Shadowed : Another Selfie

shadowed - syaikhan and abi

Shadowed. Shadows. Bayangan. Itulah yang menjadi tema Weekly Photo Challenge minggu ini. Tema ini bisa diartikan dengan dua cara. Pertama dengan mengartikan secara tekstual, yaitu mendapatkan gambar atau foto bayangan orang, hewan, pohon, atau benda lain. Kedua, membuat sebuah gambar atau foto dengan mengatur cahaya dan gelap edemikian rupa sehingga memberikan hasil yang menarik.

Untuk memenuhi tantangan kali ini, saya mengambil dua foto dengan dua pendekatan di tersebut.

Foto pertama adalah foto selfie saya bersama Syaikhan yang menjadi salah satu momen terbaik kami berdua yang sempat diabadikan dalam bentuk foto. Foto selfie tersebut saya atur kadar cahaya dan gelapnya dengan menggunakan aplikasi sehingga menghasilkan foto seperti di atas. Beberapa kali kami mengabadikan pose seperti di atas. Namun yang saya ikutkan dalam tantangan kali ini adalah pose terbaik kami berdua.

Foto kedua adalah foto berupa bayangan. Bayangan saya sendiri. Saya mengambilnya beberapa tahun lalu ketika saya duduk-duduk di teras sebuah masjid. Sinar matahari yang datang dari sisi kanan saya membentuk bayangan tubuh saya di sebelah kanan. Saya mengambil pose sedemikian rupa, kemudian saya selipkan handphone di bawah lengan atau di bawah leher sehingga dapat mengambil foto bayangan dengan sempurna tanpa memperlihatkan bayangan handphone tersebut. Dan hasilnya seperti terlihat pada foto di bawah ini.

Apakah kedua foto di atas cukup mewakili? Apakah Anda memiliki foto dengan tema yang sesuai dengan tantangan kali ini?

Silahkan melihat foto-foto dengan tema shadowed yang ikut meramaikan tantang WC kali in di dailypost.

 


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

27 thoughts on “Shadowed : Another Selfie

  1. ysalma Januari 10, 2015 / 15:27

    Foto selfie yang sama-sama menunjukkan wajah ceria 🙂

    • jampang Januari 10, 2015 / 19:57

      iya uni, makanya saya bilang momen indah yang sempat terekam 😀

  2. Ryan Januari 10, 2015 / 23:45

    Dah lama banget gak ikutan WPC nih…
    suka foto bayangan keduanya tuh mas. gayanya keren.

    • jampang Januari 11, 2015 / 05:41

      seritanya itu gaya sedang menggalau 😀

  3. MS Januari 11, 2015 / 07:33

    keren deh cara ngambil foto kedua itu
    boleh dicoba juga nih

    • jampang Januari 11, 2015 / 13:52

      padahal waktu ngambilnya saya nggak mikir kalau itu keren 😀

      • MS Januari 11, 2015 / 19:12

        caranya bisa dipake buat candid juga bang

      • jampang Januari 12, 2015 / 05:37

        iya. bisa bisa

    • jampang Januari 11, 2015 / 13:53

      foto yang kedua? itu bayangan saya mpok. kan ada penjelasannnya sedikit

  4. dani Januari 12, 2015 / 23:49

    Suka banget deh sama foto pertamanya Bang. Keren!

    • jampang Januari 13, 2015 / 05:28

      itu foto favorit saya, mas. di antara selfie bersama syaikhan yang lainnya

  5. zizadesita Januari 14, 2015 / 01:43

    Potonya pake seragam Senin Rabu ya?
    Nice smile..
    #Syaikhan

    • jampang Januari 14, 2015 / 05:38

      iyah… tapi sekarang cuma seragam rabu aja. seninnya lain lagi

      • zizadesita Januari 14, 2015 / 06:34

        Senin ktnya pk baju putih dasi merah, mo upacara bendera aja nih..

      • jampang Januari 14, 2015 / 07:50

        sepertinya saya belum lihat yang model gitu.
        bukannya keren, kaya arsen wenger? 😀

      • zizadesita Januari 14, 2015 / 11:16

        Iya keren, beli baju baru nya yg g keren
        #ngirit

      • jampang Januari 14, 2015 / 14:34

        nunggu pengadaan aja 😀

        dinas di kantor mana emangnya?

      • zizadesita Januari 14, 2015 / 19:25

        Msh cuti Bang, mknya udah ketakutan beli baju baru.
        🙂

      • jampang Januari 15, 2015 / 05:37

        😀
        hitung-hitung tambah stock baju di lemari

      • zizadesita Januari 15, 2015 / 05:49

        Iya, asal jgn sering2 ganti peraturan seragam ajalah.

      • jampang Januari 15, 2015 / 05:57

        kalau itu seh para petinggi yang punya kebijakan. mudah2an bukan atas kepentingan dasar golongan doank

      • zizadesita Januari 15, 2015 / 06:01

        Kepentingan pencitraan kalinya, ganti imej dr pegawe bank, back to seragam sinoman.
        Klo hemat saya, sebaiknya ganti pink aja, kynya lg ngr hits warnanya tahun ini.

      • jampang Januari 15, 2015 / 14:03

        asal nggak beli sendiri tapi disediain, mau ganti berapa kali juga nggak masalah 😀

      • zizadesita Januari 15, 2015 / 19:56

        Yah, ntar qt dituduh merugikan negara lgi deh..

      • jampang Januari 15, 2015 / 22:43

        ya seperti lirik sebuah lagu….

        tuduhlah aku, sepuas hatimu

        *eh lupa*

      • zizadesita Januari 15, 2015 / 22:53

        Iye sih Bang, sak karepmu wae yaa..

Tinggalkan jejak anda di sini....

