[FF] Sang Mantan

broken heart leave

Sandy, lelaki dari masa laluku tiba-tiba mendatangi rumahku.

“Untuk apa kamu datang ke sini lagi?” tanyaku dengan nada tinggi tanpa basa-basi.

Kedatangannya kali ini langsung merusak suasana hatiku yang sedang menikmati lembayung senja. Aku masih belum bisa melupakan apa yang telah dia lakukan terhadap diriku sekitar satu tahun yang lalu. Dia telah menodai kepercayaan yang kulekatkan kepada dirinya. Dia juga telah menghanguskan benih-benih cinta yang baru tumbuh dan berbunga di taman hatiku.Dia telah meninggalkan luka yang hingga kini belum sembuh sempurna.

Sandy, aku memang sudah memaafkan dirimu sesaat kau mengakui kesalahanmu. Aku pun berusaha untuk melupakanmu saat kau terbang menjauh dari kehidupanku. Namun, untuk melupakan semua yang telah kau lakukan terhadap diriku, hingga detik ini, aku belum sanggup. Hatiku masih terasa perih. Sebab luka yang kau goreskan sangatlah dalam.

“Jangan marah-marah dong, Ta. Aku datang baik-baik kok!” Sandy tak langsung menjawab pertanyaanku.

“Hei, perempuan mana yang tidak akan naik darah jika berhadapan dengan lelaki pengkhianat seperti dirimu!” timpalku dengan luapan emosi yang mungkin jelas terpancar dari kulit wajahku yang memerah. “Jawab pertanyaanku tadi!”

“Aku datang dengan sebuah permintaan agar kamu memberi kesempatan lagi untukku.”

“Kesempatan apa?”

“Kesempatan kedua untuk masuk ke dalam kehidupanmu, Ta.”

“Tidak, San. Cukup sekali kau menyakitiku. Tak ada lagi kesempatan untukmu. Hatiku sudah tertutup rapat!”

“Tapi…”

“Tapi apa?” nada bicaraku kian meninggi.

“Aku tak meminta kesempatan untuk menjadi lelaki di sisimu.”

“Lantas?”

“Aku memintamu untuk bisa menerimaku sebagai…”

Kalimat Sandy terpotong ketika melihat Mama keluar dari rumah.

“Neta, Mama ada acara bersama Sandy. Kamu jaga rumah, yah!”


Baca Juga Flash Fiction Lainnya :

26 thoughts on “[FF] Sang Mantan

  1. dani Januari 30, 2015 / 07:41

    Wkwkwkwkwk. Amusing Bang

  2. chocoStorm Januari 30, 2015 / 09:04

    Waaaa … teganya … teganyaaaaaaaa ….😥

    • jampang Januari 30, 2015 / 13:57

      siapa yang tega, oma?😀

    • jampang Januari 30, 2015 / 13:57

      😀
      namanya juga usaha, mbak

  3. dianryan Januari 30, 2015 / 10:52

    kirain jadi supir mamanya bang😛

    • jampang Januari 30, 2015 / 13:59

      ya, kalau minta dianter, pasti dianterin😀

  4. linda Januari 31, 2015 / 14:38

    saya beneran pernah nemu kasus gini, kejadiannya di tetangga. ga nyangkan bisa terjadi hal kayak gt. kan sandy sama si mama ini pasti umurnya jauhlah minimal 20thn

    • jampang Januari 31, 2015 / 22:53

      mungkin yang satu satu suka daun muda, satunya lagi suka yang lebih tua. tapi bisa juga selisihnya kurang dari itu… sebab usia si aku dan sandy bedanya lumayan jauh juga

  5. riemikan Februari 3, 2015 / 20:46

    Wah ternyata salah satu pengarang fiksi handal lagi yang aku temui, Mantap banget sih yang bisa buat cerpen-cerpen gini. Kaguumm….

    • jampang Februari 3, 2015 / 21:05

      masih pemula, mbak😀

      • riemikan Februari 3, 2015 / 21:28

        Aku ga bisa hahahaha

      • jampang Februari 4, 2015 / 07:40

        kalau mau dicoba mungkin bisa, mbak. saya awalnya dulu bikin cerita model ini juga nggak bisa. kirain cuma pas jumlah katanya doank😀

      • riemikan Februari 4, 2015 / 10:07

        Makasih encouragementnya, ntar kapan-kapan aku coba hihihi

      • jampang Februari 4, 2015 / 10:23

        kalau mau ikutan tantangan, bisa gabung ke group monday flash fiction di FB atau follow twitternya. di twitter ada tantangan FF100Kata setiap rabu. kalau di geroup FB, setiap senin ada tema bari di blog, cuma sekarang lagi libur karena ada pemilihan MFF Idol. saya seh udah tereleminasi😀

      • riemikan Februari 4, 2015 / 10:27

        Wow! Tengkiu infonya Pang. Aku latihan 100x di draftku dulu baru aku mikir buat ikut tantangannya hahahaha..

      • jampang Februari 4, 2015 / 10:37

        boleh… boleh. join ke grup atau follow twitternya juga nggak harus ikutin tantangan. bisa buat mantau2 aja😀

        ditunggu hasil latihannya

      • riemikan Februari 4, 2015 / 10:41

        Aaaahhhh…ide yang baik. Moga-moga akan pernah muncul yak hehehe…

      • jampang Februari 4, 2015 / 11:58

        semangat!

Tinggalkan jejak anda di sini....

