Sabiq Muhammad Ihsan

sabiq

Dede Sayang, hari ini adalah hari ketujuh kelahiranmu. Hari ini adalah hari yang tepat untuk memberikanmu sebuah nama, mencukur rambut di kepalamu, dan memotong dua ekor kambing sebagai aqiqah untukmu, sebab dirimu adalah anak laki-laki. Namun Abi dan Ummi belum bisa melakukan dua hal terakhir untukmu. Abi dan Ummi baru bisa memberikan sebuah nama untukmu. Mungkin untuk dua hal lainnya akan kami laksanakan dalam waktu yang tidak lama. Insya Allah.

Sayang, salah satu kewajiban orang tua kepada anak yang baru lahir adalah memberikan nama yang baik. Sebab nama bagimu bisa menjadi sebuah doa ketika orang-orang menyebut atau memanggil namamu. Abi dan Ummi telah bersepakat untuk memberimu sebuah nama, Sabiq Muhammad Ihsan. Sebuah nama yang menurut kami memiliki arti yang baik sekaligus menjadi doa bagi dirimu.

Sabiq mengandung arti yang terdepan, yang mendahului, yang tercepat.

Muhammad mengandung arti yang terpuji dan sekaligus nama Nabi dan Rasul yang menjadi junjungan kita sebagai umat Islam.

Ihsan mengandung arti perbuatan baik.

Semoga dengan nama tersebut, dirimu menjadi seorang lelaki yang terdepan dalam melakukan perbuatan yang terpuji dan baik.

Sayang, mulai hari ini, Abi dan Ummi tidak lagi memanggilmu dengan sebutan dede lagi. Begitu juga dengan nenek, kakek, tante, dan orang-orang di sekelilingmu. Sebab dirimu sudah memiliki sebuah nama. Abi, Ummi, dan mereka akan memanggilmu dengan Sabiq. Sabiq Muhammad Ihsan.

Semoga nama tersebut menjadi doa untuk kebaikanmu di dunia dan di akhirat. Aamiin Yaa Rabbal ‘alamiin.


Tulisan Terkait Lainnya :

56 thoughts on “Sabiq Muhammad Ihsan

  1. izzawa Desember 9, 2014 / 12:04

    aamiin semoga sabiq jadi anak yang sholeh yaa

    • jampang Desember 9, 2014 / 13:11

      aamiin yaa rabbal ‘aalamiin

  2. Ie Desember 9, 2014 / 12:06

    selamat datang dede sabiq… 😀 😀

    • jampang Desember 9, 2014 / 13:11

      terima kasih tante 😀

  3. ayanapunya Desember 9, 2014 / 12:16

    halo dede Sabiq. semoga menjadi anak yang soleh yaa

    • jampang Desember 9, 2014 / 13:11

      aamiin. terima kasih doanya, ammah 😀

  4. dianryan Desember 9, 2014 / 12:58

    Selamat datang dede Sabiq, smoga jadi anak yang sholeh 😀

    • jampang Desember 9, 2014 / 13:12

      aamiin. terima kasih, ammah

  5. pinkvnie Desember 9, 2014 / 13:00

    Dede Sabiq … boleh dicubitin ngga … 😀

    • jampang Desember 9, 2014 / 13:13

      sakit kalau dicubit 😛

  6. dizaz Desember 9, 2014 / 13:13

    Aamiin.
    Salam kenal dedek Sabiq 🙂

    • jampang Desember 9, 2014 / 13:19

      salam kenal juga, om 😀

  7. lazione budy Desember 9, 2014 / 13:18

    wah naman yang cantik.
    welcome world Sabiq!

    Ntar bikin catatan nama anakku juga ah..
    >.<

    • jampang Desember 9, 2014 / 13:20

      terima kasih

      ayo segera dibuat 😀

  8. ira nuraini Desember 9, 2014 / 13:50

    assalamu’alaikum Sabiq… 🙂
    aamiin…moga diijabah doa abi n ummi mu ya dek…

    • jampang Desember 9, 2014 / 13:52

      wa ‘alaikumus salaam

      aamiin

      🙂

  9. dani Desember 9, 2014 / 14:43

    Bagus namanya Bang. Semoga sehat selalu ya Sabiq. 🙂

    • dani Desember 9, 2014 / 14:44

      Eh iyaaaa ketinggaalaaaan. Amiiin.

