Zigzag : Tangga dan Sungai

Secara sederhana, saya mengartikan istilah “zigzag” yang menjadi tema weekly photo challenge kali ini adalah sebuah garis ataupun gerakan yang menyerupai bentuk huruf “M” atau “W” secara berulang-ulang.

Sebagai pengendara sepeda motor, gerakan zigzag mungkin saya lakukan ketika saya bergerak ke kiri dan ke kanan jalan raya di antara kendaraan bermotor lainnya untuk mendahului. Tentu saja, gerakan tersebut tidak boleh dilakukan karena bukan saja bisa membahayakan keselamatan diri sendiri tetapi juga membahayakan keselamatan orang lain.

Koleksi foto yang saya miliki yang kurang lebih mendekati dengan tema minggu ini adalah foto di atas yang merupakan foto salah satu sisi gedung utama Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak. Gedung yang bisa dikatakan baru. Sebab di sekitar gedung tersebut terdapat beberapa gedung lama, termasuk gedung di mana ruang kerja saya berada.

Melalui dinding kaca gedung yang transparan, terlihat sebuah tangga darurat yang jika diperhatikan bentuknya zigzag sebagaimana tangga gedung pada umumnya. Tangga tersebut menghubungkan setiap lantai dari lantai dasar hingga lantai dua puluh tujuh.

Ada yang pernah menaiki atau menuruni ratusan anak tangga setinggi 27 lantai?

Selain foto di atas, sebenarnya saya memiliki foto lain yang menurut saya juga cocok dengan tema zigzag, yaitu foto sebuah sungai yang saya ambil dari pesawat. Belakangan saya mendapatkan informasi bahwa sungai di bawah ini adalah Sungai Ular yang melintas di kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dari sebuah komentar ketika saya memposting foto di bawah ini untuk tema Twist.


Lihat Juga Foto Dengan Tema Lain :

6 respons untuk β€˜Zigzag : Tangga dan Sungai’

  1. masdjie Agustus 4, 2014 / 07:21

    Kayaknya saya pernah naik turun ratusan anak tangga, sampek bapak tangga malah πŸ˜€ haha Waktu itu saat saya berkunjung ke salah seorang wali di malang selatan *lupa namanya, pulangnya saya mampir di masjid seribu pintu malang,, wih keren tuh wisata masjid πŸ˜€

    • jampang Agustus 4, 2014 / 08:13

      kebayang capenya deh naik turun tangga banyak banget

      • masdjie Agustus 4, 2014 / 08:31

        Kalau menurut saya capek itu relatif kang, sebab kalo naik turun di masjid pintu seribu gak kerasa capeknya, lebih banya senengnya menyaksikan keindahan2 atas kuasa Allah πŸ™‚ he

      • jampang Agustus 4, 2014 / 09:38

        oooo… ya… ya…

  2. mamaboetobi Agustus 6, 2014 / 03:09

    interesting….looks like a zigzag to me “;)

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s