[Prompt #57] Aileen Nathania

sumber

“Sial!” umpat Anthony sambil mengambil ancang-ancang untuk menendang pintu di hadapannya. Namun urung dilakukannya. Anthony tak mau menerima hukuman lebih berat lagi dari Pak Naibaho, guru kimia yang terkenal killer di SMA Purnama.

Di luar kelas, Anthony melempar pandangannya ke seluruh lorong sekolah. Sepi.

Tiba-tiba, Anthony melihat seorang siswi berjalan di lorong sekolah. Siswi itu berhenti di depan deretan loker berwarna coklat. Entah apa yang dilakukannya. Tak lama kemudian, siswi itu melangkahkan kakinya kembali.

Pandangan mata Anthony tak terlepas sedetik pun dari gerak-gerik siswi tersebut. Pandangannya seperti tersihir oleh kencantikan wajah siswi itu ketika melintas di hadapannya. Siswi itu terus melangkah tanpa menoleh sedikitpun ke arah Anthony, seolah-seolah tak ada siapapun di lorong sekolah itu.

“Sombong sekali!” kembali Anthony mengumpat sambil terus memandang siswi tersebut yang melangkah menuju perpustakaan sekolah.

Siapa dia? Sepertinya aku baru melihatnya hari ini. Apa dia siswi baru sini?

Untuk menjawab pertanyaan itu, Anthony segera mendekati loker yang tadi dibuka oleh siswi yang membuatnya penasaran. Sebuah nama yang terasa asing dilihatnya tertera di loker berwarna coklat itu.

Aileen. Aku baru tahu jika ada siswi di sekolah ini yang bernama Aileen. Daripada bengong di sini, sebaiknya aku susul dia.

Anthony tak menemukan siapa-siapa di dalam perpustakaan meskipun sudah menjelajahi semua sudutnya kecuali Pak Nanang, penjaga perpustakaan, yang sedang duduk di meja kerjanya. Di salah satu meja, Anthony melihat sebuah album kenangan sekolah tergeletak begitu saja. Sepertinya ada seseorang yang melihat tanpa mau mengembalikannya ke tempat semula.

Karena tak menemukan yang dicari, Anthony akhirnya duduk dan membuka buku “Album Kenangan SMA Purnama Tahun 1999” di hadapannya.

Anthony mulai membuka halaman demi halaman buku tersebut. Satu per satu.

Kedua mata Anthony tiba-tiba terbelalak ketika melihat sebuah foto dengan nama “Aileen Nathania” di bawahnya. Wajah di foto itu mirip sekali dengan wajah siswi di lorong sekolah tadi.

*****

297 Kata untuk  MFF Prompt #57 – Di Lorong Sekolah

.


Baca Juga Prompt Lainnya :

36 respons untuk ‘[Prompt #57] Aileen Nathania

  1. ndutyke Juli 11, 2014 / 17:12

    Hehehe unexpected ending

    • jampang Juli 12, 2014 / 05:33

      iya, mbak. salah satu ciri dari flash fiction memang begitu. ending yang tak terduga 😀

    • jampang Juli 12, 2014 / 05:28

      nggak terlalu serem koq 😀

  2. rianamaku Juli 12, 2014 / 00:17

    Kurang nendang mas, seremnya….
    masukan loooo ya 🙂

    • jampang Juli 12, 2014 / 05:29

      iya, mbak. memang nggak terlalu seram koq. apalagi kejadiannya kan di siang hari, bukan malam hari 😀

    • jampang Juli 12, 2014 / 05:29

      nggak kebawa mimpi, kan? 😀

      • junioranger Juli 12, 2014 / 05:32

        Ngga tidur sampe setengah 3 😀

      • jampang Juli 12, 2014 / 05:33

        walah…. begadang rupanya. lah ini udah bangun apa blum tidur juga?

      • junioranger Juli 12, 2014 / 10:08

        Lagi tidur nih 😀

      • RedCarra Juli 15, 2014 / 23:21

        wih… si Jun, tidur sambil nulis komen. #dibahas *dimarahin mas Jampang karena OOT*

      • jampang Juli 16, 2014 / 05:21

        😀 udah lama nggak ada yg OOT di tempat saya, mbak

  3. eksak Juli 12, 2014 / 00:47

    hantu atau alumni?

    • jampang Juli 12, 2014 / 05:30

      hmm… alumni yang jadi hantu 😀

  4. boemisayekti Juli 12, 2014 / 10:54

    saya kok sudah menduga endingnya ya…. hehehe…

    • jampang Juli 12, 2014 / 14:56

      Hebat kalau begitu 😀

      • boemisayekti Juli 14, 2014 / 09:27

        hihi, soalnya lupa lupa ingat pernah baca cerita semacam itu….

      • jampang Juli 14, 2014 / 09:45

        ooo… begitu 😀

  5. Ie Juli 12, 2014 / 13:16

    eeee…. si mbak nya ngeluyur… 😀

    • jampang Juli 12, 2014 / 14:56

      Begitulah. Mungkin mau menyampaikan sesuatu 😀

  6. Rizki Madfia Juli 14, 2014 / 13:31

    Anthony ketemu hantu cantik.. 🙂

    Bang, aku sering kepleset. Nama “Aileen” kebaca jadi “Alien” mulu..haha 😀

    • jampang Juli 14, 2014 / 13:52

      iya… ceritanya begitu. tapi tetep aja… takut. namanya juga hantu di siang bolong

      😀
      emang nama yang aneh. boleh nemu hasil googling

  7. Attar Arya Juli 14, 2014 / 16:13

    sepertinya hantu itu muncul begitu saja ya, tanpa ada alasan yang jelas. lalu, buku kenangan tahun 1999 (aku menebak cerita ini bersetting masa kini) yang memuat foto si hantu rasanya terlalu kebetulan. 🙂

    • jampang Juli 14, 2014 / 17:40

      Iya. Nggak ada keterangan. Mau ditambahin bahwa hantu itu adalah korban kerusuhan 1998 udah nggak tempat 😀

  8. dian_ryan Juli 17, 2014 / 13:36

    bagus mba, endingnya ga disangka 😀

    • dian_ryan Juli 17, 2014 / 13:39

      ko jadi mba sih, tadi ngetiknya bang deh kenapa munculnya mba yah 😛

      maksudnya bagus bang, endingnya ga disangka 😀

      • jampang Juli 17, 2014 / 15:18

        😀
        iya… gpp, mbak.

        cuma masih ada yang bolong menurut tim penilai

    • jampang Juli 17, 2014 / 15:18

      terima kasih…. tapi… ada yang aneh 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s