USG [4] : 25 Minggu 2 Hari

USG 25 WEEKS 2 DAYS
USG 25 WEEKS 2 DAYS

Saya dan Minyu tiba di rumah sakit sekitar pukul sembilan pagi kurang. Semula saya berpikir, kami datang kepagian karena dalam ingatan saya, jadwal prkatek dokter dimulai pukul sembilan pagi. Ternyata saya keliru. Setelah melihat media informasi berupa layar televisi di bagian pendaftaran, ternyata jadwal dokter kandungan kami dimulai pukul delapan.

Setelah membayar biaya konsultasi, kami menuju lantai dua rumah sakit dengan menggunakan lift. Keluar dari lift, Minyu langsung menyerahkan nomor antrian kepada suster, menimbang badan, dan mengecek tekanan darah.

Hasilnya, alhamdulillah baik. Timbangan memperlihatkan angka 44,92 kg. Berat bada Minyu bertambah lagi dibandingkan pemeriksaan bulan lalu. Sementara tekanan darahnya normal 110/70.

Hanya ada satu pasien yang sedang menunggu antrian untuk diperikan. Setelah pasien tersebut selesai diperiksa, nama Minyu dipanggil oleh perawat. Kami masuk ke ruang dokter.

“Bagus!” ucap dokter setelah melihat catatan mengenai berat badan dan tekanan darah di tangannya.

“Gerakannya sudah mulai terasa yah?” tanya dokter.

“Iya, Dok. Kadang terasa banget,” jawab Minyu.

Selanjutnya Minyu diminta berbaring untuk di-USG.

“Bayinya nguap. Lidahnya sampai kelihatan!” ucap dokter sambil menatap layar USG. Saya sendiri tidak sempat melihat momen tersebut. Posisi saya terlalu jauh dan momen tersebut juga terjadi begitu cepat.

Selanjutnya layar USG memperlihatkan alat kelamin dede bayi. Seperti terlihat pada foto di atas, alat kelaminnya terlihat jelas. Laki-laki.

“Mantap itu!” suster yang berada di belakang saya memberikan komentar.

Dokter berusaha untuk memperlihatkan wajah dede bayi. Sekilas terlihat dua pasang matanya. Namun berikutnya dokter mengalami kesulitan karena dede bayi menutup wajah dengan kedua tangannya. Yang terlihat adalah tulang jari-jemari dede bayi.

Dokter kemudian memeriksa anggota tubuh dede bayi lainnya, seperti lingkar kepala, tulang tangan atau paha, serta detak detak jantung. Alhamdulillah, semuanya berada dalam kondisi normal. Detak jantung dede bayi sekitar 153 bpm.

Saat di-USG, posisi dede bayi masih sungsang. “Tapi nanti dia akan berputar-putar, kok.” Ucap Dokter.

Untuk perkiraan hari kelahiran sekitar akhir November atau awal Desember 2014.

DATA USG 25 WEEKS 2 DAYS
DATA USG 25 WEEKS 2 DAYS

Semoga Ummi dan dede bayi sehat-sehat selalu. Aamiin.


Tulisan Terkait Lainnya :

26 respons untuk ‘USG [4] : 25 Minggu 2 Hari

  1. Evi Agustus 22, 2014 / 10:02

    Deg2an bahagia melihat hasil usg itu ya Mas. Insya Allah everything will be fine 🙂

    • jampang Agustus 22, 2014 / 14:34

      iya mbak. apalagi pas megang perut istri, dede bayinya bergerak…. bahagia 😀

      aamiin. terima kasih doanya, mbak

  2. dyazafryan Agustus 22, 2014 / 10:57

    semoga selalu diberikan kesehatan ya om.. 😀

  3. Ie Agustus 22, 2014 / 12:04

    terus sehat yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh…

  4. Mas Djie Agustus 22, 2014 / 12:18

    Semoga yang bakal jadi ayah tambah rajin ibadahnya, biar nular nanti sama jampang junior 😀 hehe

    • jampang Agustus 22, 2014 / 14:36

      aamiin. insya Allah

  5. ysalma Agustus 22, 2014 / 12:47

    Aamiin, semoga semua sehat.

    • jampang Agustus 22, 2014 / 14:38

      aamiin. insya Allah, uni. terima kasih

  6. eksak Agustus 22, 2014 / 13:16

    turut ngaminin aja, Bang! Semoga kalian sekeluarga sehat selalu … 🙂

  7. faziazen Agustus 22, 2014 / 14:08

    alhamdulillah cowok lagi

  8. Eka Novita Agustus 22, 2014 / 21:52

    Aamiin, semooga mbak Minyu dan debay sehat sampai lahiran nanti. Waah, mantep ya bang bakalan ada dua jagoan nih 😀

    • jampang Agustus 23, 2014 / 05:26

      aamiin. terima kasih doanya, mbak.

      alhamdulillah

  9. rianamaku Agustus 23, 2014 / 13:28

    Di jaga ya mas mbak minyu nya dan semoga sehat semuanya..

    • jampang Agustus 24, 2014 / 05:22

      insya Allah, mbak. aamiin

  10. ira nuraini Agustus 23, 2014 / 22:57

    Makin gedhe makin rasa tendangannya si dedek bayi nya…kadang sampe bikin meringis…hahaha mau ada 2 jagoan cilik di rumah ya mas, kakaknya jadi punya partner main selain abi nya… 😀 mbk minyu hamil aja BB nya msh segitu…ngiriiii, sehat trs ya ummi sama dekbay nya..aamiin…

    • jampang Agustus 24, 2014 / 05:26

      iya mbak dan sekarang posisinya sering di bawah jadi Minyu sering meringis 😀

      sayangnya, Syaikhan nggak tinggal serumah dengan saya, mbak.

      😀 beda postur dan tinggi juga mempengaruhi berat badan ideal, mbak.

      aamiin. terima kasih doanya,

  11. amppegg Agustus 26, 2014 / 19:11

    Amien… Semoga si dede bayi dan ibunya selalu sehat bang,
    Beda 1 bulan dengan perkiraan kelahiran anak saya nanti yaitu akhir oktober

    • jampang Agustus 27, 2014 / 08:30

      aamiin. terima kasih doanya.

      wah deketan rupanya…. semoga sehat selalu

      • amppegg Agustus 27, 2014 / 20:17

        Amien, makasih bang 🙂

      • jampang Agustus 28, 2014 / 07:31

        sama-sama

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s