Dreamy : Misty Maninjau Lake

Maninjau Lake, West Sumatera
Maninjau Lake, West Sumatera

Dreamy menjadi tema dari Weekly Photo Challenge pekan ini. Ketika meminta bantuan google translate untuk mencari padanan kata dalam Bahasa Indonesia untuk “dreamy”, saya temukan beberapa kata. Di antaranya adalah termenung dan suka melamun.

Temuan tersebut malah justru membuat saya bingung. Sebab contoh foto yang dijadikan acuan tidak menggambarkan seseorang yang sedang termenung ataupun melamun. Melainkan sebuah pemandangan. Mungkinkah yang dimaksud adalah sebuah lokasi dengan suasana yang cocok dijadikan  tempat untuk termenung dan melamun? Entahlah 😀

Akhirnya saya coba untuk mencari foto koleksi yang pribadi yang sekiranya mirip atau mendekati suasana seperti pada foto “Misty Mountain Hop” yang dijadikan acuan Weekly Photo Challenge kali ini. Pilihan saya jatuh pada foto di atas. Foto Danau Maninjau yang saya ambil pada bulan Agustus 2012 dengan beberapa alasan.

Pertama, diambil dari ketinggian.Foto Danau Maninjau di atas diambil dari ketinggian tertentu. Lokasinya dari kelok 43. Saat itu, saya dan beberapa orang rekan menyempatkan diri untuk berhenti di kelok 43 karena rekan kerja yang menjadi pemandu saat itu mengatakan ada titik yang bagus untuk mengambil foto Danau Maninjau. Hasilnya seperti di atas.

Kedua, kabut.

Saat pengambilan foto, ada kabut tipis yang menyelimuti Danau Maninjau seperti foto “Misty Mountain Hop”

Ketiga, kesamaan beberapa benda di dalam foto.

Di foto Misty Mountain Hop dan Danau Maninjau terdapat beberapa gambar yang sama seperti adanya pepohonan yang hijau, bukit, dan awan.

Selain mengambil foto Danau Maninjau dari atas, saya juga mengambil beberapa foto dari sisi lain. Tentunya ada juga foto narsis di Kelok 44 yang sangat terkenal. Foto lainnya bisa dilihat di @DanauManinjau.


Lihat Juga Koleksi Weekly Photo Challenge Lainnya :

6 respons untuk ‘Dreamy : Misty Maninjau Lake

  1. ysalma Oktober 11, 2014 / 11:23

    Fotonya cocok untuk mewakili Dreamy,
    Pas nongkrong di kelok 43 memandangi danau maninjau sambil ngelamun putri duyung lagi berenang di danau 🙂 *langsung digetok*

    • jampang Oktober 11, 2014 / 12:16

      mending bidadari uni, daripada putri duyung:D

  2. 'Ne Oktober 11, 2014 / 11:26

    suasananya sendu hehe.. kalau buat ngelamun kayaknya emang cocok sih 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s