[FF250Kata] Menu yang Tertukar – Bagian 2

soto banjar - rendang

Aku tak bisa lagi menikmati perjalanan pulang setelah menerima telepon Irene. Makan siang yang seharusnya romantis langsung pupus gara-gara gas di rumah habis. Bayangan kelezatan Soto Banjar masakan Irene yang sudah terasa di ujung lidah langsung lenyap menguap.

Tanpa semangat, kulemparkan pandanganku ke sisi kiri dan kanan jalan yang kulalui untuk menemukan Rumah Makan Padang. Aku tak akan pilih-pilih. Rumah Makan Padang yang pertama kali kulihat akan langsung kudatangi. Usus-usus di dalam perutku terasa dempet satu sama lain. Saling bergesekan dan menimbulkan suara keroncongan.

Nah, itu!

Segera kutepikan mobil ke halaman sebuah Rumah Makan Padang yang baru saja kulihat papan namanya. Setelah mobil terparkir sempurna, segera aku keluar dan langsung masuk ke dalam rumah makan. Kudekati salah seorang pelayannya yang sibuk menata aneka masakan dan langsung memesan.

“Uda, nasi rendang dua yah! Dibungkus!”

***

“Maafkan aku, Mas!” ucap Irene setelah membukakan pintu rumah untukku. Kulihat gurat penyesalan di wajahnya karena tak berhasil menyiapkan Soto Banjar sebagai menu makan siang di hari jadi kami.

“Nggak apa-apa, sayang,” balasku dan langsung mengajak Irene makan karena perut laparku tak mau berkompromi lagi.

Irene langsung menyiapkan dua buah piring dan dua gelas air minum di meja makan. Kami membuka bungkusan masing-masing dan mulai menikmati menu makan siang berupa rendang pengganti Soto Banjar.

Perutku laparku langsung memerintahkan tangan kananku untuk menyuap nasi dan mengambil potongan daging rendang. Lalu kugigit.

Ah, sepertinya lidah dan perutku belum bisa menikmati menu lezat di hari ini.

“Ada apa, Mas?” tanya Irene yang langsung menangkap perubahan di wajahku.

“Aku dapat lengkuas!”


Baca Juga Monday Flash Fiction Lainnya :

50 thoughts on “[FF250Kata] Menu yang Tertukar – Bagian 2

  1. limaumanes Januari 12, 2015 / 21:14

    Haha. Sampe ngak konsen lagi makanya 😀

    • jampang Januari 12, 2015 / 21:23

      gimana konsen kalau yang dikira daging ternyata lengkuas

  2. zilko Januari 12, 2015 / 21:22

    Hadeuh, sialnya dua kali ya, hahaha 😆 .

    • jampang Januari 13, 2015 / 05:13

      sepertinya bukan hari yang indah buat si “aku” 😀

  3. GloryGrant Januari 12, 2015 / 21:26

    Hahaha. Aduh kasian si mas, udah nggak dapat soto banjar, eh dapat lengkuas pula. (^_^”)

    • jampang Januari 13, 2015 / 05:15

      ternyata menu juga bisa yah 😀

      terima kasih sudah mampir

  4. adienesia Januari 12, 2015 / 21:38

    Kocak Pak, wah bisa jadi beberapa bagian lagi nih Pak..haha

    • jampang Januari 13, 2015 / 05:16

      terima kasih. cuma belum ada bayangan bagian selanjutnya 😀

  5. zizadesita Januari 12, 2015 / 21:44

    Kalo di keluargaku, yg dapet bumbu utuh (cengkih, jahe atw kapulaga) itu disebut kedapetan bom. Alhamdulillah..
    Setelah kesulitan insyaAllah ada kemudahan Bang.

    • jampang Januari 13, 2015 / 05:21

      😀
      dapat bom. mantap banget sebutannya

      • zizadesita Januari 13, 2015 / 05:24

        yah, keluarga kami agak lebay dalam becanda, maksudnya sih menghibur, wlpn mngkn yg dpt bom tetep syebel.

