Boneka Kelinci

bonek kelinci

Beberapa tahun yang lalu, ketika aktif ngeblog di Multiply, ada sebuah kebiasaan yang sering saya lakukan dan juga beberapa MPers (sebutan blogger pengguna Multiply, mungkin kalau blogger pengguna WordPress bisa disebut Wpers kali yah πŸ˜€ ), ketika mendapatkan sebuah benda atau barang dari kawan atau hadiah dari sebuah lomba. Yang bersangkutan akan membuat sebuah jurnal atau postingan yang memuat foto barang atau benda yang diterimanya disertai dengan beberapa kalimat penjelasan.

Pamer!

Norak!

Lebay!

Sombong!

Mungkin ada yang berpendapat demikian ketika melihat atau membaca jurnal atau postingan tersebut. Wajar. Sebab setiap orang mempunyai sudut pandang dan fokus penilaian yang berbeda-beda. Sama halnya ketika seseorang memberi komentar pada blog yang kita tulis. Ada yang mengomentari foto ilustrasinya, ada yang mengomentari bagian awal tulisan saja, bagian tengah saja, atau bagian akhir saja. Kita tidak bisa memaksa orang lain untuk memiliki sudut pandang dan fokus penilaian yang sama dengan diri kita. Kita juga tidak bisa menyenangkan semua orang dengan apa yang kita lakukan.

Namun sepertinya, ada satu sisi baik atau positif di balik kegiatan yang saya sebutkan di atas. Mungkin ini sebuah pembelaan. Mungkin juga bukan hanya sekedar pembelaan.

Salah satu sisi baik tersebut pernah saya tuliskan di dalam coretan saya yang berjudul “Mengenang Masa Ketika Dua Sayap Telah Sempurna“, yaitu tahadduts binni’mah atau berbagi cerita tentang sebuah keni’matan yang diterima. Sisi baik lainnya adalah sebagai sebuah bentuk penghargaan, penghormatan, atau rasa terima kasih kepada si pemberi hadiah. Mungkin juga ada hal baik lain yang belum bisa saya sebutkan. Semoga saja, saya yang menulis coretan ini dan Anda yang membacanya tidak sedang memiliki hati yang hampa.

Di tahun 2015 ini, terbersit sebuah rencana untuk membuat coretan-coretan yang saya beri tag “hadiah lomba” yang isinya adalah foto hadiah lomba dan ucapan terima kasih kepada penyelenggara lomba atau giveaway atas hadiah yang saya dapatkan karena menjadi salah satu pemeng atau penerima hadiah. Mengembalikan kebiasaan lama ketika Multiply masih berjaya.

Coretan ini adalah sebagai awalan.

Kemarin sore, ketika saya baru saja tiba di rumah, saya melihat sebuah bingkisan berbalut kertas warna coklat. Saya langsung membukanya. Isinya adalah sebuah boneka kelinci yang lucu.

Hadiah boneka kelinci tersebut saya dapatkan karena coretan berjudul “Mengenang Masa Ketika Dua Sayap Telah Sempurna” menjadi pemenang ketiga dalam β€œLomba Tengok-tengok Blog Sendiri Berhadiah” yang diadakan oleh Om NH beberapa waktu yang lalu. Pengumuman pemenangnya bisa dilihat di sini.

Terima kasih, Om NH, karena sudah memilih tulisan saya sebagai salah satu pemenang dan atas hadiah boneka kelincinya yang lucu. Semoga sukses selalu. Ditunggu lomba atau giveaway berikutnya πŸ˜€

 


Baca Juga Arisan Kata Lainnya :

35 thoughts on “Boneka Kelinci

  1. ayanapunya Januari 8, 2015 / 08:15

    bisa buat teman tidurnya Sabiq tuh. hehe

    • jampang Januari 8, 2015 / 08:23

      iya. ukurannya nggak terlalu besar. kemaren mau difoto bareng sabiq, tapi udah tidur.

