Letters : Narsis Dalam Aksara

Tema tantangan foto minggu ini adalah “Letters“, alias huruf atau aksara. Untuk bisa berpartisipasi dalam tantang ini, saya harus mendapatkan satu atau beberapa foto yang di dalamnya terdapat huruf atau aksara dari koleksi foto yang saya miliki.

Saya agak kesulitan untuk mendapatkan foto yang berisi murni berupa huruf atau aksara saja. Sebab, dari sekian foto yang mengabadikan susunan huruf atau aksara di dalamnya, ada wajah saya yang muncul di salah satu bagian foto, kadang di depan atau di samping. Ternyata, saya cukup narsis 😀

Akhirnya, setelah mencari di beberapa folder, saya menemukan beberapa foto yang hanya berupa susunan huruf atau aksara saja. Namun demikian, meskipun tanpa adanya kehadiran wajah saya di foto-foto tersebut, kadar kenarsisan diri ini tetap ada. Berikut penampakkan dan sedikit cerita di balik foto tersebut.

Jejak-jejak yang Terserak di Pantai Lampuuk, Banda Aceh
Jejak-jejak yang Terserak di Pantai Lampuuk, Banda Aceh
Jejak-jejak yang Terserak di Pantai Lampuuk, Banda Aceh
Jejak-jejak yang Terserak di Pantai Lampuuk, Banda Aceh

Tulisan “Jejak-jejak yang Terserak” pada kedua foto tersebut saya tulis di atas pasir pantai ketika saya mengunjungi Pantai Lampuuk, Banda Aceh. Jika ingin melihat keindahan Pantai Lampuuk dan beberapa objek wisata lainnya di Banda Aceh, silahkan lihat catatan perjalan saya di sini.

Niat saya ketika menuliskan kalimat tersebut adalah untuk mencari foto yang akan saya jadikan sebagai cover untuk buku “Jejak-jejak yang Terserak” Jilid II. Nantinya, foto yang dihasilkan akan saya edit sehingga menjadi lebih bagus. Sayangnya, tulisan saya di atas pasir tersebut kurang bagus dan sepertinya tidak layak juga untuk dijadikan sebagai cover buku.

Unsur kenarsisan pada kedua foto di atas adalah susunan aksara yang membentuk kalimat “Jejak-jejak yang Terserak“, sebab kalimat itu adalah judul buku saya yang juga saya jadikan sebagai judul blog ini.

Foto selanjutnya di bawah ini juga tak kalah unsur narsisnya. Memang tak ada penampakan wajah saya, tetapi susunan huruf atau aksara di foto berikut ini adalah nama saya yang ditulis dengan huruf hijaiyah.

Gantungan Kunci
Gantungan Kunci

Gantungan kunci tersebut merupakan hadiah dari tante saya yang  pulang dari ibadah haji beberapa tahun yang lalu. Selama beberapa tahun itu pula, gantungan kunci itu menemani kunci si Thunder. Akhir tahun kemarin, si Thunder berpindah tangan kepemilikan. Sayangnya saya lupa untuk melepas gantungan kunci tersebut hingga akhirnya ikut terbawa oleh pemilik yang baru.

Mungkin foto terakhir ini yang tidak ada unsur kenarsisan saya. Tak ada wajah saya. Tak ada nama blog saya. Tak ada nama saya. Foto di bawah ini adalah foto Monumen Tsunami PLTD Apung I di Banda Aceh yang menggambarkan betapa dahsyatnya Tsunami yang terjadi di Aceh pada 26 Desember 2004 silam yang mampu menyeret sebuah kapal yang berbobot 2.600 ton sejauh 5 kilo meter di darat. Seperti apa besarnya kapal PLTD Apung I itu? Silahkan cek di coretan saya yang berjudul “Banda Aceh : Sejarah yang Gagah Perkasa, Alam yang Indah Memesona, dan Kuliner yang Menggugah Selera“.

monumen tsunami PLTD Apung 1
MonumenTsunami PLTD Apung 1

Lihat Juga Weekly Photo Challenge Lainnya :

14 respons untuk ‘Letters : Narsis Dalam Aksara

  1. dyazafryan April 26, 2014 / 09:44

    ahh… udah lama g nulis di pair.. 😀

    • jampang April 26, 2014 / 11:11

      Saya baru sekali itu nulis di pasir 😀

      • dyazafryan April 26, 2014 / 11:19

        masa?? ahh bohong.. 😛

      • jampang April 26, 2014 / 15:12

        Beneran 😀

      • dyazafryan April 26, 2014 / 15:14

        percaya deh.. 😛

      • jampang April 26, 2014 / 15:59

        😀

  2. Yudhi Hendro April 26, 2014 / 15:28

    motretnya pakai kamera atau ponsel kamera nih ? 🙂

    • jampang April 26, 2014 / 16:02

      Pake ponsel kamera, pak. Cuma selanjutnya diedit pake aplikasi seadanya 😀

      • Yudhi Hendro April 27, 2014 / 06:40

        hasilnya lumayan bagus 🙂

      • jampang April 27, 2014 / 08:19

        terima kasih, pak 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s