The Liebster Award : Dariku Untukmu

liebster-award
Jika ingatan saya tidak salah, saya pernah mendapatkan award dari sesama blogger beberapa waktu yang lalu. Stylish Blogger Award, namanya. Saya dapatkan ketika masih aktif blogging di Multiply. Kali ini, saya juga mendapatkan hal yang serupa, The Liebster Award, hasil timpukan dari Mbak Eka. Untuk itu saya ucapkan terima kasih.

Dua award di atas pada prinsipnya memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk lebih saling mengenal dan lebih menjalin keakraban di antara para blogger. Cara untuk ikutan meramaikannya pun sama, kecuali dalam jumlah. Jika di Stylish Blogger Award jumlah informasi dan blogger yang diberikan tongkat estafet untuk melanjutkannya adalah delapan, sedangkan untuk The Liebster Award berjumlah sebelas.

Berikut adalah cara untuk meramaikan The Liebster Award :

  1. Post award ke blog anda
  2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang diri anda
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan

Mengenai diri saya, mungkin saya akan menambahkan informasi yang sudah ada di postingan Stylish Blogger Award sebelumnya sehingga menjadi sebelas.

  1. Saya adalah anak pertama dari lima bersaudara, tiga laki-laki dan dua perempuan.
  2. Kurang percaya diri adalah salah satu sifat negatif saya ketika berhadapan dengan orang, lingkungan, atau kondisi yang baru. Namun rasa percaya diri saya bisa muncul jika saya mengetaui tentang lingkungan, siapa lawan bicara, dan topik yang dibahas saya kuasai.
  3. Saya mungkin termasuk orang yang tidak bisa ekpresif terhadap apa yang saya rasakan, baik itu berupa kesenangan apalagi kesusahan. Tulisan adalah sarana yang sering saya jadikan tempat menyalurkan ekpresi.
  4. Saya senang dengan puisi yang memiliki rima. Sebagian besar puisi saya yang sudah dibukukan dalam “Rima Perjalanan Cinta” dan “Rima Pejalanan Jiwa” adalah puisi-puisi dengan rima di akhirnya.
  5. Ikhlas adalah hal yang masih sulit untuk saya raih. Di dalam segala hal, termasuk di dalam blogging.
  6. Pergi Haji adalah cita-cita besar yang ingin saya raih. Saat ini, saya sedang merintis langkah untuk pergi ke Baitullah.
  7. Dibohongi dan dikhianati adalah dua hal tersebut adalah hal yang paling saya benci, seperti orang lain juga benci bila saya bohongi atau khianati.
  8. Saya suka pedas, tetapi tidak suka cabai. Saya menggunakan saos untuk penambah rasa pedas.
  9. Saya tida begitu suka kopi. Namun jika ditawarkan dan disediakan, saya akan minum. Dan saya lebih menyukai kopi instan dibanding kopi tubruk.
  10. Saya sudah menerbitkan beberapa buah buku. Satu di antaranya melalui penerbit major. *ini mah namanya pamcol*
  11. Saya anak betawi. Asli. Pekerjaan saya saat ini adalah sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Informasi lain tentang saya mungkin bisa dibaca di postingan “About Me” dan “introduction”.

Berikutnya saya akan menjawab pertanyaan yang ditimpuk ke saya :

1. Sejak kapan dan kenapa kalian nge-blog?

Mungkin sekitar tahun 2004-2005. Di tahun sebelumnya, saya ngeblog di jaringan intranet kantor tempat saya bekerja. Selanjutnya, setelah mengenal internet, saya mulai aktif ngeblog di blogspot, lalu pindah ke multiply, dan akhirnya ke wordpress. Tujuan saya ngeblog adalah untuk berekspresi, mencari kawan, tantangan, dan rezeki, dan yang terpenting menjadikan blog sebagai ladang amal. *uhuks! mulia sekali* [silahkan baca My blog My Style]

2. Sebagai blogger, apa hal penting yang kalian dapat dari nge-blog?

Sesuai dengan tujuan saya ngeblog di atas, saya mendapatkan teman dengan saling berkunjung ke rumah maya masing-masing dan terkadang dilanjutkan dengan kopdar. Saya juga mendapatkan tantangan dan rezeki saat mengikuti lomba atau pun give away. Dan karena ngeblog pula, saya bisa menghasilkan dan menerbitkan beberapa buku.

3. Apa kegiatan (hoby) favoritmu?

Hoby saya ya ngeblog. Selain itu juga suka main game dan nonton film melalui komputer atau laptop.

