Celoteh Syaikhan [103] : Nggak Ada TV Layar Lebar dan AC

Salah satu kegiatan yang saya dan Syaikhan lakukan di akhir pekan lalu adalah berbelanja di mini market. Kami berjalan kaki. Dalam perjalanan itu saya mengajak Syaikhan untuk menginap di rumah Nenek di Kebon Jeruk karena dirinya mengatakan sedang libur sampai tanggal dua puluh enam. Libur yang bisa diakatakan cukup panjang.

“Syaikhan, mau nginap di rumah Nenek nggak?”

“Nggak mau.”

“Kenapa nggak mau?”

“Masih banyak film yang belum ditonton.”

Sepertinya Syaikhan punya koleksi film yang belum ditonton semuanya.

“Emangnya film apa aja?”

“Ada Spiderman, Batman …”

Syaikhan menyebutkan beberapa film yang tidak bisa saya ingat semuanya.

“Filmnya dibawa aja ke rumah Nenek, nanti nontonnya di sana.”

“Nggak mau, Bi.”

“Kenapa?”

“Di rumah Nenek TVlama. Nggak bagus.”

Sepertinya Syaikhan sedang membanding-bandingkan TV di rumah Nenek yang memang tv jadul. TV tersebut lebih tua usianya dibanding Syaikhan. Saya masih ingat, itu adalah TV yang yang saya beli tak lama setelah saya mulai bekerja. Mungkin tahun 2001 silam. Sementara TV yang biasa ditonton di rumah, adalah TV dengan layar lebar dan datar.

“Kalau nanti Syaikhan mau nginap, Abi beli TV yang baru. Syaikan yang pilih. Abi kan nggak tahu TV yang bagus.” saya kembali membujuk Syaikhan.

“Masa Abi nggak tahu TV yang bagus?”

“Iya. Abi nggak tahu.”

“Merek L*, Bi!”

“Oooo. Ya udah nanti Abi beli TV merek itu. Syaikhan jadi mau nginap?”

“Nggak. Soalnya tidurnya pake kipas. Kan biasa pake AC.” Syaikhan mengutarakan alasan lagi.

“Kalau nanti Syaikhan nginap, Abi beliin AC deh.” kembali saya membujuk Syaikhan. “Jadi Syaikhan mau nginap di rumah Nenek?”

“Nggak ah!”

“^%$#@&^%$#”


Celoteh Syaikhan Sebelumnya :

20 thoughts on “Celoteh Syaikhan [103] : Nggak Ada TV Layar Lebar dan AC

  1. omnduut Mei 22, 2014 / 11:30

    Haha, persis celoteh keponakan yang kalo diajakin nginep di rumah gak mau karena gak ada AC >.<

    • jampang Mei 22, 2014 / 13:30

      ternyata seperti itu kali yah anak-anak zaman seakrang 😀

  2. azitafebriani Mei 22, 2014 / 11:45

    aduuh syaikhan udah bisa punya banyak alasan ya.. hehehe

    • jampang Mei 22, 2014 / 13:31

      iya mbak. jadi susah membujuk 😀

  3. capung2 Mei 22, 2014 / 13:21

    kyknya rumah neneknya hrs dilengkapi jga nih.. 😀

    • jampang Mei 22, 2014 / 13:32

      sebenarnya syaikhan itu seh bisa dibilang pandai mengkondisikan diri dengan lingkungan. apa yang ada bisa dia nikmati. 😀

  4. bundanyarafi Mei 22, 2014 / 13:46

    yaaah..syaikhan kok gak mau nginep?

    kalo anak2 di rumah pada seneng nginep di rumah mbahnya, suka rebutan malah, soalnya apa yg mereka pingin langsung dikabulin sama mbahnya..kalo sama ayah bunda banyak gak bolehnya.. dasar bocah..

    sekarang rafi malah lg diajak mbahnya ke pekalongan naik kereta, nginep di sana sampe ahad besok..emaknya kesepian.. *eh, gak juga deh,, masih ada 2 anak di rumah..hehe..

    • jampang Mei 22, 2014 / 15:39

      iya, udah susah diajak nginep.

      satu jalan-jalan, dua yang nemenin yah 😀

  5. Baginda Ratu Mei 22, 2014 / 15:47

    Hahaha, tante ikut pingsan bacanya, Syaikhan.. 🙂

    • jampang Mei 22, 2014 / 16:31

      ya… begitulah efeknya kira2. udah muter2 hasil akhirnya sama 😀

  6. rianamaku Mei 22, 2014 / 17:15

    hahhahahahhahaha 😀
    Anak sekarang jauh lebih pintar mas.
    Terus mas gimana ekspresinya mendengar jawaban Syaikhan…?
    BTW nama pangilan Syaikhan siapa mas ( mulai kepo )
    😀

    • jampang Mei 23, 2014 / 05:24

      ya biasa aja mbak. kan bukan kali itu aja syaikhan nggak mau diajak nginep.

      saya manggilnya ya syaikhan 😀

  7. pinkvnie Mei 22, 2014 / 20:32

    Hahaha … Syaikhan ada aja alasannya … 🙂

  8. dian_ryan Mei 22, 2014 / 20:49

    kalo syaikhan ga mau aku aja deh yang nginep di rumah nenek, lumayan tv dan ac baru hahaha..

    • jampang Mei 23, 2014 / 05:27

      waduh… gawat kalau mbak yang nginep 😀

  9. ibuseno Mei 23, 2014 / 13:45

    yaaa syaikhaaan… abi aja deh yg nginep di rumah syaikhan boleh gak ? 🙂

    • jampang Mei 24, 2014 / 05:30

      waduh….. bisa gawat donk teh

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s