      • jampang Januari 13, 2015 / 05:30

        pastinya, yg lain daat daging enak masa sendirinya dapat bom 😀

  6. chocoStorm Januari 12, 2015 / 21:54

    Jiahahahaha … dikira dapat bonus rendang dua ehhh satunya lengkuas 😆
    Ditunggu episode 3 nya, OmJee

    • jampang Januari 13, 2015 / 05:22

      malahan si mas nggak dapat daging sama sekali oma, pelayan warung nasinya salah ngasih 😀

    • jampang Januari 13, 2015 / 05:22

      untung lengkuasnya cuma satu, bukan sekarung 😀

      • Haya Najma Januari 13, 2015 / 12:47

        Klo sekarung saya dibagi pak, itu juara bikin sedep masakan hehe

      • jampang Januari 13, 2015 / 13:49

        kebanyakan juga kan jadi nggak enak, mbak. kecuali makenya sedikit2 😀

  7. ismyama Januari 12, 2015 / 23:04

    Kok pada bisa sih bikin ff komedi? Tanya donk. Gimana caranya bisa bikin pembaca tertawa simpul di akhir cerita?:)

    • jampang Januari 13, 2015 / 05:25

      waduh… saya bingung jelasinnya, mbak. yang jelas kalau ada ide ya ditulis. kadang di tengah proses juga bisa berubah idenya. yang penting ditulis aja dulu baru kemudian dirapiin. diedit sana-sini biar lebih OK

  8. JNYnita Januari 12, 2015 / 23:05

    Masa sih dapet lengkuas? Bang Jampang dapet botol minum kali.. E-mailnya bang Jampang apa?

    • dani Januari 12, 2015 / 23:45

      Eciyeeeee. Selamat Bang Rifki. 😀
      Btw ceritanya lucu Bang. hahahaha..

      • jampang Januari 13, 2015 / 05:27

        terima kasih, mas.
        tadinya pas baca komen ini bingung. selamat apaan 😀

  9. Anggun Januari 13, 2015 / 01:52

    Wah dapat lengkuas, coba dapet piring cantik kan lumayan ya bang hehe

    • jampang Januari 13, 2015 / 05:28

      itu kalau beli detergen mbak 😀

      *pengalaman*

  10. pipit Januari 13, 2015 / 06:02

    Suaminya kasihan banget, sial melulu.

    • jampang Januari 13, 2015 / 07:41

      tapi istrinya sayang koq sama si suami 😀

  11. ayanapunya Januari 13, 2015 / 08:12

    hahaha. endingnya nendang banget! jadi ingat meme-meme itu 😀

    • jampang Januari 13, 2015 / 08:40

      ada meme yg cerita lengkuas gitu? saya belum pernah lihat

      • ayanapunya Januari 13, 2015 / 08:48

        ada. ceritanya ya dikira daging juga 😀

      • jampang Januari 13, 2015 / 09:02

        i c i c
        mungkin saya yang belum lihat

  12. Burhan Januari 13, 2015 / 08:36

    Yang bungkusin nasi rendang pasti mengira si Abang pelukis. Sampe di kasih kuas!!

  13. Ie Januari 13, 2015 / 10:41

    he he he he… awas giginya 😀

    • jampang Januari 13, 2015 / 10:56

      langsung dilepeh 😀

  14. chiemayindah Januari 13, 2015 / 20:37

    wahahahahaha…… oalah, nasib ya nasib… mengapa begini…. #MalahNyanyi 😀

  15. Anindita Hendra Januari 13, 2015 / 21:48

    Duh duh duh. Udah apes, makin apes.
    Ayo ditunggu bagian 3-nya, Om J!!

  16. musayka Januari 25, 2015 / 13:20

    aye juga pernah berkali kali kena begituan, terutama di menu rawon, dan kare daging.

    • jampang Januari 25, 2015 / 22:17

      😀
      anda kurang beruntung

      • musayka Januari 25, 2015 / 23:12

        hehehe iya

      • jampang Januari 26, 2015 / 07:39

        silahkan dicoba lagi

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s