4. Siapa tokoh yang kalian kagumi?

Sebagai seorang muslim, saya punya suri tauladan, yaitu Nabi Muhammad Shallallaahu ‘alaihi wa sallam.

5. Tuliskan 3 tempat yang paling ingin kalian kunjungi!

Saya pernah menulis tentang tempat yang ingin saya kunjungi dalam sebuah coretan. Tiga tempat itu adalah Mekkah, Madinah, dan Svalbard. Satu yang terakhir mungkin bisa berubah dan berganti dengan lokasi lain. Namun dua tempat yang pertama tidak akan tergantikan.

6. Apa pekerjaan impian kalian?

Mungkin bisa apa saja. Tapi saya memimpikan bisa melakukan pekerjaan tersebut dari rumah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada.

7. Apa makanan favorit kalian?

Sesuai dengan isi blog saya yang campur aduk, saya suka gado-gado.

8. Apa judul buku yang biasanya kalian rekomendasikan untuk dibaca orang lain?

Saya merekomendasikan buku “Jejak-jejak yang Terserak”. Mengapa? Karena buku tesebut adalah hasil karya saya sendiri πŸ˜€

9. Jika bisa mengulang waktu, apa yang ingin kalian perbaiki?

Saya pernah berkhayal untuk kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan yang pernah saya perbuat. Namun setelah berpikir lagi, ternyata kembali ke masa lalu dan memperbaiki kesalahan di masa itu, justru akan menimbulkan lebih banyak kesalahan lagi. Jadi saya putuskan untuk memperbaiki masa depan saja.

10. Tuliskan satu hal yang ingin kalian wujudkan di tahun ini?

Saya pernah membuat resolusi untuk tahun 2014 ini. Menikah, punya rumah, danΒ  kuliah. Saya sudah mewujudkan yang pertama, selanjutnya mungkin adalah memiliki rumah.

11. Apa hal-hal yang mengingkatkan semangat dan motivasi kalian?

Keluarga dan cita-cita, mungkin itu adalah hal yang bisa memberikan motivasi bagi saya.

Selanjutnya saya akan berikan tongkat estafetΒ  The Liebster Award ini kepada sebelas blogger pemilik blog berikut :

  1. http://adienesia.wordpress.com/
  2. http://bagindaratu.wordpress.com/
  3. http://capung2.wordpress.com/
  4. http://edapoenya.wordpress.com/
  5. http://firstychrysant.wordpress.com/
  6. http://lazionebudy.wordpress.com/
  7. http://nazhalitsnaen.wordpress.com/
  8. http://pitaloka89.wordpress.com/
  9. http://rianamaku.wordpress.com/
  10. http://rindutanahbasah.wordpress.com/
  11. http://aqidshohih.wordpress.com/
  12. Tambahan blogger :
    http://syifarahmp.wordpress.com/

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut :

 

  1. Sejak kapan Anda nge-blog dan di mana?
  2. Apa manfaat nge-blog menurut Anda?
  3. Pernahkah Anda mendapatkan kebahagiaan atau kesedihan karena nge-blog? Tentang apa itu?
  4. Apa pekerjaan impian Anda?
  5. Apa makanan favorit Anda?
  6. Apakah tempat yang paling sering Anda kunjungi untuk refreshing?
  7. Apa judul buku atau film yang paling berkesan bagi Anda?
  8. Kapan momen terindah dalam hidup Anda?
  9. Kapan momen terburukdalam hidup Anda?
  10. Tuliskan satu hal yang ingin kalian wujudkan di tahun ini?
  11. Apa hal-hal yang mengingkatkan semangat dan motivasi kalian?

 

Ada yang mau ditimpuk juga namun belum ada nama blognya di atas? Silahkan mengajukan diri di kolom komentar, nanti saya timpuk πŸ˜€

70 respons untuk β€˜The Liebster Award : Dariku Untukmu’

  1. Gusti 'ajo' Ramli Mei 15, 2014 / 08:58

    Sepakat dengan poin nomor 9 bang, kita tidak akan pernah bisa mengubah masa lalu..

    • jampang Mei 15, 2014 / 12:29

      Terima kasih, mas πŸ˜€

  2. edi padmono Mei 15, 2014 / 09:11

    Kalau saya hanya ingin mengenang masa lalu namun tidak ingin kembali ke masa lalu, sekalipun ada sebuah mesin waktu yang memungkinkan untuk kembali ke masa lalu.

