[Amazing Minyu] Ketika Kepalaku di Pangkuannya

sleeping at sofa

 Dari ‘Aisyah ra, ia berkata, “Nabi Shallallaahu ‘Alaihi Wa Sallam biasa meletakkan kepalanya di pangkuanku walaupun aku sedang haidh, kemudian beliau membaca al-Qur’an.” (HR ‘Abdurrazaq)

Dari ‘Aisyah ra, ia berkata, “Saya biasa menyisir rambut Rasulullah Shallallaahu ‘Alaihi Wa Sallam,saat itu saya sedang haidh”. (HR Ahmad)

—oOo—

Sepertinya wajah saya terasa kusam dan kotor.

Kalimat di atas mungkin bisa dianggap sebagai sebuah keluhan. Padahal sebelum-sebelumnya, saya tidak pernah mengeluhkan hal tersebut. Saya cuek-cuek aja dengan penampilan saya. Apada adanya. Perawatan wajah paling hanya mengandalkan cuci muka dengan air, baik ketika mandi, berwudhu, ataupun kesempatan lain. Hanya sesekali menggunakan pembersih wajah. Jadi wajar jika satu tube pembersih wajah yang saya simpan di laci lemari belum juga habis meski dibeli sudah sekian bulan yang lalu. Atau jangan-jangan tahun lalu 😀

Sepertinya, ada seseorang yang menjadi penyebabnya kenapa saya mengeluhkan kondisi wajah saya. Minyu adalah penyebabnya.

Saya tidak tahu banyak tentang bagaimana kebiasaan Minyu merawat wajahnya. Di kemudian hari, dari cerita dan apa yang dilakukan Minyu, saya tahu bahwa Minyu rajin membersihkan wajahnya dengan pembersih wajah. Saya pun ditawarkan apakah wajah saya ingin dibersihkan juga. Tentu saja saya tidak menolak.

Ketika hamil, Minyu tidak lagi menggunakan cairan pembersih wajah yang biasa digunakannya. Sementara isinya masih cukup banyak dan sayang jika dibuang, Minyu menawarkan bagaimana jika saya saja yang menggunakan cairan pembersih wajah tersebut. Tentu saja, sekali lagi, saya tidak menolak. Sejak itulah, wajah saya rutin dibersihkan oleh Minyu. Kadang malam menjelang tidur. Kadang pagi sebelum mandi atau sesudah mandi pagi.

Tak hanya membersihkan wajah saya, Minyu juga kadang mengobati jerawat yang tiba-tiba muncul di wajah. Jerawat genit, katanya. Minyu juga pernah memakaikan saya masker wajah. Dua kali. Ibarat mendapatkan pelayanan di salon plus-plus 😀

Biasanya, ketika Minyu membersihkan wajah saya, saya diminta untuk meletakkan kepala di pangkuannya. Selanjutnya, bersih-bersih pun dimulai. Tak lama kemudian, rasa kantuk pun menyerang dan kedua mata saya mulai terpejam. Setelah selesai acara bersih-bersih, saya pun langsung tertidur. Jika digambarkan dalam bentuk adegan, mungkin kurang lebih seperti adegan yang yang diceritakan di sini.

Mungkin karena kebiasaan tersebut, saya merasa ada sesuatu yang berbeda ketika Minyu tak lagi melakukannya selama beberapa hari ini. Bukan karena Minyu tak mau melakukannya lagi. Namun kondisi fisik Minyu yang tidak mendukung. Akhir-akhir ini Minyu sering merasakan mual meskipun tidak sampai memuntahkan makanan yang sudah dimakannya. Perutnya juga sering terasa keras. Gerakan dede bayi juga dirasakannya sangat aktif. Saya pernah merasakan kedua kondisi tersebut.

