Cerita Perubahan

Suami Idaman [Fotografer : Minyu, Model : Suaminya Minyu]
Suami Idaman [Fotografer : Minyu, Model : Suaminya Minyu]
Di akhir tahun kemarin, ada niatan saya untuk mengubah tampilan blog dengan themes yang baru. Saya mencari themes dengan tampilan menarik namun tetap ringan. Namun hingga saat ini, saya belum menemukan themes yang saya maksud. Jadilah tampilan blog ini masih sama seperti terakhir kali saya ubah pada Januari 2014. Jadi, sementara ini saya masih menggunakan Splendio sebagai themes blog.

Lantas perubahan apa yang akan saya ceritakan dalam coretan kali ini? Tentu saja hal yang lain. Perubahan yang bisa jadi ke arah yang lebih baik, ke arah yang lebih buru, atau mungkin hanya perubahan tanpa ada penambahan kebaikan atau keburukan, atu hanya sekedar perubahan yang tidak menambah nilai kebaikan maupun keburukan.

Perubahan Paket Internet

Beberapa waktu yang lalu, saya memiliki dua buah handphone dengan penggunaan yang berbeda. Satu untuk keperluan komunikasi dan lainnya untuk keperluan berinternet. Saya punya dua nomor yang berasal dari dua provider yang berbeda. Namun, ketika salah satu handphone saya rusak, maka hanphone lainnya yang masih berfungsi dengan baik saya gunakan untuk dua keperluan tersebut. Satu nomor yang sudah diketahui banyak orang akhirnya saya pilih untuk dipertahankan penggunaannya, baik untuk komunikasi maupun ber internet.

Saya memilih paket internet yang murah meriah. Murah karena harganya. Meriah karena memberikan bonus kuota data yang lumayan besar meksi hanya di jam-jam tertentu. Saya menggunakan paket internet 600 MB selama 30 hari. Itu adalah paket utamanya. Sedangkan bonusnya, saya bisa memanfaatkan 5,4 GB selama 30 hari juga. Hanya saja waktunya mulai pukul 01.00 – 09.00. Tak mungkin saya begadang menggunakan bonus tersebut di tengah malam. Hanya di waktu pagilah yang paling memungkinkan.

Beberapa bulan berjalan, paket tersebut kemudian berganti. Dengan harga yang mengalami sedikit perubahan. 600 MB selama 30 hari sebagai paket utama disertai dengan bonus kuota sehingga total menjadi 8 GB yang dibagi penggunaannya mulai dari pukul 01.00 – 06.00 dan dari pukul 09.00 – 17.00. Saya punya banyak waktu yang bisa digunakan untuk berinternet.

Sayangnya, paket tersebut kemudian habis masa waktunya dan berubah lagi. 600 MB selama 30 hari sebagai paket utama disertai dengan bonus kuota dengan total menjadi 3 GB yang hanya bisa digunakan mulai pukul 01.00 – 06.00.

Perubahan Kegiatan di Pagi Hari

Sebelum kelahiran Sabiq, sebelum berangkat biasanya saya berinternet untuk memanfaatkan masa bonus yang tersisa. Setelah Sabiq lahir, kegiatan berinternet berubah menjadi yang lain. Menggendong Sabiq dan mencuci pakaian Sabiq.

Biasanya, Sabiq terbangun berdekatan dengan waktu shubuh. Saat bangun, Minyu langsung memberinya ASI. Jika Sabiq sudah kenyang namun belum tidur, maka giliran saya menggendong Sabiq hingga tertidur selepas melaksanakan shalat Shubuh dan memberikan waktu kepada Minyu untuk beristirahat sejenak.

Selanjutnya, saya akan mencuci pakaian Sabiq. Jika di hari lilbur, dari mencuci hingga menjemur bisa saya lakukan. Tetapi jika di hari kerja, pekerjaan tersebut hanya saya selesaikan separuh jalan.

Pakaian Sabiq yang terkena pup, saya bersihkan dahulu hingga bersih, baru kemudian saya rendam bersama pakaian kotor lainnya. Mencucinya menggunakan tangan. Untuk membersihkan noda yang ada, saya lebih senang menggunakan sabun mandi batangan. Lebih cepat bersih dibandingkan menggunakan detergen. Ada yang tahu mengapa bisa terjadi demikian?

Sementara kain yang digunakan untuk selimut Sabiq jika bedongannya habis, masuk ke mesin cuci.

Begitulah cerita tentang perubahan yang saya alami saat ini. Bagaimana dengan cerita perubahan yang Anda alami?

 


Tulisan Terkait Lainnya :

35 thoughts on “Cerita Perubahan

  1. ira nuraini Januari 19, 2015 / 10:00

    widiiiih…mantap fotonya, suami dan ayah teladan… 😀

    • jampang Januari 19, 2015 / 10:12

      😀
      modelnya keren ya, mbak?

      • ira nuraini Januari 19, 2015 / 12:02

        kl menurut mbk minyu sih gitu..hahaha

      • jampang Januari 19, 2015 / 13:20

        😀

  2. Ryan Januari 19, 2015 / 10:05

    Paketnya berubah2 terus mas. 😀
    Sekarang memang lebih banyak yang bikin paket bonus yang gede. Tapi jam tertentu saja.