  2. selseya Januari 8, 2015 / 08:28

    Wah selamat mas..
    Boneka lucuu hehehe

    • jampang Januari 8, 2015 / 12:00

      terima kasih. iyah lucu

  3. ahsanfile Januari 8, 2015 / 08:40

    Bisa buat bantalan kalau lagi leyeh-leyeh πŸ˜€

    • jampang Januari 8, 2015 / 12:01

      belum pernah nyoba buat leyeh-leyeh

  4. dani Januari 8, 2015 / 08:51

    Bang Rifki pasti banyak banget ya hadiah lombanya. Jadi pasti postingannya banyak. Iri sih kalo baca tapi bikin termotivasi.. πŸ˜€

    • jampang Januari 8, 2015 / 12:03

      nah itu mungkin sisi lainnya, bikin yang baca termotivasi.

      atau yaaa… jadi iri, kalau hatinya hampa πŸ˜€

      ini untuk lomba yg hadiahnya diterima di tahun 2015, mas. kalau yang udah lewat nggak saya posting.

      mohon maaf buat para penyelenggara lomba

  5. limaumanes Januari 8, 2015 / 09:11

    bang jampang kapan ngadain GA juga :D.

    • jampang Januari 8, 2015 / 12:03

      belum tahu deh kapan πŸ˜€

      • limaumanes Januari 8, 2015 / 12:04

        Di tunggu πŸ™‚

      • jampang Januari 8, 2015 / 13:16

        belum tahu cara yg gampang penilaiannya, temanya apa, dan siapa yang mau jadi sponsor πŸ˜€

  6. pipit Januari 8, 2015 / 10:29

    Ga papa Bang biar yg ngasih seneng πŸ™‚
    Selamat ya Bang menang GA.

    • jampang Januari 8, 2015 / 12:04

      iya mbak. maksud saya begitu. terima kasih

  7. nh18 Januari 8, 2015 / 11:28

    Alhamdulillah … sudah sampai ya Bang …
    Semoga berkenan …
    dan terima kasih telah ikut serta dalam GA yang saya adakan …

    Dan saya semakin di hargai … karena bang Rifki Jampang ini selalu rajin mengikuti GA yang kami adakan …

    Salam saya Bang
    (8/1 : 1)

    • jampang Januari 8, 2015 / 12:04

      sama-sama, Om… sepertinya saya hobi ngikut GA πŸ˜€

  8. winnymarch Januari 8, 2015 / 11:30

    buset bonekanya masih awet aja mas

    • jampang Januari 8, 2015 / 12:04

      kan baru nyampe kemaren mbak. masa udah rusak aja πŸ˜€

  9. dizaz Januari 8, 2015 / 13:08

    Bonekanya lucu,
    Nyenengin yang ngasih, bukannya memang harus diposting?

    • jampang Januari 8, 2015 / 13:17

      enggak ada persyaratan harus diposting

  10. Ayu Januari 8, 2015 / 14:08

    wah, selamat ya…. bonekanya lucu

    • jampang Januari 8, 2015 / 21:42

      terima kasih πŸ˜€

  11. riri syuri Januari 8, 2015 / 14:09

    wah selamat ya kang, bonekanya lucu

  12. ysalma Januari 8, 2015 / 16:52

    Saya berarti termasuk lebay dong ya,
    apapun yang diterima dari teman blogger saya posting, dengan niat terima kasih sih *ga kepikiran pamer atau apa sebelumnya* lha, nilainya kan ga bisa dengan uang perbandingannya itu πŸ˜€

    • jampang Januari 8, 2015 / 21:46

      niatnya kan bagus, uni

  13. Eka Novita Januari 8, 2015 / 22:12

    Selamat udah menang lomba bang, bonekanya bisa jadi mainannya sabiq tuh πŸ™‚

    • jampang Januari 8, 2015 / 22:15

      terima kasih.
      iyah. mungkin beberapa waktu lagi bakal jadi mainan sabiq πŸ˜€

  14. Pamela Fitrah Januari 9, 2015 / 07:56

    laptopnya kok sama ya kayak papa saya #GagalFokus
    tp saya bc tulisan abang semuanya kok. selalu begitu kalo blog walking. kecuali neh yaa kecuali klo tulisannya berupa cerpen hahaha.

    • jampang Januari 9, 2015 / 09:30

      masa seh baru ngeh kalau mereknya kelihatan πŸ˜€
      mungkin tipenya beda. itu tipe yang murah meriah

      selalu begitu gimane maksudnya?

      • Pamela Fitrah Januari 9, 2015 / 15:17

        selalu baca tulisan abang semuanya dan gak cm abang tp klo lg blog walking emg eikehg bc tulisan semuanya bkn satu paragraf dong

      • jampang Januari 9, 2015 / 15:29

        ooo…. mantaplah kalay begitu

Tinggalkan jejak anda di sini....

