014 / 11:48

        aku juga jarang banget. sekalinya dapet girang minta ampun ๐Ÿ˜€

      • jampang April 10, 2014 / 11:55

        ๐Ÿ˜€
        pastinya begitu

    • jampang April 10, 2014 / 11:56

      iya mbak. setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 minggu-an ๐Ÿ˜€

  9. eda April 10, 2014 / 12:21

    aku jugaa baru terima kartu pos dr jerman.. tapi blm dibales sampe skrg ๐Ÿ˜ฆ

    • jampang April 10, 2014 / 12:40

      kalau yg ini nggak minta dibalas ๐Ÿ˜€

  10. ibuseno April 10, 2014 / 12:33

    aaah senengnya dpt kartu post dari norwey, aku lagi nunggu2 juga nih yg dari mBelgi. blm sampe2…

    • jampang April 10, 2014 / 12:40

      perjalanannya cukup jauh dan lama. sabar aja, teh

  11. nengwie April 10, 2014 / 12:40

    Teteh dapat dr indo banyaak ๐Ÿ™‚

    • jampang April 10, 2014 / 12:43

      tapi saya belum kirim kan?
      eh… tapi saya kan nggak suka kirim2 kartu pos ๐Ÿ˜€

  12. Pencerah April 10, 2014 / 15:06

    kok saya belum pernah dapat kartu pos ya?

    • jampang April 11, 2014 / 11:15

      mungkin lain waktu ๐Ÿ™‚

  13. fenny April 10, 2014 / 15:48

    Senangnya dpt kartu pos dari luar negri … ๐Ÿ™‚

  14. neldasjourney April 10, 2014 / 17:04

    Ternyata perkiraan saya nggak terlalu meleset ya, sekitar 2 minggu. Membaca postingan ini dan komentar2nya, ternyata masih banyak juga orang yang suka dapat kartupos ya, syukurlah. ๐Ÿ™‚ Saya sendiri koleksi kartupos dan pengin suatu hari nanti bikin pameran kartupos. ๐Ÿ™‚

    • jampang April 10, 2014 / 17:08

      wah… pengguna wordpress juga. barusan saya berkunjung dan follow, cuma isinya pake bahasa inggris ๐Ÿ˜€
      saya harus banyak belajar supaya bisa cepat paham.

      wah… semoga cita-citanya tercapai, mbak

  15. Orin April 11, 2014 / 12:42

    Aih…serunya dapet kartu pos dari Norwegia ๐Ÿ™‚

    • jampang April 11, 2014 / 12:44

      iya, teh. jarang banget bisa dapet kartu pos ๐Ÿ˜€

  16. Alris April 16, 2014 / 21:38

    Saya dulu kirim kartu kalo lebaran. Saya sengaja ke kantor pos Pasar Baru sekalian untuk bikin tulisan indahnya sama tukang tulisan indah yang banyak disana menjelang waktu lebaran. Sejak ada sms hilang sudah kebiasaan mengirim kartu pos. Sedih juga, karena menulis dengan kartu pos ada rasa puas yang dirasakan.

    • jampang April 17, 2014 / 05:22

      memang jauh beda antara nulis dan kirim kartu pos dengan SMS. apalagi satu SMS bisa dikirim ke beberapa orang ๐Ÿ˜€

  17. syifna Mei 16, 2014 / 11:32

    Wah aku ketinggalan ๐Ÿ˜ฆ

    • jampang Mei 16, 2014 / 12:38

      mungkin bisa coba di lain waktu, mbak

Tinggalkan jejak anda di sini....