    • jampang Mei 15, 2014 / 13:41

      Yg paling mungkin memang begitu, mas πŸ˜€

    • jampang Mei 15, 2014 / 13:42

      Sekali-kali gpp, uni πŸ˜€

  3. Firsty Chrysant Mei 15, 2014 / 09:24

    kalau saya suka makan pake cabe, tapi ngga suka pedas apalagi pedas cabe rawit, oh noo..

    • jampang Mei 15, 2014 / 13:43

      Tapi cabe kan pasti pedas. Adakah cabe yg nggak pedas?

      • Firsty Chrysant Mei 15, 2014 / 21:20

        caranya masaknya ada biar ngga pedas… πŸ™‚

      • jampang Mei 16, 2014 / 05:30

        ooooo…. baru tahu.
        tapi kalau nggak pedas, buat apa pake cabe? πŸ˜€

  4. avokadojuice Mei 15, 2014 / 10:02

    Saya merekomendasikan buku β€œJejak-jejak yang Terserak”. Mengapa? Karena buku tesebut adalah hasil karya saya sendiri πŸ˜€

    si abang promo hihihi…

    • jampang Mei 15, 2014 / 13:44

      Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui πŸ˜€

  5. rianamaku Mei 15, 2014 / 10:15

    Alhamdulilah kena timpuk jug πŸ˜€
    terima kasih mas buat tugas di hari libur ini.

  6. ysalma Mei 15, 2014 / 11:00

    Saya menghindar dari timpukan deh ya,
    bukannya tak menghormati dan menghargai pemberian,
    tapi kayaknya yang baca bakal bosen membaca seputar hal tentang saya dan blog,
    secara saya nge-blog baru 4 tahun dengan hiatus hampir 2 tahun (aktifnya 2 tahun dong ya), dan sering posting tentang seputar pertanyaan diatas, ga percaya ubek-ubek aja blog saya πŸ˜€

    • jampang Mei 15, 2014 / 13:45

      Oh…. Gpp, Uni. Saya alihkan ke yang lain aja kalau gitu πŸ˜€

  7. Eka Azzahra Mei 15, 2014 / 11:31

    Hihihi buku rekomendasinya ajib bener.
    Terimakasih rekomendasinya Bang, kalo saya ada kelapangan dana InsyaAllah saya beli buku Abang. Buku itu udh ada di Gramedia kan Bang ?

    • jampang Mei 15, 2014 / 13:46

      Promosi terselubung πŸ˜€

      Sudah ada di gramedia sejak akhir tahun lalu, mbak

  8. capung2 Mei 15, 2014 / 11:42

    Sebelumnya trims buat link dan awardnya buat sya..

    sepertinya ada bbrp kesamaan dr kita nih, yaitu sbg anak pertama, cma adik2 sya, cwok semua.. πŸ˜€

    ok smoga resolusi yg blm tercapai, bs terlaksana di tahun ini.

    • jampang Mei 15, 2014 / 13:47

      Aamiin. Terima kasih, mas

  9. ayanapunya Mei 15, 2014 / 13:07

    apa maksudnya tidak bisa ikhlas dalam blogging?

    • jampang Mei 15, 2014 / 14:11

      Berharap banyak yg komen dan berharap dikunjungi kembali setelah datang berkunjung…. itu namanya nggak ikhlas bukan? πŸ˜€

      • ayanapunya Mei 15, 2014 / 14:52

        hahaha. saya juga masih gitu πŸ˜€

      • jampang Mei 15, 2014 / 16:44

        πŸ˜€
        Sama dong kalao begitu

  10. Baginda Ratu Mei 15, 2014 / 13:21

    Aduuuhhh… aku dicoret saja dulu deh maaaaass! Modemku masih koit, ini BW dr tablet. Kalo posting kan kudu banget lewat kompi… πŸ™‚

    • jampang Mei 15, 2014 / 14:12

      Ya nggak ada batas waktunya koq mbak. Kapan aja bisa πŸ˜€

  11. aqied Mei 15, 2014 / 13:43

    errrrrrrrr……..
    menenangkan diri dulu cari jawaban

    maturnuwun PR nyaaa πŸ˜‰

  12. adienesia Mei 15, 2014 / 18:40

    fix beres pak, haha.
    terimakasih ya pak.
    berasa ngerjain tugas kampus, haha.

