My Dearest Syaikhan : Kado Terindah Darimu

donat - hati

Syaikhan, Abi pernah memberikanmu kado. Di ulang tahunmu yang kelima, Abi memberikan kado berupa paket buku bacaan secara langsung kepadamu. Di ulang tahunmu yang keenam, kado yang Abi berikan untukmu berupa game boy sesuai dengan permintaanmu. Hanya saja, Abi tidak memberikannya langsung kepadamu. Abi menitipkannya kepada Eyang karena ketika Abi datang, kamu sedang tidak ada di rumah.

Tak hanya Abi yang pernah memberikanmu kado, kamu pun pernah memberikan kado kepada Abi.

Syaikhan, tak selamanya kado itu berupa benda atau barang yang mahal harganya. Tak selamanya kado itu harus terbungkus rapi dengan kertas pembungkus bermotif lucu atau berwarna-warni. Tak selamanya juga kado itu harus disampaikan melalui jasa pengiriman untuk memberikan efek kejutan. Buktinya, dirimu pernah memberikan sebuah kado terindah untuk Abi di hadapan orang banyak.

Apakah kamu mengingatnya? Abi akan menceritakannya untuk menyegarkan kembali kenangan itu.

Syaikhan, sore itu, Minggu tanggal 2 Juni 2013, bertepatan dengan tanggal kelahiranmu yang kelima. Rumah Eyang sudah dipenuhi oleh teman-temanmu yang kamu undang untuk merayakan hari ulang tahunmu. Mereka datang bersama ibu mereka sambil membawa kado beraneka ukuran dan terbungkus dengan kertas berbagai warna dan corak sebagai hadiah untukmu. Satu demi satu kamu menerima kado dari tema-temanmu. Lalu kamu meletakkan kado-kado tersebut di atas meja yang berada di sudut ruangan.

Ulang tahunmu diisi dengan permainan dan nyanyian. Kamu terlihat gembira. Begitu pula dengan teman-temanmu. Abi pun merasa bahagia melihat dirimu tumbuh semakin besar. Sebelum puncak acara Abi dan semua yang hadir melantunkan doa untuk kebaikan, kesehatan, dan kebahagianmu.

Selesai berdoa, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun.

Syaikhan, ketika potongan kue pertama berada di tanganmu, kamu ditanya kepada siapa potongan kue tersebut akan kamu berikan. Dengan mantap kamu menjawab, โ€œbuat Abi.โ€ Lalu kamu berikan potongan kue tersebut kepada Abi.

Syaikhan, kamu tahu apa yang Abi rasakan saat menerima kue itu dari tanganmu? Abi terharu dan bahagia. Sebab dengan kondisi yang Abi dan kamu hadapi saat itu, Abi tak pecaya dan tak menyangka bahwa kamu akan memberikan potongan kue pertama itu untuk Abi.

Syaikhan, potongan kue itu memang bukanlah benda berharga. Bukan pula benda yang dapat bertahan lama. Kue itu akan habis ketika Abi memakannya. Namun, kenangan tentang potongan kue itu akan terus melekat di dalam kenangan Abi. Sungguh, potongan kue itu menjadi kado terindah darimu, untuk Abi.

Terima kasih, Syaikhan.

 

 


Baca Seri My Dearest Syaikhan Lainnya :

22 thoughts on “My Dearest Syaikhan : Kado Terindah Darimu

  1. nengwie Januari 9, 2015 / 23:30

    Syaikhan sudah ketemu adeknya kaah..??

      • Ina Januari 10, 2015 / 06:12

        Nggak dijemput aja si syaikhan trus diantar balik biar ketemuan? Jauh ya?

      • jampang Januari 10, 2015 / 13:59

        mungkin dalam waktu dekat

  2. limaumanes Januari 10, 2015 / 04:15

    Umur brpa syaikhan dikasih tau tulisan ini bang?

    • jampang Januari 10, 2015 / 05:26

      belum tahu. saya tulis dan simpan aja dulu.

      • limaumanes Januari 10, 2015 / 05:43

        Aku malah udh ngak ingat kenangan d bawah 6 tahun. Yg 6 tahun smpai sekrg juga tdk banyak. Kalau d buat tulisan begini bisa tau lbh bnyk ya hehe

      • jampang Januari 10, 2015 / 05:46

        dicoba aja inget2 lagi. siapa tahu ingat di bagian tertentu membawa ingatan ke bagian lain, jadinya makin banyak memory yg bisa digali

  3. Ina Januari 10, 2015 / 06:11

    Co cwit… Beneran, pasti terharu deh klo nama kita yg dipilih orang tercinta…

    • jampang Januari 10, 2015 / 13:59

      ada tisu di rumah, kan?

      • jampang Januari 10, 2015 / 22:10

        ๐Ÿ˜€
        syukurlah

      • jampang Januari 11, 2015 / 13:52

        ๐Ÿ˜€

  4. Keluarga Biru Januari 10, 2015 / 18:25

    Selamat Ulang Tahun Sehan, semoga selalu sehat ya Nak. Menjadi anak sholeh kebanggaan keluarga.
    Gimana kabarnya sekarang? Pasti makin senang ya karena udah punya adik.
    Semoga kelak nanti kita ada kesempatan untuk bertemu, aamiin.

    • jampang Januari 10, 2015 / 20:00

      aamiin. terima kasih doanya, wan

  5. pungky Januari 29, 2015 / 13:36

    Hai Abi Syaikhan…

    Makasih banget yaa sudah ikutan Giveaway Kado Terindah. Semoga menang! ๐Ÿ˜€

    Salam,
    Pungky

    • jampang Januari 29, 2015 / 14:33

      sama-sama, mbak. terima kasih

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s