Sabiq’s Diary : Aku Pakai Diaper

sabiq tidur

Sejak lahir sampai usiaku satu bulan lebih, aku hanya memakai popok kain dan juga bedongan yang dibelikan Abi dan Ummi. Jika aku pipis atau pup sehingga mengotori popok tersebut, maka Abi dibantu Nenek akan mencuci dan menjemurnya hingga kering. Kemudian Ummi akan menyetrikanya agar terasa hangat ketika kukenakan sekaligus mengusir semut yang kadang menempel.

Ummi lebih memilih untuk memakaikanku popok kain agar aku terhindar dari iritasi kulit akibat pipisku dan juga agar aku bisa langsung dibersihkan setelah pipis atau pup.

Tetapi, di musim penghujan seperti sekarang ini, di mana terkadang sepanjang hari turun hujan meski gerimis atau cuaca yang mendung tak berkesudahan, kegiatan Abi dan Ummi untuk mencuci, menjemur, dan menyetrika popokku tidak bisa berjalan lancar. Akibatnya, pakaian bersih yang bisa kukenakan berkurang dan hampir habis sementara pakaian kotorku yang sudah dicuci belum kering karena dijemur di bawah langit yang mendung.

Akhirnya Abi dan Ummi memutuskan untuk membelikan diaper untukku. Awalnya tidak banyak. Sebab dibeli hanya untuk berjaga-jaga ketika cuaca mendung atau hujan sepanjang hari atau ketika aku dibawa ke rumah sakit oleh Abi dan Ummi seperti beberapa waktu yang lalu untuk imunisasi.

Beberapa waktu yang lalu, salah seorang tanteku menawarkan diaper dengan harga miring yang dijual di koperasi kantornya. Harga miring tersebut konon katanya karena koperasi tersebut membeli langsung ke produsennya. Entahlah, aku tak tahu pasti. Biarlah itu menjadi urusan Abi dan Ummi. Yang jelas, sekarang, aku punya stock diaper yang cukup banyak. Satu kantong besar.

Mungkin isinya akan cukup lama berkurangnya jika cuaca cerah seperti siang tadi. Dan malam ini, aku tidur dengan mengenakan popok biasa, bukan mengenakan diaper.

Huuuaaaheemmmm…..


Komik Jampang dan Eneng Lainnya :

34 thoughts on “Sabiq’s Diary : Aku Pakai Diaper

  1. izzawa Februari 2, 2015 / 23:02

    aku awalny krena sering hujan juga ghifar dikasih diapers eh malah keterusan… tp kdg2 klo lagi sadar di pakein popok kain lagi heheh…

    • jampang Februari 3, 2015 / 07:54

      kata ummi, nanti aku juga akan dipakaikan diapers di malam hari, ketika tidur malamku nggak boleh terganggu. kalau sekarang aku harus terbangun di malam hari untuk minum ASI. sebab kata dokter paling lama jarak aku minum ASI adalah tiga bulan tante

      • izzawa Februari 3, 2015 / 09:17

        tiga bulan maksudnya sabiq???

      • jampang Februari 3, 2015 / 09:33

        eh, salah tante. bukan tiga bulan. maksudku tiga jam. paling lama jaraknya minum ASI 😀

    • jampang Februari 3, 2015 / 07:55

      aku belum tahu, om. 😀

    • izzawa Februari 3, 2015 / 09:18

      efeknya dikantong kayaknya mas 😀

      • jampang Februari 3, 2015 / 09:33

        iyah 😀

  2. dani Februari 3, 2015 / 00:50

    dulu pake popok kain dan atau cloth diaper, eh setelah kenal popok sekali pake tak bisa balik lagi kami Bang. hahaha. Praktis. 😀

    • jampang Februari 3, 2015 / 07:56

      iya, om. mungkin Abi masih seneng nyuci popokku kali yah, makanya masih mau ngucek-ngucek. padahal ada kalanya pupku itu banyak dan susah dibersihkan

  3. zilko Februari 3, 2015 / 00:53

    Hehehe, ada diaper dengan harga mirip, Abi dan Ummi-nya yang girang yah 😀 .

