Masjid Agung Jawa Tengah dan Berburu Oleh-oleh

Seperti sudah saya ceritakan di coretan sebelumnya, hari kedua di SemarangΒ  saya awali dengan mendatangi Masjid Agung Jawa Tengah untuk shalat shubuh. Beberapa foto yang saya ambil dengan kamera handphone sudah saya upload di hari Jum’at lalu dalam rangka mengikuti tantangan WPC yang mengusung tema Symmetri.

Di album kali ini, saya tidak akan menampilkan foto yang sama, melainkan saya akan mengupload foto yang diambil oleh atasan saya dengan kamera beliau yang lebih keren dan canggih dibandingkan kamera di handphone saya. Bisa dilihat perbedaan jelas antara foto-foto di bawah ini dengan foto yang terdapat di halaman dengan link di atas, kan? πŸ˜€

 

Di sore harinya, saya menemani anggota tim berburu oleh-oleh di kota Semarang. Ada dua tempat yang dikunjungi. Tempat pertama, adalah toko yang menjual wingko babad cap Kereta Api yang melegenda. Sayangnya saya hanya mengambil gambar miniatur dari kereta api yang ada di dalam toko. Begitu juga ketika kami mengunjungi toko Bandeng Juwana. Saya hanya mengambil diorama bandeng raksasa yang ada di bagian depan toko. Sementara di dalam, tersedia banyak oleh-oleh dengan berbagai jenis pilihan. Namun yang utama adalah ikan bandengnya.

 


Lihat Album Foto Lainnya :

34 thoughts on “Masjid Agung Jawa Tengah dan Berburu Oleh-oleh

    • jampang Februari 18, 2015 / 11:03

      terima kasih, tapi yang ngambil gambar saya πŸ˜€

  1. nengwie Februari 18, 2015 / 11:36

    Itu pakai lensa “mata ikan” kah..?
    cakep…cakeep.. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Woaaaah Bandeeeng…

    • jampang Februari 18, 2015 / 13:10

      mungkin, teh. saya nggak ngerti, kan saya cuma minta fotonya aja πŸ˜€

      • nengwie Februari 18, 2015 / 23:52

        Sudah dijawab kang πŸ˜€

      • jampang Februari 19, 2015 / 04:34

        iya, teh πŸ˜€

    • esti kristikasari Februari 18, 2015 / 20:11

      Betul pake fish eye mbak..kereen

      • nengwie Februari 18, 2015 / 23:50

        Belum pernah nyoba nih, lupa meluluuu bawa lensanya πŸ˜”

      • jampang Februari 19, 2015 / 04:33

        buat nambahin lensa kamera di HP kah, teh?

      • nengwie Februari 19, 2015 / 04:47

        Iya betul kang… lensa tambahannya termasuk Fish eye dan wide angle selain Makro..:)

      • jampang Februari 19, 2015 / 05:17

        beberapa waktu yang lalu, di forum diskusi ada yang mengeluhkan lenas tambahan fish eye itu karena hasilnya ada warna hitam di sekeliling foto. mungkin settingannya kurang pas kali yah

      • nengwie Februari 19, 2015 / 05:25

        Waaah saya belum pernah nyoba malahan kang… Masih suka motret makro πŸ™‚

        Nanti kalau sudah di rumah lagi, mau saya coba, ketinggalan td pas pergi agak buru-buru 😦

      • jampang Februari 19, 2015 / 06:17

        selamat mencoba teh.
        mungkin kalau nanti punya handphone baru, dan bisa nambahin, mau nambahin juga asal harganya nggak mahal πŸ˜€

      • nengwie Februari 19, 2015 / 12:16

        Di Indonesia lensa tambahan sptnya ngga terlalu mahal kang, pernah lihat di internet, ada yg harganya 125 ribu-an gitu… Lumayanlah kang ada mainan tambahan hehe

      • jampang Februari 19, 2015 / 15:51

        iya. tapi saya harus ganti handphone dulu πŸ˜€

      • nengwie Februari 19, 2015 / 15:53

        Siip..siipp..

        Eeh kayanya itu lensa tambahan kompatibel deh sama hp apapun, atau..? Kecuali yg Olloclips itu… 😦

      • jampang Februari 19, 2015 / 16:23

        hp saya yang kinerjanya sudah berkurang, teh

      • nengwie Februari 19, 2015 / 05:34

        Setelah lihat2 di internet, spt nya ada lingkaran hitam ya.. hhmmm jd penasaran.. tp harus tunggu hari Minggu nih ..

      • jampang Februari 19, 2015 / 06:18

        siplah. ditunggu hasilnya

      • jampang Februari 19, 2015 / 04:31

        terima kasih atas jawabannya, mbak. beberapa tahun lalu, saya juga pernah difoto dan hasilnya seperti di atas… tapi istilahnya baru tahu akhir2 ini πŸ˜€

  2. darsonogentawangi Februari 18, 2015 / 11:45

    Wah bang, saya yg orang jawa tengah malah belum sempat ke MAJT….
    Hmmm… keren betul itu masjid πŸ™‚

    • jampang Februari 18, 2015 / 13:10

      kapan-kapan bisa ke sana, mas πŸ˜€

      • darsonogentawangi Februari 18, 2015 / 13:23

        Iya tuh bang… sudah berencana beberapa kali kesana, tapi masih ZOOONK…. hahaha…
        Semoga segera bisa kesana πŸ™‚

      • jampang Februari 18, 2015 / 13:32

        anda kurang beruntung, silahkan coba lagi πŸ˜€

      • darsonogentawangi Februari 18, 2015 / 13:37

        Hahahahaaaa…….

      • jampang Februari 18, 2015 / 14:07

        πŸ˜€

  3. itsmearni Februari 18, 2015 / 11:50

    Itu bandengnya gede amat y

    • jampang Februari 18, 2015 / 13:11

      iya mbak. 81 cm panjangnya

  4. dani Februari 19, 2015 / 00:59

    Keren Bang fotonya. Tadipenasaran pake fish eye bukan ternyata iyes. Hehehe..

    • jampang Februari 19, 2015 / 04:37

      iya. fish eye, namanya. saya baru tahu istilahnya akhir2 ini πŸ˜€

  5. zizadesita Februari 20, 2015 / 00:10

    Masjid Agung ni memang bagus ya, istilahnya sekarag instragamable gitu Bang 😁😁
    #angkatan alay

    • jampang Februari 20, 2015 / 05:34

      πŸ˜€
      difoto pake apa pun, hasilnya seperti menggunakan instagram gitu maksudnya, mbak?

      #angkatan sebelum alay

      • zizadesita Februari 20, 2015 / 06:33

        Ora, dipoto dibagian manapun tetep bisa dipamerin ke instagram.
        Tapi jangan poto di toilet lho Bang, ora ilok 😁😁

      • jampang Februari 20, 2015 / 07:32

        oooo… itu maksudnya.

        πŸ˜€
        untunglah saya nggak sempat ke toiletnya. kalau dirasa bagus, bisa jadi saya ambil gambarnya juga

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s