Rezeki Seorang Blogger di Bulan Desember

rezeki desember

Hakikatnya, apa yang kita dapatkan hari ini, bahkan detik ini, adalah sebuah rezeki. Udara yang bisa kita hirup, rezeki. Sarapan yang tadi pagi kita santap, rezeki. Ketika Anda membaca tulisan ini karena kedua mata Anda bisa melihat, rezeki. Bahkan ketikdakhilangan adalah juga merupakan rezeki. Karena banyaknya rezeki tersebut, maka sudah sepatutnya kita bersyukur kepada Ar-Rozzaq, Allah Yang Maha Pemberi Rezeki.

Cerita di dalam coretan ini hanyalah sebagian dari rezeki yang saya dapatkan di bulan Desember.

Alhamdulillah. Pada tanggal 3 Desember 2014 kemarin, lahir putra kedua saya, Sabiq Muhammad Ihsan,  dalam kondisi sehat wal ‘afiyat.

Anak adalah rezeki. Kiranya tak salah jika ada ungkapan bahwa banyak anak banyak rezeki. Sebab anak itu sendiri adalah sebuah rezeki. Selanjutnya, sama seperti para orang tua yang lain, saya memiliki tugas untuk menjadikan rezeki berupa anak tersebut menjadi perhiasan dan bukan sebagai fitnah apalagi menjadi musuh. Semoga saya bisa. Insya Allah.

Rezeki berikutya adalah yang saya terima sebagai seorang blogger. Jika ada yang melihat atau memperhatikan widget yang saya beri judul “Tulisan Menang Lomba”, maka akan menemukan bahwa ada pertambahan tulisan yang masuk di dalamnya. Ada tiga buah. Yup, ada tiga buah coretan saya yang dipilih oleh para juri lomba yang diumumkan di bulan Desember ini. Alhamdulillah.

Pertama, coretan saya yang berjudul “Menaklukan Kekhawatiran Akan Masa Depan”.  Coretan tersbebut terpilih sebagai pemenang ketiga dan mendapatkan hadiah berupa buku.

Kedua, coretan saya yang menceritakan pengalaman saya berbelanja online dan beberapa orang yang saya kenal yang kemudian terjun menjadi online seller terpilih menjadi pemenang keenam atau ketujuh. Coretan tersebut berjudul “Berbelanja Tanpa Tatap Muka”.

Ketiga, coretan saya yang menceritakan tentang perkembangan Syaikhan ketika dirinya belajar berjalan ketika usianya menginjak satu tahun. Coretan berjudul “My Dearest Syaikhan : Ketika Kau Mulai Belajar Berjalan”  terpilih menjadi salah satu dari lima orang pemenang. Saya menjadi satu-satunya Bapak di antara para ibu yang menjadi pemenang. Untuk lomba ini, ada rencana dari penyelenggara untuk membukukan semua tulisan peserta lomba. Jika menjadi kenyataan, maka kelak saya bisa memiliki buku antologi. Wallaahu a’lam.

Selain lomba yang sudah diumumkan pemenangnya di atas, saya juga mengikuti beberapa lomba lainnya. Ada yang jadwal pengumumannya bulan Desember ini juga. Apakah saya bisa mendapatkan rezeki lagi dalam aktifitas saya sebagai seorang blogger? Semoga saja.

Yang jelas, setiap detik, rezeki itu tetap mengalir tanpa henti. Ketika Allah Subhanahu Wa Ta’ala menghentikan rezeki untuk seseorang, maka itu pertanda bahwa jatah rezeki orang tersebut sudah sempurna.

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan kita rezeki yang banyak berserta keberkahan di dalamnya dan menjadikan kita hamba-hamba yang bersyukur. Aamiin.


Tulisan Terkait Lainnya :

60 thoughts on “Rezeki Seorang Blogger di Bulan Desember

  1. dizaz Desember 11, 2014 / 10:53

    Selamat untuk rezkinya di bulan Desember.
    Saya punya ide nulis dan bisa menuliskannya, itu juga rezki 😀

    • jampang Desember 11, 2014 / 10:56

      terima kasih.
      betul.

  2. buzzerbeezz Desember 11, 2014 / 10:58

    Alhamdulillah ya Bang.. Semoga makin banyak rejekinya ya 😀

    • jampang Desember 11, 2014 / 11:36

      aamiin. terima kasih 😀

  3. dani Desember 11, 2014 / 11:30

    Mantabh emang Bang Rifki. Selamat ya Bang buat kemenangannya! 🙂

    • jampang Desember 11, 2014 / 11:37

      terima kasih, mas. cuma saya belum pernah menang untuk lomba yang hadiahnya besar 😀