Sejatinya, Minyu tidak membersihkan wajah saya tidaklah bermasalah. Toh sejak dulu saya tidak begitu rajin membersihkan wajah. Hanya saja, ada momen yang sedikit hilang ketika Minyu tidak membersihkan wajah. Momen seperti yang tersurat dalam dua buah hadits di atas. Meskipun dalam kenyataannya, apa yang saya dan Minyu lakukan tidak sama persis dengan apa yang dilakukan oleh Rasulullah Shallallaahu ‘Alaihi Wa Sallam bersama ‘Aisyah. Sebab siapalah kami, hanya lelaki dan perempuan akhir zaman. Namun, rasanya ingin meniru sekian persen dari apa yang dicontohkan oleh keluarga Rasulullah Shallallaahu ‘Alaihi Wa Sallam tersebut.


Tulisan Terkait Lainnya :

21 thoughts on “[Amazing Minyu] Ketika Kepalaku di Pangkuannya

  1. ysalma September 19, 2014 / 12:17

    semoga Minyu kembali sehat,
    kalau begitu ada kesempatan gantian, Minyu yang dipijet oleh Abangnya sekarang 🙂

    • jampang September 19, 2014 / 12:56

      iya. jadi sering mijitin 😀

      terima kasih doanya, uni

    • Chrismana"bee" September 19, 2014 / 13:34

      Betul tuh, gantian om jampang yang rawat mbak minyu 😀

      • jampang September 19, 2014 / 13:46

        😀
        sebagai lelaki, tugas saya menjaga istri

    • Faris September 20, 2014 / 07:14

      Ide yang bagus itu Bun, secara bergantian itu yang terbaik.. hehehe
      Semoga lekas sembuh deh teteh minyu nya kang. 🙂

      • jampang September 20, 2014 / 10:01

        😀

  2. capung2 September 19, 2014 / 14:04

    Sya belum pernah cara spt itu, cma klo potong rambut, slalu istri sya yg memotongkannya. 😀

    • jampang September 19, 2014 / 14:45

      mirip2lah mas sama hadits di atas…. gunting sama nyisir rambut 😀

  3. rianamaku September 19, 2014 / 16:24

    Wah indah bnget deh merasakan debay gerak di dalam perut, sabar ya mas nanti kalau mbakyu udah sehatan lagi pasti di facial lagi…

  4. kekekenanga September 19, 2014 / 16:49

    Assalamualaikum Mas Jampang

    Keke, mengundang Mas Jampang untuk melangkah bersama di ODOP

    Salam ODOP
    KekeKenanga

    • jampang September 20, 2014 / 05:29

      wa ‘alaikumus salaam, mbak. terima kasih

  5. faziazen September 19, 2014 / 22:40

    semoga mesra terus sampai tua

  6. Dinar Zul Akbar September 20, 2014 / 01:30

    dijepang ada tuh bantal yg bentuknya kayak pangkuan orang,, beli itu aja dulu pak
    syafahallah

    • jampang September 20, 2014 / 05:32

      ya nggak sesuai hadits donk kalau pakai bantal. lagian jauh banget belinya di jepang 😀

  7. Tita Bunda Aisykha September 20, 2014 / 12:13

    He he,,kapan ya terakhir kepala suamiku di pangkuanku bang?? He he romantis yaaa,,semoga minyu dn dedek bayinya sehat trs ya bang 😉

    • jampang September 20, 2014 / 12:29

      bolehlah diulang-ulang lagi, mbak 😀

      aamiin. terima kasih doanya, mbak

  8. danirachmat September 21, 2014 / 07:51

    Waaaaah seru sekali kalo dibersihkan gtiu Bang. Pasti enak rasanya apalagi sama orang tercinta. Semoga mba Minyu dan adek bayinya sehat selalu dan diberikan kelancaran selama kehamilan sampai proses melahirkan.

    • jampang September 21, 2014 / 07:54

      Pastinya, mas. Saya bisa langsung tidur koq 😀

      Aamiin. Terima kasih doanya, mas

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s