Wall : Graffiti

walls -  graffiti 1

walls -  graffiti 2

Grafiti (juga dieja graffity atau graffiti) adalah coretan-coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu. Alat yang digunakan pada masa kini biasanya cat semprot kaleng. Sebelum cat semprot tersedia, grafiti umumnya dibuat dengan sapuan cat menggunakan kuas atau kapur. (wikipedia)

25 Oktober 2014

Saya dan Minyu sedang jalan-jalan pagi. Di salah satu sisi jalan yang kami lewati, saya melihat tembok yang dpenuhi dengan grafiti. Saya lalu meminta Minyu untuk berhenti sebentar, menunggui saya yang akan mengambil beberapa foto grafiti tersebut dengan kamera handphone. Mungkin suatu hari nanti foto yang saya ambil bisa dimanfaatkan, begitu pikir saya saat itu.

Setelah sekian bulan berlalu, akhirnya tiba juga waktunya foto yang saya ambil bisa saya manfaatkan. Yup, hari ini saya mengupload dua foto tersebut untuk memenuhi tantangan Weekly Photo Challenge minggu ini yang bertemakan dinding atau tembok.

Sejujurnya, sampai saat ini, saya belum mengerti kata atau kalimat yang ditulis di tembok itu. Saya hanya dapat melihat bahwa ada coretan yang mendekati bentuk huruf B, O, M, dan angka 2. Kalau dirangkai menjadi sebuah kata berbunyi “BOM-BOM”. Apakah itu maksudnya? Atau mungkin rangkain huruf tersebut merupakan symbol yang memiliki arti tertentu dan bersifat rahasia? Adakah yang bisa memecahkannya?

Ingin melihat foto bertema wall lainnya? Silahkan melihat langusng di dailypost.


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

29 thoughts on “Wall : Graffiti

  1. nengwie Maret 14, 2015 / 11:37

    Kalau diorganisir sebetulnya grafiti2 itu bisa bagus ya kang… diarahkan gitu.. Jadi ingat tembok Berlin deh..bercerita ttg sejarah🙂

    • jampang Maret 15, 2015 / 05:46

      iya, teh. nah di wikipedia juga nyebutin soal tembok berlin itu

      • nengwie Maret 15, 2015 / 12:43

        Nanti besok coba posting si tembok ini aaah..

      • jampang Maret 16, 2015 / 07:23

        ditunggu, teh

      • nengwie Maret 16, 2015 / 12:16

        إِنْ شَاءَ اللّهُ kang..

  2. Ryan Maret 14, 2015 / 12:31

    Yang nulis namanya bombom mas. Hehehe

  3. alrisblog Maret 14, 2015 / 12:40

    Di tiang jembatan layang biasanya banyak kang coretan kayak gini. Dulu ada lomba membuat grafiti untuk anjal.

    • jampang Maret 15, 2015 / 05:47

      iyah. di lokasi tiang jembatan yang sering saya lewati juga telihat coretan seperti di atas. lebih keren malah.

  4. Novi Kurnia Maret 14, 2015 / 16:48

    Oooo kalau bahasa Indonesianya graffiti itu mural mas rifki ^^

    • Novi Kurnia Maret 14, 2015 / 16:51

      Di dekat sabuga Bandung juga ada dan panjaaangg muralnya. Bagus dan indah, kayaknya yang bikin mahasiswa ITB, deh. Ntar kapan-kapan mau ikutan motret mural, ah.

      • jampang Maret 15, 2015 / 05:50

        saya belm pernah lihat yang di bandung itu, mbak.
        silahkan ikutan aja.
        cuma kalau mau ikuti tantangannya… tiap minggu temanya beda

      • Novi Kurnia Maret 16, 2015 / 13:47

        Kayaknya ngga ikutan dulu, mas. Ngga rutin nih ngeblognya. Mungkin kapan-kapan saya mau posting tentang mural sabuga itu.

      • jampang Maret 16, 2015 / 14:06

        oke, mbak.

    • jampang Maret 15, 2015 / 05:49

      ah… iya.. saya pernah dengar kata itu, mbak. terima kasih

  5. fenny Maret 14, 2015 / 17:58

    Bagus grafitinya tp lebih bagus lg klo grafitinya terarah, rapi, n mengandung makna yg bagus. Mungkin grafiti bisa dijadikan penghilang stres mata d jalan jika sdg macet asal terarah …🙂

    • jampang Maret 15, 2015 / 05:54

      yup. betul. tapi saya belum tahu ada yang mau mengarahkan kondisi di atas itu. yang jelas seh terbayang kalau macet lihat yang indah, unik, ataupun lucu, bakal berkurang stress macetnya

    • jampang Maret 15, 2015 / 05:55

      yup. mereka kreatif😀

  6. Gara Maret 16, 2015 / 06:04

    Bom-bom mungkin nama saudaranya Lala di sinetron Bidadari, Mas… :hehe.
    Kreatif sekali, ya :)).

    • jampang Maret 16, 2015 / 07:27

      😀
      iya kali yah… eh… dia sekarang jadi fotografer kan yah?

      • Gara Maret 16, 2015 / 08:29

        Wah, kurang tahu juga saya Mas. Demikiankah?

      • jampang Maret 16, 2015 / 08:40

        entahlah😀

        si cecep reza kan?

      • Gara Maret 16, 2015 / 09:25

        Yep, cecep reza. Coba deh saya googling sebentar, jadi penasaran saya :haha.

  7. ira nuraini Maret 16, 2015 / 14:16

    kalo liat graffiti ini jadi inget jaman SMA, di sekeliling tembok lapangan basket penuh sama graffiti hasil karya siswa siswi nya dari tiap2 kelas…

    • jampang Maret 16, 2015 / 14:26

      di SMA saya nggak kayak gitu😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s