    • jampang Mei 16, 2014 / 05:29

      karena nggak ketemu di kampus, jadinya ngasih tugas di sini aja πŸ˜€

  13. eda Mei 16, 2014 / 09:30

    kikikik…dikasi pr blog..okeeeeh… dijawab as soon as…..rrrrrrr moodnya ada! :p

    gapapa kan yaaa…:D

    • jampang Mei 16, 2014 / 09:36

      ya, gpp. buat senang-senang aja, mbak πŸ˜€

  14. syifna Mei 16, 2014 / 11:29

    Wah, lumayan banyak yaa pertanyaannya hehehe, yessss nggak ada nama saya hahaha… berarti belum saatnya mengenal indentitas saya ahahaha :))

    • jampang Mei 16, 2014 / 11:40

      kalau mau ya saya tambahin aja. bersedia?

      • syifna Mei 16, 2014 / 11:42

        No, hehehe … saya cukup baca2 yang lainnya saja πŸ™‚

      • jampang Mei 16, 2014 / 12:38

        πŸ˜€

  15. syifna Mei 16, 2014 / 11:47

    6. Apa pekerjaan impian kalian?

    Mungkin bisa apa saja. Tapi saya memimpikan bisa melakukan pekerjaan tersebut dari rumah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada. => yang ini saya bangeeet hehehe .. emang enak kerja di rumah πŸ™‚

    • jampang Mei 16, 2014 / 12:39

      pastinya akan ada banyak waktu buat keluarga

  16. danirachmat Mei 16, 2014 / 15:35

    dulu pernah dapat award ini. hihihi
    lma ga main kemari Bang. ada janji yang belom saya bayar juga. hehehe.

    • jampang Mei 16, 2014 / 15:42

      sebenarnya dulu saya juga pernah, cuma waktu itu saya tolak karena bingung mau ngelanjutin ke siapa sebab yang komentar ke di blog ini masih sedikit banget πŸ˜€

      soal yang itu saya juga bingung, di postingan saya nggak ada yang mau ngelanjutin buat postingan serupa πŸ˜€

      • danirachmat Mei 16, 2014 / 16:00

        saya hubungi lewat whatsapp ya bang..

      • jampang Mei 16, 2014 / 16:10

        boleh. tetapi nggak selalu aktif, mas

      • danirachmat Mei 16, 2014 / 16:11

        saya sudah kirim mesejnya. kalo nanti lg aktof n ga terima kode-kpde ya Bang. πŸ˜€

      • jampang Mei 16, 2014 / 16:19

        ok. sudah tersambung di WA πŸ˜€

  17. duniaely Mei 16, 2014 / 18:46

    Selamat atas awardnya ya mas, lagi demam award nih di mana mana πŸ™‚

    • jampang Mei 16, 2014 / 21:04

      Terima kasih, mbak. Iya. Jd saya ikutan meramaikan πŸ˜€

      • duniaely Mei 17, 2014 / 10:19

        Sama sama πŸ™‚

  18. Indah Nuria Savitri Mei 17, 2014 / 05:16

    seruuuu bangeeet “D…selamat menjawaaab dan have fun dengan awardnya yaaa…:)

    • jampang Mei 17, 2014 / 05:17

      mbak mau ‘ditimpuk’?
      tinggal saya tambahin alamat blognya di postingan di atas πŸ˜€

    • jampang Mei 27, 2014 / 04:34

      terima kasih. insya Allah ke TKP

      udah kebayang panjangnya πŸ˜€

      • nazhalitsnaen Mei 27, 2014 / 05:00

        hehehe begitulah adanya, mas.. *halah

      • jampang Mei 27, 2014 / 08:51

        πŸ˜€

  19. Pamela Fitrah Maret 4, 2015 / 23:26

    Alhamdulillah ada ehm bahasa indonesianya juga hoo legaaa sangat legaaa (abis meraba-raba arti versi inggrisnya dgn kemamouan seadanya padahal ada gugel translate yaa LUPA) okelah kalo begitu smg malam ini juga bs menyelesaikan award kepo itu hahaha
    ini kayak semacem bulbo di fs n fb jaman eikeh muda kaaaan??

    • jampang Maret 5, 2015 / 07:31

      versi bahasa indonesia itu maksudnya blog award seblumnya, sebab tanggal buatnya kan beda. yang lempar beda, yang kena timpuk juga beda.

      kurang tahu itu istilah πŸ˜€

      • Pamela Fitrah Maret 6, 2015 / 07:26

        iya namanya bulbo kalo d fs sm fb.. singkatan dari bulettin board hoo beda yaa okeh eikeh coba bikin tp agak telatan gpp yaa

      • jampang Maret 6, 2015 / 07:39

        iya gpp. saya di FS nggak lama. cuma ikut2an doank

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s