    • jampang Februari 3, 2015 / 07:56

      iya om… abi dan ummi bisa berhemat jadinya 😀

  4. Gara Februari 3, 2015 / 05:47

    Aih, lucunya anak ini :))
    Hoo, memang lebih nyaman popok kain ketimbang diaper ya Mas… :barutahu

    • jampang Februari 3, 2015 / 07:58

      aku lebih suka popokku dalam keadaan kering, om. kan rasanya nyaman. kalau pake diaper tapi nggak diganti padahal pipisku banyak, aku juga nggak akan nyaman jadinya

      • Gara Februari 3, 2015 / 07:58

        Oalah :))

      • jampang Februari 3, 2015 / 08:17

        😀

  5. Faris Februari 3, 2015 / 06:15

    Iya nih, musim penghujan gini gak enak banget..
    pakaian gak kering-kering jadinya. 😦

    • jampang Februari 3, 2015 / 07:59

      untungnya di rumahku ada kamar kosong, om.
      jadi, kalau popokku nggak kering pas jemur di luar karena hujan, Abi dan Ummi jemur lagi di dalam kamar 😀

  6. Goiq Februari 3, 2015 / 07:15

    Di keluargaku pas punya bayi semua niat awalnya mo pakai popok kain. Begitu kenal popok sekali pakai, semua ngga mau balik ke popok kain.. hahahahahaha

    • jampang Februari 3, 2015 / 08:00

      iya, om. pakai diaper emang enak buat abi dan ummi, praktis seh

  7. chocoVanilla Februari 3, 2015 / 08:06

    Hahahaha … gak papa, Dek, dulu kak G dan kak C juga pakai diapers kalo malam atau kalo bepergian. Kalo malam pakai diaper bobok lebih nyenyak krn gak sering basah.
    Sehat selalu yaaa …. ^^

    • jampang Februari 3, 2015 / 08:19

      iya oma. ummi juga nanti aku kalau malam akan dipakaikan diaper suapay tidurku lebih nyenyak. kalau sekarang, tidurku nyenyak bisa lewat waktu minum ASIku oma 😀

  8. Emaknya Benjamin br. Silaen Februari 3, 2015 / 08:25

    Anakku juga pakai diaper, irit waktu jadi bisa mengerjakan hal lain ketimbang cuci popok hehe 😀 .

    • jampang Februari 3, 2015 / 09:30

      iya tante, pakai diapers memang jauh lebih praktis

  9. itsmearni Februari 3, 2015 / 14:31

    Yang jelas pake diaper sekali pakai itu mengurangi kerjaan abi dan ummi tapi sekaligus mengurangi isi dompet juga hihi

    • jampang Februari 3, 2015 / 15:17

      😀
      ya gitu deh… mau enak ya harus ada yang dikeluarkan

  10. tinsyam Februari 3, 2015 / 14:41

    kalo di rumah kebanyak ponakan pake popok biar bisa nafas kulitnya dan tidak iritasi, kalo pergi baru deh pake diaper.. bobo aja ga pake apa apa tapi dialasin perlak gitu..

    • jampang Februari 3, 2015 / 15:18

      iya. sama sep[erti sabiq sekarang, mbak

  11. indri Februari 3, 2015 / 22:36

    waaa sama mbak medina, musin hujan clodinya pensiun dulu. tapi ada jeda juga harus pakai clodi karena kadang jadi gatal kalau kelamaan diapres.
    kalau dulu pas masih bayi pakai popok kain yg diiket, cepat kering asal di peras di mesin dulu.
    dik sabiq pakai merek apa? coba yg gambar helokitty itu bau chemicalnya g tajam.

    • jampang Februari 4, 2015 / 07:42

      aku nggak mau gambar hellokitty, aku kan cowok 😀

      abi beliin aku merek yang umum. MP. kata ummi lumayan bagus

  12. rianamaku Februari 4, 2015 / 12:19

    trus gimana reaksi dedek waktu pakai diaper pertama kali ?

    • jampang Februari 4, 2015 / 13:00

      asal nggak basah, aku seh nyaman-nyaman aja, tante 😀

  13. fenny Februari 6, 2015 / 23:59

    Beli diaper sekantong besar … Jd ingat tmn, pantat anaknya iritasi pdhl kmrn2 pakai diaper merk itu jg n tdk ada binatang apa2. Selidik pny selidik ternyata diapernya sdh kekecilan, mana dia sdh beli sekantong besar. Dia lupa klo anaknya itu semakin bsr.

    • jampang Februari 7, 2015 / 05:49

      kasihan sekali temanku itu, tante. aku juga tambah tinggi nih. aku dapat hadiah gendongan baru mau dicoba eh udah nggak muat lagi

Tinggalkan jejak anda di sini....

