Turnamen Foto Perjalanan Ronde 45 – Siluet Pohon Kala Senja di Tepi Pantai

Sepertinya saya baru sekali mengikuti rangkaian kegiatan Turnamen Foto Perjalanan yang hingga saat ini sudah mencapai ronde ke-45. Ronde yang saya ikuti tersebut adalah Ronde ke 33 yang bertemakan rumah ibadah. Saat itu yang mengikutsertakan foto masjid di atas air yang saya ambil di Pantai Losari Makassar.

Di ronde ke-45 ini, saya coba untuk mengikuti Turnamen Foto Perjalanan lagi. Tema ronde kali ini adalah Siluet.

Mengenai siluet, saya kutip saja langsung dari blog yang menjadi host alias tuan rumah untuk ronde ke-45 ini sebagai berikut :

Pada dasarnya pengertian siluet adalah gambaran dari manusia, binatang maupun sebuah benda dalam satu warna (biasanya hitam). Kata siluet yang berasal dari nama seorang menteri keuangan Perancis (Étienne de Silhouette) telah dikenal sejak abad ke 18 di kawasan Eropa. Pada saat itu para seniman akan disewa untuk menghadiri acara-acara mewah para bangsawan dan mengabadikannya pada bentuk potongan-potongan kertas. Dalam perkembangannya, siluet menjelma ke dalam berbagai macam bidang seni, baik itu teater dengan menghadirkan bayangan penari, berbagai macam hasil karya desain grafik, pagelaran wayang, perfilman, bahkan fotografi.

Karena tidak dibatasi bahwa siluet yang dimaksud harus berupa siluet orang atau manusia dan saya juga tidak memiliki foto hasil jepretan yang mengabadikan siluet mansia, maka saya mengambil foto siluet dari pohon saja.

Foto siluet pohon ini merupakan salah satu foto dari beberapa foto yang sempat saya ambil ketika mengabadikan momen senja di Meulaboh di tahun 2012 yang lalu.

Berikut adalah hasil jepretan siluet pohon kering yang menyisakan beberapa helai daun dengan latar belakang matahari terbenam. Saya mengabadikan siluet tersebut dengan menggunakan kamera handphone berkekuatan lima mega pixel.

siluet pohon di pantai meulaboh
siluet pohon di pantai meulaboh

 

Foto ini diikutsertakan dalam

Turnamen Foto Perjalanan Ronde 45 – Siluet

25 respons untuk ‘Turnamen Foto Perjalanan Ronde 45 – Siluet Pohon Kala Senja di Tepi Pantai

  1. ibuseno Juni 24, 2014 / 13:24

    saya suka gak pede ikut turnamen foto perjalanan mas, foto2 orang lain keren2 hahaha… tp mas Rifky semangat ya, smoga menang 🙂

    • jampang Juni 24, 2014 / 14:03

      kalau ada foto yang pas dengan tema dan agak lumayan bagus, saya seh ikutan aja. sekalian update postingan 😀

      • ibuseno Juni 24, 2014 / 14:08

        ahaay bener juga, dr pada gak update2 postingan ya mas..foto yg ini keren koq, pas..aku suka

      • jampang Juni 24, 2014 / 14:38

        iya, teh 😀

        terima kasih

  2. titantitin Juni 24, 2014 / 13:24

    pegen ikuut 😀
    tapi jarang punya foto2 kereen eung..

    • jampang Juni 24, 2014 / 14:04

      coba aja bikin atau jepret sesuatu. ada kamera bagus kan?

      • titantitin Juni 24, 2014 / 14:12

        Enggak :d, hp seadanya aja

      • jampang Juni 24, 2014 / 14:39

        saya juga pake hp, edit pake aplikasi aja buat bikin bagus 😀

      • titantitin Juni 24, 2014 / 14:44

        iyah, sama sik 😀

      • jampang Juni 24, 2014 / 14:45

        😀

  3. omnduut Juni 24, 2014 / 13:32

    Baguuuuus 🙂 aku mau ikutan lagi ah 🙂

    • jampang Juni 24, 2014 / 14:05

      terima kasih, mas.
      ayooo… ikutan lagi 😀

      minggu kemarin saya ke palembang. tapi cuma semalaman doank

  4. ysalma Juni 24, 2014 / 14:36

    siluet pohon dan mataharinya keren.

    • jampang Juni 24, 2014 / 14:39

      terima kasih, uni 😀

  5. museliem Juni 24, 2014 / 17:26

    Love the pic, the sun and the tree are perfect….

  6. Dyah Sujiati Juni 25, 2014 / 05:02

    Masuk masuk masuk

    Dening nganggo hp bae isa kaya kue pak? Canggih hpne

    • jampang Juni 25, 2014 / 05:35

      apanya yang masuk? 😀

      saat motret kan ada aplikasi di HP yang bisa mempercantik gambar. terus ada juga aplikasi buat ngedit setelah fotonya jadi

  7. eda Juni 25, 2014 / 14:39

    fotonya keren banget mas 😀

    • jampang Juni 25, 2014 / 14:40

      terima kasih

      pemandangannya seh yang udah bagus 😀

  8. araaminoe Juni 26, 2014 / 11:03

    Fotonya diambil pake kamera hape ya? Bisa bagus begitu ya… ck ck ck…. asmie kira pake DSLR lho… 😉

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s