      • jampang Desember 9, 2014 / 15:50

        aamiin yaa rabbal ‘aalamiin

    • jampang Desember 9, 2014 / 15:50

      terima kasih, mas 😀

  10. Ryan Desember 9, 2014 / 15:00

    halo dede Sabiq…
    pipinya merah banget mas. mau dah rasanya

    • jampang Desember 9, 2014 / 15:51

      kalau lagi lagi nangis bisa semua wajahnya jadi merah, mas

      tapi foto di atas sepertinya karena hasil editingnya 😀

  11. thetrueideas Desember 9, 2014 / 15:32

    si abang Syaikhan gimana tuh? seneng banget ya mas?

    *nungguin kiriman satenya* 😀

    • jampang Desember 9, 2014 / 15:52

      si abang belum ketemuan sama adeknya, mas

      kejauhan mah kalo kirim 😀

  12. Adi Setiadi Desember 9, 2014 / 15:51

    barakallah mas,,turut berbahagia 🙂

  13. Rahmat_98 Desember 9, 2014 / 16:39

    Selamat datang dede sabiq… 😀
    Selamat ya bang, maaf telat baru buka blog 😛

    • jampang Desember 9, 2014 / 21:20

      terima kasih, bang. gpp 😀

  14. ysalma Desember 9, 2014 / 20:00

    Aamiin,
    Duh, pipi merahmu itu minta di towel tuh de Sabiq 🙂

    • jampang Desember 9, 2014 / 21:21

      😀
      asal jangan dicubit, sakit

  15. rianamaku Desember 9, 2014 / 22:10

    Hallo dedek sabiq gemes deh lihatnya mau kecup di pipinya yang merah..
    Cepet gede dan sehat sahat ya nak.

    • jampang Desember 10, 2014 / 03:46

      terima kasih tante 😀

  16. Anggun Desember 9, 2014 / 22:51

    Wah alhamdulillah namanya bagus sekali. Semoga Sabiq jadi anak seperti yang didoakan dan dibanggakan orang tuanya. Amin.

    • jampang Desember 10, 2014 / 03:47

      terima kasih, tante. aamiin

  17. aqied Desember 10, 2014 / 09:35

    semoga menjadi anak yang soleh ya, mas rifki..

    haloo Dek Sabiq….

    • jampang Desember 10, 2014 / 09:44

      aamiin. terima kasih, mbak

  18. boemisayekti Desember 10, 2014 / 09:43

    barakallah, semoga menjadi anak yang sholih, sehat dan cerdas, amin… 🙂

    • jampang Desember 10, 2014 / 09:45

      aamiin. terima kasih 🙂

  19. gegekrisopras Desember 10, 2014 / 10:24

    Yeeeiiyy dedenya uda ada nama! 😀 Biasanya nama Muhammad ditaruh di depan mas, hehehe

    • jampang Desember 10, 2014 / 10:49

      iyah. umumnya begitu. kalau yang ini namanya tengahnya aja. nama abangnya juga polanya sama 😀

  20. Dinar Zul Akbar Desember 10, 2014 / 10:45

    اللهم اجعله من السابقين في الخيرات

    • jampang Desember 10, 2014 / 10:52

      aamiin yaa rabbal ‘aalamiin

  21. faziazen Desember 10, 2014 / 13:09

    huaa super cute
    tatapan matanya mirip Bang Jampang
    nanti diajari narsis juga ya,,hehehe

    • jampang Desember 10, 2014 / 13:13

      ya kan anaknya saya 😀

  22. syifna Desember 22, 2014 / 20:14

    Halo dedek Sabiq, semoga menjadi anak yang sholeh yaa, amieeen

    • jampang Desember 23, 2014 / 05:16

      aamiin. terima kasih 🙂

  23. Tita Bunda Aisykha Januari 16, 2015 / 20:12

    Cowok bang,,selamat ya bang,,semoga menjadi anak yg sholeh,,sehat jasmani rohani,,sukses dunia akhirat,,amin
    Cium buat Sabiq yaa,,

    • jampang Januari 16, 2015 / 20:54

      aamiin. terima kasih doanya, mbak

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s