    • jampang Januari 19, 2015 / 10:13

      yang lebih tepat seh, paketnya sama… tapi isinya yang beda-beda, mas 😀

  3. miartmiaw Januari 19, 2015 / 10:12

    Kucing dan tuannya lagi asyik; sibuk dg kegiatan masing masing 😀
    Kalau saya, sementara ini masih terpaku pada perubahan bentuk fisik. Bukan penyesalan tetapi kekaguman; amazing banget rasanya bisa hamil. Ada makhluk hidup tumbuh dan berkembang dan bergerak gerak, duh amazing banget! Next, mgk kudu adaptasi dg jam tidur sama mesti aware ada bayi yg butuh disusui, diperhatikan dan dikagumi hihi

    • jampang Januari 19, 2015 / 10:40

      sebanrnya itu bukan kucing saya, mbak. kucing kampung yang tidurnya di rumah 😀

      apalagi nanti melihat dede bayi keluar, pasti lebih kagum lagi. amazing lah 😀

  4. limaumanes Januari 19, 2015 / 10:32

    Itu di belakang mas, kucing yang pernah mas ceritain d sini ya?

    • jampang Januari 19, 2015 / 10:40

      iyah. itu kucing yang udah pernah saya tulis ceritanya di blog

  5. yantist Januari 19, 2015 / 13:55

    Sy dulu pakai paket murah meriah tapi inetnya lambaaat tiada tara. Ini pakai paket yg cuma 2 GB per bulan kencaang tapi sering kehabisan kuota padahal baru setengah bulan makainya 😀
    Themes di wordpress yg bagus2 pada bayar semua 🙂

    • jampang Januari 19, 2015 / 15:29

      alhamdulillah di tempat saya lancar. saya pakainya di HP doank kalau pas bukan waktu bonus. jadi cukuplah sebulan 600 MB

      iyah… pastinya ada rupa ad aharga

  6. hensamfamily Januari 19, 2015 / 14:21

    Hahaha…saya jadi teringat masa-masa itu. Nyuci popok dan bedongan bayi yang seabreg-abreg. Lebih nelangsa lagi kalo musim hujan…jemuran merajalela. Nikmati aja Pak!!!

    • jampang Januari 19, 2015 / 15:30

      untuk pengeringan dibantu pake mesin cuci. jadi kena angin aja alhamdulillah sudah kering. plus disetrika dikit

  7. ysalma Januari 19, 2015 / 15:10

    Bapak yang bertanggung jawab dan suami pengertian itu modelnya 😀
    Saya lagi kumat malas sepertinya,
    Alasannya saya juga ga tau, tapi saya & teman2 yg mengeluhkan susahnya menghilangkan noda pup pada pakaian bayi, solusinya ya dengan menggunakan sabun mandi yang batangan itu 🙂

    • jampang Januari 19, 2015 / 16:04

      iya. sabun mandi batangan lebih bekerja. kira-kira kenapa ya, uni?

  8. lovelyristin Januari 19, 2015 / 15:44

    jarang lhoo ada yg mau bgini pd kamu cowok yg udh jd bapak.. cuciin baju si kecil, walopun pekerjaan ringan saja sbnr nya udh membantu istri banget.. kegiatan rmh tangga sbnr nya bukan priorty wanita atau istri, tp keduanya, krn rumah tangga adalah wadah kehidupan menurut aku, jadi ya kerjaan rm tangga sebaiknya sama2 dikerjakan scr kerja sama.. keren deh buat ayahnya sabiq hihihihi…

    • lovelyristin Januari 19, 2015 / 15:45

      eh edit dikit, salah ketik : kaum cowok maksudnya, bukan kamu cowok.. wkwkwkkwkwkwkw.. maaf, jarinya terlalu lentik ngetik andro yg sering salah ketik hahahahhaha…

      • jampang Januari 19, 2015 / 16:05

        ooo…. dimaklumin, mbak.

    • jampang Januari 19, 2015 / 16:05

      masih belajar, mbak 😀

  9. ahsanfile Januari 19, 2015 / 17:32

    Sebentar … ane masih shock dengan foto modelnya …

    • jampang Januari 20, 2015 / 07:37

      😀
      masa sampe segitunya?

      • ahsanfile Januari 20, 2015 / 08:00

        Ha ha ha… heroic bgt mas

      • jampang Januari 20, 2015 / 08:30

        😀

  10. zilko Januari 19, 2015 / 18:56

    Mencari theme yang cocok memang gampang gampang susah ya 🙂 .

  11. gegekrisopras Januari 19, 2015 / 20:34

    600mb untuk berapa lama, mas? Saya malah seminggu 1G 😛 pake paketan mhs yg harganya murah, tp boros kuota banget yeee

    • jampang Januari 20, 2015 / 07:43

      itu buat sebulan mbak. kan nggak dipake terus. nggk on terus. soalnya baterenya HPnya udah drop.

      • gegekrisopras Januari 20, 2015 / 09:10

        Wuih sanggup amat yak. Aku kok gaiso kikikik 😝😂 iya sih saya juga kalo hape mati ga lgsg dinyalain kalo ga butuh2 bgt, pdhl uda punya powerbank

      • jampang Januari 20, 2015 / 10:13

        kan ada sumber kuota yang lain mbak 😀

  12. aqied Januari 21, 2015 / 01:49

    Iya sabun batang malah lebih gampang buat ngucek

    • jampang Januari 21, 2015 / 07:42

      tahu sebabnya, mbak?

  13. thetrueideas Januari 22, 2015 / 10:12

    Nyuci manual dengan tangan itu…sesuatu 😛

    • jampang Januari 22, 2015 / 10:48

      iya, mas. sesuatu banget 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

