[Prompt #54] Karena Aku Telah Denganmu

 

two hearthsKulangkahkan kaki menuju kamar di mana Arini berada. Di tangan kananku terapat sebuah benda yang ingin kuperlihatkan kepadanya.

“Arini, siapa ini?” tanyaku sambil memperlihatkan selembar sketsa wajah seorang laki-laki yang kutemukan di antara buku-buku milik Arini saat kutata ulang ke dalam rak.

“Bukan siapa-siapa,” jawab Arini sambil menata pakaian kami di dalam lemari.

“Kalau bukan siapa-siapa, kenapa sketsa laki-laki ini masih tersimpan di  antara buku-bukumu? Jika bukan siapa-siapa, kau tak mungkin menyimpannya. Pasti dia orang yang istimewa di hatimu, kan? Cepat jelaskan, siapa laki-laki ini?” suaraku mulai meninggi dibakar api cemburu.

“Kurasa sebaiknya kau tidak perlu tahu tentang dia. Percayalah, kurasa betul-betul jangan.” Jawab Arini seperti tanpa beban emosi.

“Kenapa?” tanyaku balik.

“Sebab itu bukan sesuatu yang penting untuk dibahas. Kuakui, aku lupa untuk membuangnya seperti aku membuang kisah masa laluku saat mulai menjalin hubungan dengamu. Aku hanya perlu meyakinkanmu bahwa siapapun laki-laki itu, dia adalah masa laluku. Sedang waktuku sekarang dan masa depanku adalah dirimu. Itu yang terpenting. Lagi pula, aku tidak membahas hal yang serupa yang juga kamu lakukan.” Jawab Arini sambil tersenyum. Entah senyum tulus atau senyum sinis

“Maksudmu?” kembali aku balik bertanya.

“Bukankah dompet yang ada di saku celanamu adalah hadiah dari mantanmu, kan?”

Kujawab prertanyaan Arini dengan anggukan kepala.

“Kenapa kau tidak membuangnya? Bukankah itu dompet itu juga adalah bagian dari kisah cinta di masa lalumu?”

“Aku masih menggunakannya karena dompet ini masih bagus. Bukan karena alasan lain.” jawabku.

“Lantas, bagaimana dengan foto perempuan yang ada di dalamnya?”

****

jumlah : 243 Kata untuk MFF Prompt #54 : Rahasia


Baca Juga Monday Flash Fiction Lainnya

28 respons untuk ‘[Prompt #54] Karena Aku Telah Denganmu

  1. rianamaku Juni 22, 2014 / 22:12

    Gubrak mantap nohok bener…
    Wah kisah kisah tentang mantan, baru tadi pagi saya buat post tentang mantan.

    • jampang Juni 23, 2014 / 05:28

      😀

      wah…. lagi bernostalgia dengan masa lalu yah?

  2. Dyah Sujiati Juni 23, 2014 / 05:34

    Lha foto perempuannya ternyata foto Arini 😛

    • jampang Juni 23, 2014 / 05:36

      foto arini sama mantannya 😛

  3. ndutyke Juni 23, 2014 / 05:36

    Laaah masih nyimpen foto perempuan lain 😆

    Kyk lagunya Slank ya. Foto dalam dompet.

    • jampang Juni 23, 2014 / 05:41

      belum tahu kalau lagunya slank, mbak. cuma kalau lagu foto di dompet kayanya pernah denger lagunya wali…. kalau nggak salah

  4. Rahmat_98 Juni 23, 2014 / 08:58

    Masa lalu… hanyalah masa lalu…
    Jangan kau usik, jangan ingatkan aku…..

    Sebuah pembelajaran lagi bagi saya agar berhati-hati dalam menyimpan barang yang ada hubungannya dengan masa lalu 🙂

    • jampang Juni 23, 2014 / 09:19

      sebaiknya memang masa lalu tentang mantan harus dibuang semuanya 😀

      • Rahmat_98 Juni 24, 2014 / 06:46

        Hihihi… bener juga, daripada nanti jadi bom waktu yang bakal meledak 😀

      • jampang Juni 24, 2014 / 08:16

        iya. jangan sampe kejadian 😀

  5. vanda kemala Juni 23, 2014 / 09:25

    selalu ya, pinter main kata-kata dan akhirnya… nah! twistnya edan, mas! 😀

    • jampang Juni 23, 2014 / 09:27

      terima kasih, mbak 😀

  6. Vinda Filazara Juni 23, 2014 / 12:05

    Skakmat ! 😀

  7. Attar Arya Juni 23, 2014 / 14:42

    “Lho, foto di dompetku ini kan foto kamu?” *komen iseng. :p

    • jampang Juni 23, 2014 / 14:47

      “Iya, fotoku, tetapi kenapa yang sedang bersama mantanku?”

      😛

      • Attar Arya Juni 23, 2014 / 14:51

        sebab aku dan mantanmu itu dulunya……….. sebaiknya kau tidak usah tanyakan hal ini. benar-benar jangan. #lho? 😀

      • jampang Juni 23, 2014 / 14:56

        😀

        muter terus deh

  8. gadogadosinyak Juni 24, 2014 / 00:00

    yang satu cemburu meledak-ledak, yang satu cemburu nunggu waktu yang pas. hahahaha

    • jampang Juni 24, 2014 / 05:19

      sebenarnya yang satu seh udah nggak mempermasalahkan, tetapi karena diungkit-ungkit lagi jadinya ya…. gitu deh

      • jampang Juni 24, 2014 / 11:21

        jadi….waspadalah… waspadalah 😀

  9. aqied Juni 24, 2014 / 07:56

    Beberapa hari ini mantan sedang jd trending topic diantara org2 di sekitarku. Hmmmffffttt

    • jampang Juni 24, 2014 / 09:06

      weh… banyak barisan para mantan yah? 😀

      • aqied Juni 24, 2014 / 09:08

        Hahaahah gak ah. Gak punya koleksi mantan saya

      • jampang Juni 24, 2014 / 09:50

        bagus lah itu… yang pertama dan yang terakhir 🙂

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s