#FFRabu – Zikir Maya

zikir-maya

Salam sang imam mengakhiri shalat berjamaah yang kuikuti.

Ia membalikkan badannya menghadap ke arah para makmum, lalu berdzikir dengan menggunakan ruas-ruas jari tangan kanannya.

Makmum di sebelah kananku mengeluarkan sebuah tasbih. Jemarinya lincah menggerakkan bulatan-bulatan tasbih sementara mulutnya berzikir lirih.

Makmum di sebelah kiriku mengeluarkan sebuah benda dari saku kemejanya. Ibu jari kanannya menekan tombol kecil yang ada di benda tersebut sambil berkomat-kamit. Setiap kali tombol tersebut ditekannya, angka yang tertera di alat tersebut berubah.

Aku tak mau kalah. Kukeluarkan handphone canggihku.

“Subhanallah 33X. Alhamdulillah 33X. Allaahu Akbar 33X”

Kuketik kalimat tersebut dan menjadikannya status baru di akun media sosialku.


Baca FF100Kata Lainnya :

27 thoughts on “#FFRabu – Zikir Maya

  1. jampang Januari 21, 2015 / 13:30

    FF100Kata di atas merupakan remake dari coretan saya berjudul “Lelaki dan Zikir” berikut :

    “Assalaamu ‘alaikum wa rahmatullaah… Assalaamu ‘alaikum wa rahmatullaah…”

    Dua kali salam yang diucapkan oleh sang imam mengakhiri shalat berjamaah keempat orang tesebut.

    Sang imam kemudian membalikkan badannya menghadap ke arah tiga orang yang menjadi ma’mumnya. Lalu berdzikir dengan menggunakan ruas-ruas jari tangan kanannya.

    Bersamaan dengan dzikir sang imam, seorang jama’ah dengan peci hitam, berbaju koko warna putih, dan bersarung kotak-kotak, yang duduk di ujung kiri, mengeluarkan sebuah benda mirip kalung dengan bulatan-bulatan berwarna coklat. Dengan lincah, jari-jari lelaki itu menggerakkan bulatan-bulatan tersebut satu per satu sambil mulutnya mengucapkan bacaan dzikir.

    Di sebelahnya, jamaah yang berada paling tengah, adalah seorang lelaki yang sudah cukup berumur. Kesan tersebut terlihat dari rambutnya yang sudah seluruhnya memutih dan kulit wajahnya yang sudah dihiasi banyak kerutan. Lelaki tua itu mengenakan peci putih, baju koko putih, serta kain sarung hijau.

    Tangan kanan lelaki tua itu kemudian mengeluarkan sebuah benda dari saku kemejanya. Dalam genggaman tangan tuanya, ibu jari lelaki itu kemudian menekan tombol kecil yang ada di benda tersebut sambil mulut bergerak mengucapkan dzikir. Setiap kali tombol pada benda tersebut ditekan, susunan angka yang tertera di alat tersebut berubah.

    Jamaah terakhir yang berada di ujung kanan adalah seorang pegawai kantoran. Pakaian yang dikenakannya adalah kemeja biru lengkap dengan dasi berwarna hitam serta celana panjang hitam yang terlihat begitu licin. Lelaki tesebut kemudian mengeluarkan sebuah benda dari saku celananya. Kedua tangannya memegang benda tesebut. Begitu benda tersebut aktif yang ditandai dengan layar yang menyala, kedua jempolnya, baik yang kiri maupun kanan langsung menekan-nekan huruf-huruf yang tertera, menyusun aksara.

    • jampang Januari 21, 2015 / 14:51

      memang niatnya begitu, mbak

      tambahin 150 kata lagi bisa nih buat nanti malam 😀

  2. Ryan Januari 21, 2015 / 14:20

    #FFRabu ini apakah mas?

    • jampang Januari 21, 2015 / 14:52

      tantangan FF100Kata mas, di twitternya @MondayFF

      • Ryan Januari 21, 2015 / 14:55

        lama gak buka twitter. 😀

      • jampang Januari 21, 2015 / 15:22

        ini juga buka twitter karena dapat notif via email 😀

      • Ryan Januari 21, 2015 / 15:23

        gak pasang notif sih. 😀

      • jampang Januari 21, 2015 / 16:23

        saya pasang notifnya di FB yang bunyinya tantangan FFrabu sudah ada di twitter 😀

  3. limaumanes Januari 21, 2015 / 17:24

    Ini ada temanya atau gmna ya bang

    • jampang Januari 21, 2015 / 20:32

      ada. sekarang temanya handphone

      • limaumanes Januari 21, 2015 / 20:34

        O gtu.. Kpn2 ikutan deh 😀

      • jampang Januari 21, 2015 / 20:35

        follow aja twitter @mondayFF.

      • limaumanes Januari 21, 2015 / 20:35

        Aku lupa pasword twitter ku mas haha

      • jampang Januari 21, 2015 / 20:41

        waduh…. direset aja. ada kan pilihan lupa password. nanti paswordnya direset ulang

      • jampang Januari 21, 2015 / 22:44

        😀

  4. nengwie Januari 21, 2015 / 20:17

    Hahaha… untung ngga sekalian dipajang foto selfienya 😁😁😄😄

    • jampang Januari 21, 2015 / 20:34

      agak repot soalnya, teh 😀

  5. Orin Januari 21, 2015 / 21:22

    duh….semoga ga jd makmum ky gitu ya baaang 😀

  6. capung2 Februari 23, 2015 / 08:05

    Saling unjuk gigi rupanya. 😀

    • jampang Februari 23, 2015 / 08:27

      cuma salah tempat 😦

  7. tipongtuktuk Januari 22, 2016 / 22:36

    tidak sekalian foto selfie, Bang … 😀

    • jampang Januari 22, 2016 / 22:49

      enggak enak sama yang sebelah, kang 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s