Kado yang Aku Mau : Sarung Handphone

sarung handphone

Ceritakan kado apa sih yang paling kamu mau di tahun ini. Apa alasannya? Boleh dari suami, orang tua atau sahabat.

Kalimat di atas adalah tema dari “Giveaway Kado yang Aku Mau” yang akan saya ikuti dengan cara membuat coretan ini. Kado apa yang paling saya inginkan dan apa alasannya? Berikut adalah jawaban saya.

Setelah kado indah yang saya terima di awal tahun 2014  dan di akhir tahun 2014  kemarin, maka kado berikutnya yang paling saya inginkan saat ini adalah kado berupa sebuah rumah idaman. Rumah yang memiliki halaman baik di depan dan di belakang. Halaman tersebut ditanami dengan berbagai jenis tanaman bunga dan buah. Rumah tersebut juga memiliki sebuah garasi sebagai tempat memarkir kendaraan yang kelak akan saya miliki. Mungkin juga bisa dijadikan ruang serba guna untuk pelaksanaan acara keluarga.

Lho, kok jenis kadonya nggak sesuai dengan judul tulisan di atas?

Iya. Beda. Meski bukan hal yang mustahil saya akan mendapatkan kado sebuah rumah idaman dari orang tua, istri, atau sahabat, sebab apapun bisa terjadi jika Allah Subhanahu Wa Ta’ala berkehendak. Kun fayakun. Namun yang demikian agak berat untuk bisa terealisasi dalam waktu dekat. Karenanya, jenis kado yang saya inginkan akan saya ralat. Saya akan sesuaikan dengan judul di atas 😀

Saya memiliki prinsip pakai sampai habis atau pakai sampai rusak ketika memiliki barang. Mungkin karena itulah saya bisa dikategorikan sebagai orang bertipe setia  *eeaaa*. Nah, di antara barang yang saya miliki, ada satu barang yang kondisinya tidak bagus lagi. Sarung handphone.

Bagian depan sarung handphone tersebut memang masih terlihat bagus seperti foto ilustrasi di atas. Namun bagian belakangnya sudah robek-robek. Maklum, usianya mungkin sudah lima tahun. Lebih tua daripada usia handphone yang sering berada di dalamnya. Maka wajar jika kondisinya demikian. Jadi mungkin sudah waktunya sarung handphone tersebut diganti dengan yang baru.

Saya pikir, kado berupa sarung handphone jauh lebih wajar jika dibandingkan dengan rumah idaman. Harganya jelas jauh lebih murah. Jadi kemungkinan untuk terealisasi dalam waktu dekat akan lebih besar. Karenanya, saya memilih benda tersebut sebagai kado yang saya inginkan dari Minyu, istri saya.

Saya tidak menyampaikan keinginan tersebut kepada Minyu. Saya juga tidak mengharapkan jika Minyu menyerahkan kado itu langsung ke tangan saya. Saya berkhayal, jika Minyu menggunakan jasa pengiriman untuk mengirim kado tersebut ke rumah. Lalu saya akan menerimanya di salah satu hari di bulan Februari yang bertepatan dengan tangal kelahiran saya. Pastinya, ada unsur kejutan di situ. Dan tentu saja, romantis. *Uhuks!*

 


Tulisan Terkait Lainnya :

32 thoughts on “Kado yang Aku Mau : Sarung Handphone

  1. rinasetyawati Januari 9, 2015 / 12:58

    samaan mas, barang2 yang aku punya juga baru ganti kalau sudah benar-benar rusak, type setia juga dong saiah…. #eeeaaa

      • naniknara Januari 9, 2015 / 13:33

        saya juga, kalau belum rusak belum mau beli yang baru. Sampai pernah sandal saya dibuang oleh ibu saya saat beliau berkunjung ke rumah, tanpa sepengetahuan saya. Beliau baru mengaku klo membuang sandal itu saat melihat saya kebingungan mencari sandal kesayangan saya itu.

