[Mau] Kartu Pos Cantik Dari Jerman


Foto di atas saya ambil dari sebuah postingan berjudul Celeng yang dipublikasikan di http://duniaely.com. Foto yang menggiring memori saya untuk kembali ke masa kecil. Bukan karena saya pernah menghabiskan masa kecil dengan bersepeda di lingkungan dengan pemandangan indah seperti di foto tersebut. Melainkan karena saya pernah memiliki sepeda, atau tepatnya beberapa sepeda di masa kecil.

Sepeda yang saya miliki saat itu adalah pemberian dari ayah saya. Bukan sepeda mahal. Bukan sepeda yang dibeli di toko. Bukan pula sepeda yang mirip dengan foto di atas. Melainkan sebuah sepeda bekas yang ayah beli dari seorang penjual sepeda bekas. Dengan sepeda tersebut, saya sering menyusuri jalan-jalan di sekitar tempat tinggal saya, baik seorang diri maupun bersama teman-teman sepermainan.

Jalan yang saya lalui juga bukanlah jalan yang di sisi kiri dan kanannya terdapat hutan dengan berbagai jenis pohon yang tumbuh subur. Jalan yang saya susuri diapit oleh rumah-rumah penduduk yang sebagian halamannya diisi dengan aneka tanaman hias. Kebetulan, masyarakat di tempat saya tinggal saat itu bermata pencaharian sebagai pedagang pohon.

Saya jadi membayangkan diri ini bersepeda di jalan dan lingkungan seperti foto di atas. Sejuk. Segar. Nyaman. Mungkinkah suatu saat nanti saya bisa ke tempat di mana foto itu diambil? Mungkin saja. Untuk bepergian ke tempat yang masih terletak di bumi ini sepertinya bukanlah hal yang mustahil.

Mungkin karena adanya perpaduan antara kenangan dan impian yang terangkum dalam kedua foto di atas, maka saya memilih kedua foto tersebut untuk dijadikan sebagai kartu pos jika memang saya berjodoh dengan salah satu dari 16 kartu pos cantik dari Jerman yang akan diberikan oleh Mbak Elly.

Oh iya, saya baru pertama kali ini berkunjung ke web milik Mbak Elly. Itu pun karena saya melihat beberapa teman blog saya memposting soal kartu pos. Sekilas, topik tulisan yang disuguhkan sangat beraneka ragam dan jumlahnya juga cukup banyak untuk masing-masing topik. Ditambah lagi, ternyata Mbak Elly bersedia menerima tulisan dari pada blogger lain untuk memberikan warna dan nuansa yang berbeda di webnya, selan juga memberikan manfaat bagi si penulis seperti sebagai jalan untuk memperkenalkan dan melebarkan saya blog milik penulis sendiri. Keren kan?

Mungkin sekedar usulan, tampilan foto profil para penulis tamu di halam penulis tamu dibuat seperti gallery yang menampilkan semua foto profil dalam satu halaman sekaligus. Sehingga semua pembaca bisa melihat sekaligus tampilannya.

*****

“Kamu mau dikirimi kartu pos cantik dari Jerman?”


Tulisan Terkait Lainnya :

 

16 respons untuk ‘[Mau] Kartu Pos Cantik Dari Jerman

  1. rianamaku Mei 14, 2014 / 13:25

    Suka sama postingannya..
    kita berdua udah jatuh hati ma biru and lila ya mas, sepedanya jeng ely.
    semoga mas berjodoh dengan kartu post cantik dari jerman.

    • jampang Mei 14, 2014 / 13:31

      terima kasih, mbak.
      iya… pengen punya sepeda lagi dan jalan-jalan di tempat seperti foto itu 😀

  2. ysalma Mei 14, 2014 / 13:35

    saya kalau menlihat foto diatas juga membayangkan bisa bersepeda disitu.
    sepertinya bakal dapat kiriman kartu pos dari Jerman deh 🙂

    • jampang Mei 14, 2014 / 14:24

      aamiin. terima kasih doanya, uni

  3. capung2 Mei 14, 2014 / 14:03

    Pastinya sgt mengasyikkan bersepeda disana, mengingat infrastrukturnya yg sgt mendukung.

  4. eda Mei 14, 2014 / 16:04

    foto2nya mba eli baguuus2 semuanya.. apalagi yg bulan dan senja itu..wuih banget!

    • jampang Mei 14, 2014 / 16:08

      karena harus memilih, jadi ya pilih yang pas di hati aja

      *halah*

  5. duniaely Mei 14, 2014 / 16:53

    Makasih ya mas sudah ikutan, di sana biasakah bersepeda setiap hari? 🙂

    Sarannya tentang foto penulis itu bagus juga mas , matur nuwun ya 🙂

    • jampang Mei 14, 2014 / 17:06

      bisa aja seh mbak. cuma nggak ada jalur khusus dan harus berebut sam pengendara kendaraan lain 😀

  6. monda Mei 15, 2014 / 08:34

    sepedaan lagi bang……,,
    makin banyak bikers katanya nanti akan berefek dibuatkan jalur sepeda di ibukota

    • jampang Mei 15, 2014 / 08:36

      saat ini di rumah nggak ada sepeda, mbak 🙂
      mungkin nanti kai yah 😀
      mungkiiiin

  7. duniaely Mei 19, 2014 / 02:24

    Hallo mas, mau mengundang kamu nih, besok hari Selasa tanggal 20 Mei jam 20.00 WIB datang online ya di duniaely buat memilih kartu pos yang paling kamu sukai karena semua yang ikut posting dapat kartu pos, dan yang cepat memilihlah yang dapat postcard yg disukai, kalau enggak ya akan dikirimi postcard yang belum dipilih oleh blogger lain. Kutunggu ya kehadirannya, makasih 🙂

    • jampang Mei 19, 2014 / 05:18

      mudah2an bisa ya mbak. meskipun jam segitu biasanya ada esbukan lain 😀

      • duniaely Mei 19, 2014 / 06:02

        Khan nggak lama mas, cuma milih doang paling nggak ada 5 menit, andai tetap nggak bisa, boleh nitip ke sauadara atau teman blogger terdekat buat memilihkan, andai tetap nggak bisa ya Insya Allah saya kirimi kartu pos yang belum dipilih oleh blogger lain ya mas, karena saya nggak tahu potscard mana yang kamu suka, cantik cantik semua sih kartu posnya 🙂

      • jampang Mei 19, 2014 / 07:36

        insya Allah, mbak. diusahakan 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s