Jedag-jedug

Suatu sore, beberapa saat setelah saya tiba di rumah, Minyu bercerita tentang tingkah laku dede bayi di pagi hari. Kata Minyu, ketika saya menyalakan sepeda motor untuk berangkat ke kantor, dede bayi terbangun dan bergerak-gerak beberapa kali.

Karena penasaran, tangan kanan saya langsung mengusap-usap perut Minyu. Tapi tak terjadi apa-apa. Saya tidak merasakan seperti yang diceritakan Minyu. Saya sapa dede bayi dengan mendekatkan wajah dan mulut ke perut Minyu, namun tetap tak terjadi apa-apa. Saya tempelkan telinga kanan ke perut Minyu. Lalu saya mendengar suara seperti air yang bergejolak di dalam perut Minyu. Itu saja.

Di lain waktu, entah selepas shalat maghrib atau shalat isya, saya coba memperdengarkan bacaan Al-quran kepada dede bayi sambil mengusap-usap atau menempelkan telapak tangan di atas perut Minyu. Mungkin sama seperti yang dilakukan oleh Azzam kepada istrinya dalam coretan fiksi saya yang berjudul “Belajar di Waktu Kecil Bagai Mengukir di Atas Batu”.

Setelah beberapa ayat saya bacakan, saya merasakan ada gerakan yang cukup kuat di dalam perut Minyu. Tak hanya sekali, tapi beberapa kali selama saya membacakan Al-quran. Rasanya, sunnggul luar biasa. Ingin saya merasakannya lagi dan lagi.

Mungkinkah dede bayi sedang bereaksi dalam bentuk gerakan refleks terkejut (stratle reflex), yaitu gerakan merentangkan kedua tangan dan kakinya? Mungkinkah dede bayi merasa senang jika diperdengarkan bacaan Al-quran? Semoga benar demikian. Semoga itu menjadi pertanda pula bahwa dede bayi dalam keadaan sehat dan terus berkembang dengan sempurna hingga tiba masanya dirinya terlahir. Lalu tumbuh menjadi anak yang soleh, sehat, cerdas, dan kuat. Aamiin yaa Rabbal ‘alamiin.


Tulisan Terkait Lainnya :

13 thoughts on “Jedag-jedug

    • jampang Agustus 1, 2014 / 14:17

      Aamiin yaa rabbal ‘alamaiin

  1. masdjie Agustus 1, 2014 / 12:39

    Semoga jadi generasi indonesia yang cemerlang kelak 🙂

    • jampang Agustus 1, 2014 / 14:16

      Aamiin. Terima kasih doanya

      • masdjie Agustus 1, 2014 / 16:37

        Sama2.. 🙂

  2. ayanapunya Agustus 1, 2014 / 13:46

    Semoga nanto dedr bayi jadi anak yang soleh haa

  3. ysalma Agustus 1, 2014 / 17:10

    Aamiin, semoga dedek bayi salah satu hafiz Indonesia nantinya.

    • jampang Agustus 2, 2014 / 10:42

      aamiin yaa rabbal ‘alamiin. harus lebih baik daripada ortunya

  4. pinkvnie Agustus 1, 2014 / 22:19

    Semoga dede bayi menjadi anak yg taat kpd agama dan orang tua … Aamiin … 🙂

    Coba buka youtube “janin bayi USG bersujud ketika diperdengarkan ayat2 al-qur’an” atau “janin sujud dengan al-qur’an”

    • jampang Agustus 2, 2014 / 10:43

      aamiin. terima kasih doanya.

      ada yah? insya Allah dicoba cari

  5. Vinda Filazara Agustus 2, 2014 / 04:41

    Semoga menjadi generasi Muhammad yang Qur’ani 🙂 Bi’idznillah..

    • jampang Agustus 2, 2014 / 10:43

      aamiin yaa rabbal ‘alamin. terima kasih doanya

Tinggalkan jejak anda di sini....

