[FF250Kata] Menu yang Tertukar

soto banjar - rendang

“Mas, nanti siang makan di rumah yah! Aku mau masak Soto Banjar.”

Pesan Irene itu bukan sekedar permintaan biasa. Namun pengingat tentang hari spesial bagi kami. Hari ketika kami memulai jalinan kasih. Hari ketika aku mengutarakan kehendak hatiku kepadanya di sebuah restoran sambil menikmati Soto Banjar. Perputaran waktu mempertemukan kami lagi dengan perulangan hari itu yang jatuh pada hari ini.

Sejak itu, Irene bertekad untuk bisa memasak Soto Banjar sendiri. Dia terus belajar hingga akhirnya berhasil memasak Soto Banjar dengan rasa senikmat kali pertama kami mencicipinya. Lalu menjadikannya menu utama di setiap hari jadi kami yang juga hari pernikahan kami.

Demi memenuhi pesan Irene tersebut, kini aku dalam perjalan pulang menuju rumah. Kutinggalkan urusan kantor selama dua atau tiga jam. Atasanku sudah mengizinkan.

Di balik kemudi, aku sudah membayangkan betapa spesial menu makan siang kali ini. Tak hanya kelezatan yang tersaji, tapi juga terselip cinta dan kasih sayang dari seorang istri.

“Hatimu tempat berlindungku,
dari kejahatan syahwatku
Tuhanku merestui itu,
dijadikan engkau istriku
Engkaulah…
Bidadari Surgaku”

Tiba-tiba suara Ustadz Jeffry Al-Buchory yang melantunkan “Bidadari Surga” terdengar dari handphoneku pertanda Irene menghubungiku.

“Assalaamu ‘alaikum.”

“Wa ‘alaikumus Salam,” jawab Irene dari seberang. “Mas, lagi di mana?” sambungnya.

“Lagi di jalan.”

“Mas, mampir ke Rumah Makan Padang yah, beli nasi dan rendang untuk makan siang.”

“Lho, bukannya kamu masak Soto Banjar untuk hari spesial kita?” tanyaku heran.

“Rencananya begitu. Aku sudah siapkan semua bahan dan bumbu. Tinggal dimasak.”

“Lalu mengapa minta aku beli rendang lagi?”

“Eee… ketika aku mau masak, ternyata gas habis.”

 


Baca Juga Flash Fiction Lainnya :

40 thoughts on “[FF250Kata] Menu yang Tertukar

    • jampang Januari 11, 2015 / 14:51

      iyah. bahan dan bumbu dibeli tapi gas nggak 😀

      • limaumanes Januari 11, 2015 / 14:52

        Soalnya gas kan habisnya ngak mesti mas. Ngak keliatan

      • jampang Januari 11, 2015 / 14:56

        mungkin bisa terdeteksi kalau regulatornya yang canggih

  1. zilko Januari 11, 2015 / 15:21

    Hahaha, semua bahan sudah siap tetapi kalau nggak ada gas ya nggak akan bisa dimasak ya, haha 😛

    • jampang Januari 12, 2015 / 05:34

      pastinya nggak akan bisa masak 😀

  2. GloryGrant Januari 11, 2015 / 15:48

    yaaah… kecewa dong penonton. 😀

    • jampang Januari 12, 2015 / 05:34

      karena nggak dapat soto banjar 😀

  3. zizadesita Januari 11, 2015 / 17:27

    Sabar, insyaAllah kalo sudah beli gas, Soto Banjarnya nanti dimasak.

    • jampang Januari 12, 2015 / 05:36

      iya. insya Allah bisa. dapat dua menu. rendang dan soto banjar 😀

      • zizadesita Januari 12, 2015 / 05:41

        Plus cinta Irene tentunya

      • jampang Januari 12, 2015 / 07:37

        yup 😀

  4. kakaakin Januari 11, 2015 / 17:34

    hahaha… ini sih saya banget. Nasib gak berani pasang gas sendiri 😀

    • jampang Januari 12, 2015 / 05:37

      harus nunggu ada orang yang bisa dimintain tolong donk yah 😀

  5. dani Januari 11, 2015 / 18:08

    Jiaaaah. Hahahahaha. Lucu bang.

  6. ayanapunya Januari 11, 2015 / 19:34

    wii soto banjar.. kenapa bisa tiba2 menunya soto banjar?

    • jampang Januari 12, 2015 / 05:45

      di MFF Idol lagi food stage, ada 10 menu nusantara, salah duanya soto banjar dan rendang

  7. pipit Januari 12, 2015 / 05:55

    Yah Bang udah mbayangin romantisnya cerita ini. Eee malah diakhiri dengan tawa krn gasnya habis hihihi.

    • jampang Januari 12, 2015 / 07:39

      kalau romantis jadinya udah ketebak donk jalan ceritanya 😀

  8. Dyah Sujiati Januari 12, 2015 / 05:58

    Boleh boleh, jadi nggak terduga endingnya

    • jampang Januari 12, 2015 / 07:39

      itu maksudnya… tak terduga

  9. chiemayindah Januari 12, 2015 / 06:02

    Oalaaaahhhh…… batal deh makan soto banjar nya…. 😀

    • jampang Januari 12, 2015 / 07:40

      mungkin lain waktu bisa dibikin dobel 😀

  10. dianryan Januari 12, 2015 / 13:59

    hahaha kan tinggal beli gasnya di warung mba, jadi batal kan makan soto banjar 😛

    • jampang Januari 12, 2015 / 14:11

      iya yah.

      mungkin nggak berani pasang sendiri gasnya. mungkin di warung sebelah juga stock gasnya habis 😀

      *alasan*

  11. Anindita Hendra Januari 12, 2015 / 17:34

    Bhuahahaha. Pasti sampe di rumah suaminya disuruh gantiin gas. Kayak papaku. 😀

    • jampang Januari 12, 2015 / 21:03

      😀
      bisa jadi. tapi sebelum ganti gas, ya makan dulu lah supaya ada tenaga

  12. Orin Januari 12, 2015 / 19:23

    eeeeaaaa…soto banjar yg tertukar rendang qiqiqiqi

    • jampang Januari 12, 2015 / 21:03

      begitulah, teh. BTW ada sequelnya 😀

    • jampang Januari 12, 2015 / 21:03

      emang enak, mbak 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s