Spring : Musim Semi di Gardenia, Manado

Gunung Lokon dari Gardenia
Gunung Lokon dari Gardenia

Tema weekly photo challenge minggu ini adalah spring. Musim semi. Yang berkeinginan untuk berpartisipasi, bisa mengupload foto yang mendeksripsikan arti Musim Semi. Bisa berupa bunga-bunga yang bermekeran atau taman bunga. Bisa juga berupa aktifitas anak-anak di luar rumah yang menikmati hangatnya mentari setelah Musim Dingin yang panjang.

Yang saya tahu, Musim Semi ditandai dengan mulai tumbuhnya aneka tanaman baru, tunas-tunas baru, dan mekarnya bunga-bunga. Musim Semi, dalam bayangan saya adalah sebuah masa yang berisi dengan keceriaan dan kehangatan. Keceriaan dan kehangatan yang mengusir salju dan cuaca dingin di Musim Dingin (winter).

Sayangnya, saya belum pernah merasakan suasan seperti yang saya sebutkan di atas. Saya tinggal di Indonesia yang iklimnya tidak mengenal Spring (Musim Semi) dan ketiga musim lainnya. Tak ada Winter, Autumn, dan Summer. Iklim di Indonesia hanya mengenal dua musim. Musim Panas dan Musim Penghujan.

Sebelumnya, saya pernah mengupload foto suasan di Kebun Binatang Ragunan yang saya anggap mewakili kondisi Musim Semi dan beberapa foto bunga yang sedang bermekaran dengan warna mahkota yang cerah. Ada Adenium, Wijaya Kusuma, Bougenville, dan beberapa bunga lain yang saya belum tahu namanya. Foto-foto tersebut bisa dilihat di “The Season of Spring“.

Saya pikir, foto di atas bisa mewakili kondisi Musim Semi. Ada bunga yang sedang mekar di dalam sebuah taman dengan latar belakang gunung dengan naungan langit yang cerah.

Lokasi pengambilan foto tersebut adalah di Kota Manado. Tempatnya di Gardenia, sebuah lokasi taman bunga di Manado. Di Gardenia, kita bisa melihat aneka macam bunga beraneka warna. Ada pula tanaman lain yang memang sengaja untuk dipelihara. Gunung yang berdiri kokoh di belakangnya adalah Gunung Lokon.

Pohon kelapa di Gardenia
Pohon kelapa di Gardenia

Foto Pohon Kelapa di atas juga saya ambil di lokasi yang sama Gardenia. Saya berdiri di antara dua Pohon Kelapa kemudian mengarahkan kamera ke atas. Jadilah foto seperti di atas.

Sebenarnya, kedua foto di atas sudah pernah saya upload bersama hasil jepretan saya lainnya dalam postingan berujudul “Hasil Jepretan di Manado“.

Bagaimana suasana Musim Semi di tampat Anda atau yang ada di dalam imajinasi Anda?


Weekly Photo Challenge Sebelumnya :

4 respons untuk ‘Spring : Musim Semi di Gardenia, Manado

  1. ibuseno Mei 3, 2014 / 09:42

    bagus tamannya Mas, ambil fotonya juga pas, dengan background gunung lokon jadi tambah indah

  2. Pursuingmydreams Mei 3, 2014 / 14:19

    Musim semi persis seperti yang bang Jampang gambarkan, banyak tanaman mulai tumbuh kembali setelah tidur panjang saat musim dingin. Beberapa pohon mengeluarkan bunga-bunganya dulu baru setelah bunga gugur, daunnya muncul.

    Bagus sekali taman di Gardenia 😉 .

    • jampang Mei 3, 2014 / 14:41

      ternyata saya nggak salah 😀

      seharusnya saya ngambil foto bung-bunga lain yang lebih indah. sayangnya saat itu saya kurang tertarik. lebih tertarik dengan gunungnya

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s