Fresh : Fruits and Pakcoy Juice

fruits and pakcoy juice
Beberapa waktu yang lalu, Weekly Photo Challenge pernah mengangkat tema fresh. Saat itu saya mengupload penampakan es durian yang sempat saya nikmati ketika berkunjung ke Padang, Sumatera Barat, di tahun 2012. Untuk tantangan minggu ini, saya harus mengupload sesuatu yang berbeda, tetapi masih berupa makanan dan minuman. Foto di atas adalah yang saya pilih.

Buah dan jus menjadi menu yang hamlir tidak pernah saya lewatkan ketika sarapan di hotel yang menyediakan cukup banyak pilihan yang menggoda selera. Salah satunya adalah sarapan di salah satu hotel di Surabaya, tempat saya menginap beberapa waktu yang lalu. Selain mendapatkan welcome drink ketika tiba, saya juga memiliki banyak pilihan menu sarapan di hotel tersebut. Termasuk buah dan jus.

Buah yang disediakan hampir sama dengan hotel yang pernah saya singgahi sebelumnyan. Namun jus yang disediakan hotel agak berbeda. Ada dua tempat jus yang disediakan hotel.

Tempat pertama menyediakan jus jeruk, jambu merah, dan apel atau jus campuran dari beberapa macam buah. Sementara di tempat kedua, dengan wadah tidak sebesar di tempat jus pertama menyediakan dua macam jus. Jus bengkuang dan pakcoy. Saya baru melihat jus pakcoy.

Saya belum tahu apa itu pakcoy dan bagaimana rasanya jika dijus. Penasaran, saya tuang sedikit untuk mencicipinya. Ternyata rasanya lumayan enak. Akhirnya, saya tuang lagi jus pakcoy segelas penuh untu saya nikmati bersama beberapa potong buah semangka dan melon.

Penasaran, saya pun mencari tahu apa itu pakcoy. Ternyata pakcoy atau ada juga yang menyebutnya dengan nama pokcay, adalah sayuran dengan tampilan yang mirip dengan sawi hijau tetapi dengan bentuk yang lebih pendek, kecil, dan memiliki batang daun yang melebar.

Pakcoy bagus dikonsumsi oleh ibu hamil karena mengandung folat. Selain itu, pakcoy dapat menurunkan kolesterol, baik untuk pencernaan, kesehatan mata, dapat membantu proses pembekuan darah, bagus untuk kesehatan kulit, dan membantu pembentukan kolagen.

Tak hanya penampakan buah dan jus di atas yang fresh, rasanya juga fresh!


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

38 thoughts on “Fresh : Fruits and Pakcoy Juice

    • jampang Maret 21, 2015 / 21:04

      tentu saja. tapi saya lebih suka semangka dibanding melon😀

      • rizzaumami Maret 22, 2015 / 14:23

        I agree with you, Bang.

      • jampang Maret 22, 2015 / 15:04

        terima kasih😀

  1. GloryGrant Maret 21, 2015 / 21:08

    Baru tau ada jus pakcoy. Kalo Mas nggak bikin artikel ini, tiap lihat jus yg warnanya hijau saya mikirnya jus tsb pasti pahit.😀

    • jampang Maret 22, 2015 / 05:13

      manis karena dicampur gula, mbak😀

  2. Gara Maret 21, 2015 / 21:16

    Tapi menurut saya warnanya kurang fresh, Mas :huhu. Jus sayuran adalah satu dari beberapa hal yang kurang saya minati, tapi semua orang terus memaksa saya memakannya :huhu. Demi kesehatan sih… *loh kok malah curhat*.

    • jampang Maret 22, 2015 / 05:14

      😀
      tapi rasanya fresh oq *ngeles*

      coba sayuran yang rada enak aja rasanya dulu

      • Gara Maret 22, 2015 / 07:23

        Memangnya ada sayuran yang rada enak Bang? :hehe

      • jampang Maret 22, 2015 / 15:02

        gado-gado itu enak😀

      • Gara Maret 22, 2015 / 21:08

        Oh, gado-gado itu pengecualian :hehe

      • jampang Maret 23, 2015 / 07:36

        😛

  3. lovelyristin Maret 21, 2015 / 21:47

    itu nanas ya? jadi pengen nyomot nanasnya hahaha..

    • jampang Maret 22, 2015 / 05:17

      bukan mbak. itu melon yang warna orange. jadi saya ngambil melon biasa dan yang orange. semula saya mikirnya juga nanas. ternyata bukan. tapi tetap saya ambil😀

    • jampang Maret 22, 2015 / 05:19

      😀
      itu penutupnya, mbak.
      menu utamanya ya…. gitu deh

      • winnymarch Maret 22, 2015 / 21:39

        harusnya seimbang ya haha

      • jampang Maret 23, 2015 / 07:36

        iya, mbak😀

  4. -n- Maret 22, 2015 / 06:03

    Baik untuk menurunkan kolesterol dan mengandung asam folat. Waaaah thanks for sharing.

    • jampang Maret 22, 2015 / 15:01

      hasil googling saya nemu begitu, mbak.
      sama-sama

  5. Ryan Maret 22, 2015 / 09:09

    Jus pakcoy. Blm pernah coba mas saya mah. Hehehe

    • jampang Maret 22, 2015 / 15:03

      saya juga baru pertama kali dan belum nyoba lagi😀

  6. dyazafryan Maret 22, 2015 / 12:06

    aku suka semangkaaa.. om.. uih seger ituuu..😀
    pakcoy di jus…??
    duh gmana yaa…

    • jampang Maret 22, 2015 / 15:04

      saya coba seh manis. dicampur gula😀

      • dyazafryan Maret 22, 2015 / 15:08

        ohhh… manis pake gula😀

      • jampang Maret 23, 2015 / 07:34

        rata-rata jus kan begitu😀

  7. Firman Maret 23, 2015 / 13:51

    Setelah di-google ternyata pakcoy sejenis sawi, mungkin ini versi jantannya. Kalo sawi versi betinanya, bukcoy. hehee.. cobain dong!

    • jampang Maret 23, 2015 / 14:23

      😀
      bisa aja…
      saya juga baru nyoba sekali doank

      • jampang Maret 23, 2015 / 16:31

        kalau nyebutnya pokcoy nggak tahu jenisnya apa😀

  8. gegekrisopras Maret 23, 2015 / 15:29

    Ada jg beberapa yg bilang pokcoy mas, termasuk saya. Enak banget ya dijus😀

    • jampang Maret 23, 2015 / 16:31

      karena ada campuran gulanya kali yah, jadi lumayan enak😀

  9. Dyah Sujiati Maret 24, 2015 / 07:44

    Sy nggak konsisten ikut photo Challenge😀

    • jampang Maret 24, 2015 / 11:25

      gpp. nggak wajib koq😛

  10. alrisblog Maret 25, 2015 / 00:59

    Wah kudu dicoba nih jus pakcoy.
    Saya suka buah semangka dan melon.

    • jampang Maret 25, 2015 / 07:33

      silahkan dicoba, mas😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s