Twinkle : Lamp in Bedroom

lampu hotel

Twinkle. Kelap-kelip. Sepertinya saya belum memiliki foto lampu yang berkelap-kelip. Apalagi mengabadikan kelap-kelip bintang di langit malam. Karena seperti yang pernah saya tuliskan di WPC dengan tema nighttime, ada dua penyebab. Pertama karena saya jarang keluar malam. Kedua karena kamera handphone saya yang kurang mendukung. Jadinya, saya memilih foto lampu di sebuah kamar hotel di atas untuk berpartisipasi dalam Weekly Photo Challenge kali ini yang bertemakan twinkle.

Foto di atas saya ambil di sebuah kamar hotel tempat saya menginap ketika mendapatkan tugas menjadi nara sumber di Lombok beberapa waktu yang lalu. Di dalam kamar, ada beberapa lampu dengan beberapa bentuk. Namun lampu di ataslah yang menurut saya lebih uni dibandingkan yang lain. Apalagi dengan tempat menempel, yaitu dinding dengan tekstur atau guratan-guratan seperti seperti air mancur, dedaunan di pohon, atau kembang api. Entah yang mana yang lebih cocok perumpamaannya. Anda bisa menafsirkannya sendiri dengan melihat foto di atas.

Jika tidak salah ingat, saya mengambil foto di atas ketika akan checkout dari hotel untuk kembali ke Jakarta. Ketika rekan satu tim saya sudah bersiap keluar kamar, saya malah mengambil foto lampu.

“Buat ilustrasi di blog, Pak!” ucap saya kepada rekan satu tum sebelum ditanya untuk apa saya mengambil gambar.

Mungkin karena teringat apa yang saya lakukan tersebut, beberapa hari yang lalu ketika kami bertemu, beliau berkata, “Foto dulu sebelum dimakan. Nanti taro di blog!” ketika melihat saya mengambil sepotong martabak telur yang tersedia di ruang kerja.

Foto bertemaka twinkle dalam tantangan minggu kali ini bisa dilihat di dailypost. Sayangnya, ada masalah dengan fitur pingbacknya sehingga saya cuma meilihat ada empat foto saja yang sudah berpartisipasi, sementara yang memberikan komentar berupa foto twinkle versi masing-masing blogger sudah cukup banyak. Padahal sebelum-sebelumnya, setiap komentar berisi link postingan foto akan langsung menampilkan thumbnail gambar di bagian bawah jurnal. Mudah-mudahan permasalahan tersebut bisa segera diatasi.


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

15 thoughts on “Twinkle : Lamp in Bedroom

    • jampang Desember 13, 2014 / 13:08

      kalau ngindapnya sama istri bisa jadi makin romantis, pak 😀

  1. adejhr Desember 13, 2014 / 11:53

    susah moto lampu kalau pake hp

    • jampang Desember 13, 2014 / 13:12

      apalagi kalau lampunya menyala dengan terang, bakalan nggak keliatan bentuk lampunya

  2. dani Desember 13, 2014 / 17:34

    Bagus model lampu sama backgroundnya. Sesuai. Hihihi.

    • jampang Desember 13, 2014 / 22:22

      makanya saya tertarik untuk mengabadikannya, mas

  3. dizaz Desember 13, 2014 / 18:02

    Ini cahayanya bikin enak untuk tidur 🙂

    • jampang Desember 13, 2014 / 22:22

      iya. tidak terlalu terang

  4. zilko Desember 13, 2014 / 19:07

    Aku juga suka model lampu yang seperti ini. Bagus ya 🙂

    • jampang Desember 13, 2014 / 22:23

      keren modelnya. mahal kali yah 😀

  5. monda Desember 13, 2014 / 19:15

    aku nggak pernah berhasil foto lampu..
    ini cakep bang…

    • jampang Desember 13, 2014 / 22:24

      terima kasih, mbak. kebetulan cahaya lampunya nggak terlalu terang, jadi bisa

    • jampang Desember 14, 2014 / 11:14

      terima kasih, mbak

Tinggalkan jejak anda di sini....