  4. I-Am Desember 11, 2014 / 11:30

    Alhamdulilah

    • jampang Desember 19, 2014 / 11:38

      alhamdulillah 😀

  5. adejhr Desember 11, 2014 / 11:32

    alhamdulillah

    • jampang Desember 11, 2014 / 11:37

      wasy-syukru lillah

  6. Firsty Chrysant Desember 11, 2014 / 11:33

    Hujan desember… rejeki desember dong yaa… 🙂

  7. winnymarch Desember 11, 2014 / 11:51

    semoga makin melimpah rezekinya ya bg

    • jampang Desember 11, 2014 / 12:17

      aamiin. begitu juga rezeki untuk kita semua

    • jampang Desember 11, 2014 / 13:34

      iya, teh. alhamdulillah

  8. ayanapunya Desember 11, 2014 / 12:17

    barakallah. makin sering aja nih mas rifki menang lomba

    • jampang Desember 11, 2014 / 13:35

      alhamdulillah, mbak

  9. JNYnita Desember 11, 2014 / 12:22

    Alhamdulillah ya Bang.. :

  10. zilko Desember 11, 2014 / 15:02

    Selamat ya!! 🙂

  11. zaki19482 Desember 11, 2014 / 15:05

    Selamat mas, anda memang layak.

  12. Ryan Desember 11, 2014 / 15:18

    wah selamat mas. rejekinya bertambah terus.
    walau menang yang kecil tapi masih dapat mas. saya malah jarang. *curcol*

    • jampang Desember 11, 2014 / 16:16

      terima kasih, mas. Alhamdulillah. sering ikutan, kesempatannya mungkin lebih besar, mas.

    • jampang Desember 12, 2014 / 05:23

      aamiin. terima kasih 😀

  13. ysalma Desember 11, 2014 / 17:48

    Alhamdulillah, rezeki itu memang ga lari kemana ya.
    *saya lumayan rajin ikutan, seringnya jarang menang 😀 *

    • jampang Desember 12, 2014 / 05:24

      yang penting nggak kapok buat ikutan lagi, uni

  14. Burhan Desember 11, 2014 / 20:57

    Jika menang lomba bisa bersyukur dan kalah lomba bisa bersabar adalah juga rejeki yg lu ar biasa

    • jampang Desember 12, 2014 / 05:25

      betul banget itu 🙂

  15. Eka Novita Desember 12, 2014 / 00:40

    Alhamdulillah, asiiik ya bang sering menang lomba…

    • jampang Desember 12, 2014 / 05:29

      alhamdulillah, mbak. asik dapat hadiah 😀

  16. Dinar Zul Akbar Desember 12, 2014 / 00:41

    Wah udah banyak ya kayaknya hadiah yg didapet dari ngeblog
    Klo saya malah blm pernah gak itu dari hadiah lomba apalagi dikasih sesama blogger

    • jampang Desember 12, 2014 / 05:30

      ya mungkin rezekinya berbentuk yang lain. belajar ke luar negeri 😀

      • Dinar Zul Akbar Desember 12, 2014 / 11:13

        Atau mungkin nikah sama blogger jg kali yak??
        Ekwkwk

      • jampang Desember 12, 2014 / 11:42

        cieee… udah ngelirik2 nih

      • Dinar Zul Akbar Desember 12, 2014 / 21:14

        Hha
        Mw ngelirik siapa??
        Tapi jangan dah,, nanti ada masalah dijadiin postingan lg

      • jampang Desember 12, 2014 / 21:47

        ya kan tinggal dimanage yg mana yang boleh dan mana yang nggak boleh. bisa diatur 😀

  17. museliem Desember 12, 2014 / 07:14

    So many blessed…. 🙂

  18. wiblackaholic Desember 12, 2014 / 13:27

    setelah rezekinya sempurna, berarti selanjutnya?

    • jampang Desember 12, 2014 / 16:52

      kalau rezeki seseorang sudah sempurna, ya dimandikan, dikafankan, dishalatkan, dan dikubur, mas

  19. thetrueideas Desember 12, 2014 / 13:37

    alhamdulillah…ikutan senang 🙂

  20. ibuseno Desember 12, 2014 / 14:15

    Selamat yaaaa buat semuanya mas, terutama buat kelahiran putra keduanya,smg jadi anak sholeh…udah lama gak buka wepe 🙂

    • jampang Desember 12, 2014 / 16:53

      terima kasih, teh. iya neh… sekarang udah nggak missil bisa kali sering2 buka WP 😀

  21. arip Desember 12, 2014 / 23:14

    Wah syukurannya berarti harus bikin giveaway nih. 😀

    • jampang Desember 13, 2014 / 05:05

      😀
      ide bagus… tapi apa yah bentuknya?

      • arip Desember 20, 2014 / 20:42

        Rumah mewah 2M aja. 😆

      • jampang Desember 21, 2014 / 05:08

        😀

  22. resep masakan indonesia Desember 19, 2014 / 10:46

    desember rain,, saya senang dengan bulan desember karna saya juga lahir dibulan desember heheheh rejeki itu bukan hanya berupa uang tapi bisa bermacam macam rupanya … ya salah satunya seperti abang ini kedatangan sang jagoan baru 😀 ALHAMDULILLAH

    • jampang Desember 19, 2014 / 11:39

      memang banyak macam rezeki yang kita dapatkan. alhamdulillah.

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s