Fray : Merah Putih

 

Kemeriahan Hari Kemerdekaan RI Ke-69
Kemeriahan Hari Kemerdekaan RI Ke-69

Fray. Kalau saya gunakan google translate, fray bisa berarti keributan, kehebohan, percekcokan. Fray bisa juga diartikan berjumbai yaitu bergantung ujungnya atau berjurai. Mungkin arti fray yang terakhir yang dimaksud dalam tema kali weekly photo challenge minggu ini. Sebab foto yang dijadikan acuan adalah foto sebuah pohon yang daunnya berjumbai atau berjurai seperti jemari tangan. Sama dengan bentuk tumbuhan pisang kipas.

Tadi pagi, ketika jalan-jalan pagi bersama Minyu, saya menceritakan bahwa saya akan mencari objek foto yang sesuai dengan tema seperti di atas. Sayangnya, dari berangkat sampai tiba kembali di rumah, saya tidak menemukan objek yang saya inginkan. Lebih tepatnya, saya tidak mencari sungguh-sungguh. Saya dan Minyu asyik jalan pagi sambil ngobrol.

Tiba di rumah, saya teringat kembali dengan niat semula mencari objek foto. Akhirnya saya berjalan ke luar rumah untuk mengambil gambar rangkaian bendera merah putih yang dipasang oleh warga beberapa hari yang lalu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69. Hasilnya seperti foto di atas.

Saya pikir foto tersebut sesuai dengan tema fray, baik yang berarti keributan, kehebohan, maupun jika diartikan berjumbai. Apa sebabnya saya menyatakan demikian?

Pertama, hiasan bendera merah putih tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 di lingkungan saya. Pada saat memasangnya sudah heboh, apalagi ketika banyak lomba yang dipertandingkan yang umumnya diikuti oleh anak-anak di lingkungan tempat saya tinggal. Suasana menjadi heboh dan ramai.

Kedua, bentuk hiasan bendera dengan latar belakang dedaunan dan pepohonan itu seperti berjumbai. Hm, sepertinya yang terakhir ini terlalu memaksa 😀


Lihat Juga Weekly Photo Challenger Lainnya :

6 respons untuk ‘Fray : Merah Putih’

  1. ibuseno Agustus 23, 2014 / 10:30

    cakep mas, tempatku gak masang ginian nih kurang semarak jdnya

    • jampang Agustus 23, 2014 / 10:46

      terima kasih, teh.

      depan rumah jalan kecil, jadi agak mudah masangnya, ikat ke pohon, tiang rumah, dsbg 😀

  2. capung2 Oktober 1, 2014 / 07:57

    Meriah biasanya ada keriuhan disana dan terkadang ada pula kehebohan yg mengiringinya.

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s