Kurma Muda

kurma muda
kurma muda

 

Ini tentang buah kurma yang memang masih muda. Bukan tentang kurma yang lain, apalagi kurma yang merupakan singkatan dari KUmpulan Rayuan Maut yang pernah saya posting ketika masih ngeblog di Multiply. Ini tentang buah kurma muda yang baru saja saya lihat wujud aslinya beberapa waktu yang lalu.

Alhamdulillah, perjalanan ibadah umrah yang dilaksanakan oleh ibu saya selama kurang lebih sembilan hari berjalan dengan lancar dan ibu kembali ke rumah dengan selamat. Selain Air Zamzam dan kurma yang sudah biasa saya lihat apalagi ketika mendekati dan selama Bulan Ramadhan, oleh-oleh yang ibu bawa dari Tanah Suci adalah kurma muda. Kurma yang warnanya masih hijau. Bahkan ada pula kurma yang masih berupa bunga.

Saya coba untuk mencicipi kurma muda tersebut untuk merasakan bagaimana rasanya. Ternyata ada rasa manisnya sedikit meskipun kalah dengan rasa sepetnya :D. Saya hanya mencicipinya satu buah. Selanjutnya saya lebih memilih kurma kering atau kismis yang rasanya memang manis.

Ibu membeli kurma muda tersebut karena mendengar omongan orang-orang di sekitar yang katanya memiliki khasiat untuk menambah tingkat kesuburan pasangan suami istri yang belum dikaruniai anak. Entah benar atau tidak. Rasa penasaran mendorong saya untuk melakukan pencarian tentang manfaat kurma muda di dunia maya. Lalu saya menemukan beberapa artikel yang membahas tentang hal tersebut.

Dari artikel-artikel tersebut, saya mendapatkan beberapa kesimpulan bahwa buah kurma memiliki kandungan hormon Bitosin yang dipercaya bisa membantu menghindari terjadinya perdarahan rahim dan hormon yang mirip hormon Oksitosin yang bekerja untuk merangsang kontraksi otot polos dinding rahim selama berhubungan intim dan membantu proses kelahiran. Hormon tersebut akan merangsang otot-otot yang mengelilingi pabrik ASI untuk berkontraksi sehingga ASI diperas keluar menuju saluran ASI.

Sedangkan kurma muda dapat dikonsumsi untuk mengatasi kemandulan bagi suami istri, menyuburkan & menguatkan kandungan, mengentalkan dan menambah jumlah sperma laki-laki.

Keberadaan kurma muda berbeda dengan kurma kering. Jika kurma kering sudah banyak beredar dan dijual di berbagai tempat, kurma muda hampir sulit ditemukan di sekitar tempat tinggal saya. Karenanya, bagi yang menginginkan kurma muda tersebut hanya bisa memesan kepada saudara, kerabat, atau sahabat yang berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah Haji atau Umrah.

Adakah yang sudah membuktikan khasiat kurma muda ini? Yang pasti, usaha harus tetap dilaksanakan dan tak lupa juga harus diiringi dengan doa.

22 respons untuk ā€˜Kurma Mudaā€™

    • jampang Juni 26, 2014 / 10:08

      kan masih baru nikahnya mbak. nikmatin aja dulu šŸ˜€

      • jampang Juni 26, 2014 / 10:16

        menurut saya pribadi seh iyah šŸ˜€

        siapa tahu karena menikmati dan tidak terlalu ngerasa terbebani haru segera punya anak… eh, malah jadi šŸ˜€

      • Chrismana"bee" Juni 26, 2014 / 10:17

        Hehehee…. iya mungkin, saya terlalu stress šŸ˜€

      • jampang Juni 26, 2014 / 10:19

        sepertinya stress itu ada pengaruhnya. jadi dibikin santai aja dulu

      • jampang Juni 26, 2014 / 10:32

        selamat menikmati šŸ˜€

  1. Baginda Ratu Juni 26, 2014 / 10:15

    Aku nggak doyan kurma, euy. Nggak suka rasanya. Baginda Raja tuh yang doyan. Tiap puasa menu buka wajib ada kurma. Btw, jadi inget belum beli kurma buat puasa besok. Kalo nggak salah harganya udah pada naik, ya. Huhuhu…

    • jampang Juni 26, 2014 / 10:16

      iya. harganya naik. kurma yang biasa saya beli, naik sekitar 10 ribuan. kurang lebih.

  2. Eka Azzahra Juni 26, 2014 / 11:16

    Iya, aku pernah nonton acara yang ngebahas soal kurma muda ini. Banyak yang punya baby karena rutin mengkonsumsinya. Sepertinya beneran terbukti bikin “subur” lho bang. Wallahu’alam šŸ˜€

    • jampang Juni 26, 2014 / 12:49

      alhamdulillah kalau ada yang berhasil. mungkin memang benar khasiatnya. yang pasti semuanya terjadi atas kehendak Allah

  3. ibuseno Juni 26, 2014 / 11:41

    blm pernah nyoba kkurma muda Mas, rasa buahnya kyk buah apa di sini ya ?

    • jampang Juni 26, 2014 / 12:50

      susah ngebandinginginnya, teh. soalnya saya baru ngerasain rasa yang seperti itu. rasa manisnya hampir nggak ketara, banyakan sepetnya.

  4. pinkvnie Juni 26, 2014 / 13:00

    baru lihat yang namanya kurma muda, kemarin pas ibu kesana belinya kurma nabi … šŸ˜€

    • jampang Juni 26, 2014 / 13:04

      yang kurma nabi juga dibawa pulang

  5. ysalma Juni 26, 2014 / 20:42

    Tetangga saya dulu, ada yang sudah berhasil, katanya salah satunya dengan mengkonsumsi kurma muda ini, entahlah.
    *jadi ingat belum punya stok kurma juga.

    • jampang Juni 27, 2014 / 10:41

      alhamdulillah jika berhasil. saya juga belum punya persediaan šŸ˜¦

  6. izzawa Juli 4, 2014 / 11:00

    penasaran gmn rasanya…tp kykny lebih enak kurma yg udah masak ya šŸ˜€ gimn kondisi minyu mas???

    • jampang Juli 4, 2014 / 11:04

      rasanya manis sepet, mbak. saya ngabisin satu aja nggak kuat. mungkin lain lagi kalau caranya dijus šŸ˜€

      alhamdulillah, mual-mualnya udah berkurang.

  7. Bang Yusuf Juli 22, 2014 / 08:44

    Jadi inget waktu Umrah… Waktu itu kita dipersilahkan mencicipi kurma langsung dari atas pohon. Awalnya abang n temen-temen cari korma yang jatoh atau yang terjangkau tangan. Tapi gak dapet. Akhirnya kita beranikan buat manjat dikit. Tapi dapetnya yang ijo begini. Kalau mau ruthab, tetep aja harus beli. šŸ˜¦

    • jampang Juli 22, 2014 / 09:12

      mungkin belum beruntung, jadinya nggak dapat yang sudah matang di pohon

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s