      • jampang Januari 9, 2015 / 14:14

        wah ternyata sama juga ya mbak 😀

  2. limaumanes Januari 9, 2015 / 13:02

    Haiayah… Ahaha. Aku jga mau rumah idaman

    • jampang Januari 9, 2015 / 14:14

      HPnya besar kali, jadi nggak ada sarung yang cukup buat nampung. 😀

  3. nengwie Januari 9, 2015 / 14:12

    Ngga kepikiran malahan punya sarung Hp 😀

    Mudah2-an ada yg membisikkan ke mbak Minyu kalau suaminya pengen sarung hp… 😀

    • jampang Januari 9, 2015 / 14:16

      kalau tao di kantong takutnya jatuh atau lecet karena bercampur benda lain, teh.
      ini HP model lama dan ukurannya kecil, jadi masih cocok dibawa di pinggang. kalau HP sekarang ukurannya besar-besar dan nggak pantas lagi ditaro dipinggang 😀

      • nengwie Januari 9, 2015 / 14:25

        Achsoo…
        Eeeeh Hp teteh kecil juga, masih bisa masuk saku celana malahan… Kasih “plastik” buat melindungi depan dan belakangnya saja.

        Naaah pertimbangan saya milih Hp ini karena ukurannya relatip kecil, dibanding Hp keluaran baru yg segede2 talenan heuheu…

      • jampang Januari 9, 2015 / 14:31

        😀
        iyah… segede talenan. bisa aja teteh ini

      • nengwie Januari 9, 2015 / 14:45

        Lhaaa emang betul khan kang..?? Coba perhatikan yg Hp nya gede trs lagi telponan… hihi

      • jampang Januari 9, 2015 / 14:55

        iyah. gede2 sekarang, teh

      • nengwie Januari 9, 2015 / 14:59

        Tp yg apel krowak ngga gede kang… kecuali yg baru keluar dan yg plusnya…iiiih ngga tertarik beli deh, kecuali ada yg ngasih hihi

      • jampang Januari 9, 2015 / 15:03

        kalau harganya selangit saya juga nggak minat beli, teh. sayang duitnya. tapi kalau ada yang ngasih nggak akan saya tolak 😀

      • nengwie Januari 9, 2015 / 15:26

        Pamali nolak rejeki ya kang… kalau ada yg ngasih mah diterima dengan senang hati 😀

      • jampang Januari 9, 2015 / 15:29

        betul banget itu, teh 😀

  4. Pamela Fitrah Januari 9, 2015 / 17:23

    minyu nya punya WP kagak bang? kan kalo ada doi bs baca baca tulisan abang yg atuk ini
    ah saya jd pengen pengen nulis tentang hadiah ato kado kayak begini. smg ada waktu nulis blog lg

    • jampang Januari 9, 2015 / 22:14

      enggak punya, mpok.

      ayo ditulis aja 😀

  5. GloryGrant Januari 9, 2015 / 21:21

    Wah, kalo gitu saya minta no.hapenya mba Minyu aja biar tak sampe’in keinginannya mas. 😀

  6. nh18 Januari 10, 2015 / 11:24

    Ngomong-ngomong yang berkepentingan membaca postingan ini nggak Bang ?
    qiqiqi

    semoga sukses

    salam saya
    (10/1 : 5)

    • jampang Januari 10, 2015 / 14:01

      sepertinya seh nggak, om. tapi sesekali saya bukain tulisan yang lain di blog ini dan kalau ditanya bikin tulisan apa nggak 😀

  7. bluethunderheart Januari 10, 2015 / 17:38

    aku belum pernah pakai sarung hp…hehhe
    but ku sukai tulisan ini
    salam hangat dari blue

    • jampang Januari 10, 2015 / 19:58

      kalau HP model sekarang yang ukurannya besar sepertinya kurang cocok kalau pake sarung HP yang modelnya seperti di gambar itu

      terima kasih. salam kenal

  8. Putrie Jrs Januari 12, 2015 / 13:55

    Salam kenal, Kak ^.^ Baru pertama berkunjung

  9. Grace Melia Januari 26, 2015 / 23:21

    Terima kasih atas partisipasinya, Mas. Saya bantu colek Mba Minyu ah. *Mba Minyuu….yuk beli sarung hapeeeee…* :p

Tinggalkan jejak anda di sini....

