Scale : Hands, Hills, and Sea

father and sonWeekly Photo Challenge minggu memberikan sebuah tantangan untuk bermain dengan skala. Saya menafsirkannya sebagai suatu perbandingan yang nampak terlihat di dalam sebuah foto yang diambil. Misalnya anak Anda yang berusia dua tahun yang berada di tengah taman bunga yang luas atau tumpukan cucian yang menggunung yang ada di sebelah sofa Anda sehingga sofa Anda terlihat kecil.

Untuk tantangan kali ini, saya memilih tiga buah foto. Foto pertama adalah foto di atas. Saya mengambilnya tadi pagi di atas tempat tidur. Sebuah foto yang menggambarkan perbandingan antara tangan saya dengan tangan Sabiq yang baru berusia dua bulan. Tangan saya jelas terlihat jauh lebih besar dibandingkan tangan mungil Sabiq. Sebuah perbandingan yang menurut saya sangat jelas sekali.

antara meulaboh - banda aceh [11]

Foto kedua di atas adalah foto yang diambil oleh salah seorang rekan saya ketika kami berada dalam perjalanan dari Meulaboh menuju Banda Aceh beberapa tahun yang lalu. Kami –Saya dan tim— memutuskan untuk berhenti di lokasi pengambilan foto di atas karena terpesona dengan lokasi kami berada saat itu. Kami berada di sebuah jalan raya yang dibangun dengan cara membelah bukit.

Yang berada di belakang saya bukanlah tembok, melainkan bagian bukit yang “dibelah” untuk kemudian dibangun jalan di atasnya. Ukuran tubuh saya terlihat sangat kecil dibandingkan dengan belahan bukit tersebut. Foto lain yang sempat saya abadikan dalam perjalanan tersebut dapat dilihat pada album “Jalan Antara Meulaboh – Banda Aceh “.

looking the see @meulaboh - sumatera
looking the see @meulaboh

Foto terakhir adalah foto saya yang sedang duduk di atas sebuah dermaga atau pelabuhan yang terletak di pinggir Kota Meulaboh. Perbandingan di foto tersebut jauh lebih besar dibandingkan dua foto sebelumnya. Apalah artinya ukuran tubuh saya dan juga sebuah perabuh dibandingkan dengan lautan yang membentang luas.

Ingin melihat foto bertemakan “skala” lainnya? Silahkan berkunjung ke dailypost.

—> English Version <—


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

30 respons untuk ‘Scale : Hands, Hills, and Sea

  1. selseya Februari 7, 2015 / 16:05

    Tanganya sabiq lucuu
    Itu foto ke dua di mana mas? Keren hehe

    • jampang Februari 7, 2015 / 16:21

      nama daerahnya kurang tahu pastinya. cuma lokasiny ada di antara meulaboh dan banda aceh

  2. Gara Februari 7, 2015 / 18:24

    Kayaknya bukit yang dibelah itu sudah saya lewati dalam bentuk jalan yang terselesaikan :hihi.

    • jampang Februari 8, 2015 / 08:24

      pas saya lewat juga sudah jalan yng mulus dan lancar. kalah jaan tol di jakarta 😀

      • Gara Februari 8, 2015 / 09:10

        Kalah jauh Mas :hehe

      • jampang Februari 8, 2015 / 09:58

        iya… di jakarta jalan tol aja macet. di situ bukan jalan tol tapi lancar banget… sampe2 bisa tidur2an di tengah jalan terus difoto 😀

      • Gara Februari 8, 2015 / 10:05

        Sapi pun tiduran di tengah jalan, Mas, hehe…

      • jampang Februari 8, 2015 / 10:06

        iya… rambunya kan bukan awas ada aanak-anak… atau apa gitu… tapi awas ada sapi.

        tapi lebih bahaya kerbau kan yah… soalnya warna kulitnya gelap dan nggak klihatan kalai malam-malam tidur di tengah jalan

      • Gara Februari 8, 2015 / 10:10

        Awas ada sapi :hehe
        Kami menyebut itu Rambu Sapi :haha
        Iya, sama bahayanya Mas, mesti hati-hati betul kalau lewat sana malam-malam :huhu

      • jampang Februari 8, 2015 / 10:27

        saya lewatnya siang … eh sore… dan ngeliat sapi aja yg jelas. kalau kerbau nggak lihat, cuma sopir yg ngantar lihat dan ngasih tahu

  3. GloryGrant Februari 7, 2015 / 18:26

    Aiiih imutnya tangan sabiq. 😀

    • jampang Februari 8, 2015 / 08:25

      tangan saya nggak yah? 😀

    • jampang Februari 8, 2015 / 08:28

      tadinya mau kasih judul itu, tapi karena ada tiga foto nggak jadi dipake

  4. dani Februari 8, 2015 / 01:20

    keren-keren fotonya Bang..

  5. Nisa Februari 8, 2015 / 22:55

    nice pict 🙂

  6. gegekrisopras Februari 9, 2015 / 07:20

    Wah udah bilingual blognya nih. Saya belum ada kemajuan -_____-

    • jampang Februari 9, 2015 / 13:13

      cuma sesekali doank. nggak semua postingannya, mbak

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s