Antara Bedug dan One Direction

bedug

20 Desember 2014

Saya kembali ke sebuah bengkel resmi untuk melakjukan service rutin sepeda motor saya. Saya memilih bengkel resmi karena saya masih bisa mendapatkan service gratis dengan memanfaatkan kupon yang tersisa yang saya terima saat pembelian sepeda motor setahun sebelumnya.

Ketika saya menunggu sepeda motor saya diservice, adzan zhuhur berkumandang. Saya tinggalkan bengkel untuk mengerjakan shalat zhuhur di masjid yang tak jauh dari bengkel. Saat itulah saya mengambil foto bedug di atas. Sebelulmnya, saya sudah melihat bedug berukuran cukup besar tersebut beberapa kali. Namun saya baru mengambil foto di kunjungan saya yang ke sekian di masjid tersebut.

25 Maret 2015

Sore hari

Hujan turun cukup deras bahkan sebelum saya pulang kantor. Meskipun demikian, biasanya, jalur yang saya lalui untuk kembali ke rumah tidaklah terlalu macet. Namun demikian, kemarin berbeda dengan hari biasanya.

Sebelum saya berbelok kiri ke arah senayan dari Jalan Gatot Subroto, mobil-mobil sudah panjanjg mengular. Sebelumnya saya berpikir, mungkin selepas pintu masuk GBK arus lalu lintas akan kembali lancar. Nyatanya saya salah. Kemacetarn terus menyambung.

Di sepanjang jalan di sekitar GBK, mobil-mobil parkir di tepi jalan. Padahal, jika ada pertandingan sepak bola di GBK, kemacetannya tidak seperti ini. Tak ada mobil yang parkir di pinggir jalan sehingga menyebabkan kemacetan yang luar biasa.

Akibat kondisi jalan seperti itu, saya tiba di rumah sesaat sebelum adzan maghrib berkumandang. Setengah jam lebih lambat dari hari biasanya.

Malam Hari

Saya membuka aplikasi WhatsApp dan membaca beberapa pesan yang masuk di group yang saya ikuti. Dari obrolan di salah satu group WA itulah saya mengetahui apa yang menjadi penyebab kemacetan di GBK sore tadi. Ternyata, ada konser One Direction (1D) di GBK. Siapa itu One Direction (1D)? Saya tidak tahu.

Lalu terjadilah obrolan ringan di group antara saya dan beberapa anggota lainnya. Sebuah obrolan yang mengingatkan saya tentang masa kecil saya.

Ternyata yang tadi bikin jalur saya macet adalah 1D
Mobil pada parkir di pinggir jalan. Make satu jalur.
Iya malam ini 1D maen di GBK
Biarin, besok mau aku balikin ke british tuh yg bikin macet
Lahhh… bangrif ga ikut manggung toh?
Saya sudah insyaf dari hingar bingar dunia hiburan😀
Bukannya omjee jadi band pembuka tadi?
Hahahah Om J udah pensiun jadi artis
Saya emang biasa jadi band pembuka
Saya pukul…. yang lain pada buka puasa
Wakakakaka Omje
Remaja masjid yah😀
Hahahaha pemukul bedug maghrib!
Waktu masih anak-anak suka rebutan pukulan bedug
Malahan kalau niat, itu pukulan diumpetin dulu selepas shalat shuhur
Nanti biar bisa mukul pas shalat ashar
Wihihihi bang j iseng juga
Hahahahah Om J iseng bet dah!
Tapi lucu juga bayangin pada ngumpetin

Tulisan Terkait Lainnya :

33 thoughts on “Antara Bedug dan One Direction

  1. alrisblog Maret 26, 2015 / 15:00

    Bedug udah jarang di masjid bang. Saya ketemu bedug adanya di masjid kantor walikota Jakarta Selatan.

    • jampang Maret 26, 2015 / 15:10

      ada juga biasanya cuma pajangan doank. jarang dipake juga

  2. junioranger Maret 26, 2015 / 15:07

    Klo saya rebutan antri giliran mukul bedug sehabis shalat tarawih. Yg berirama itu….

    • jampang Maret 26, 2015 / 16:18

      kalau malambulan puasa saya nggak ikutan. sebab pasti rame banget

  3. Inge Febria Maret 26, 2015 / 15:20

    lebih sering denger bedug maghrib di kantor. eh, emang di kantor ada bedugnya?
    denger adzan maghrib maksudnya

    • jampang Maret 26, 2015 / 16:19

      sering lembur apa “lembur”?

  4. dani Maret 26, 2015 / 15:30

    Jadi inget jaman kecil dulu suka rebutan pemukul bedug juga. Apalagi pas malam takbiran.

    • jampang Maret 26, 2015 / 16:19

      kalau malam takbiran saya nggak pernah ikutyan😦

    • jampang Maret 27, 2015 / 07:31

      😀
      itu boyband yah?

  5. Gara Maret 26, 2015 / 16:56

    Saya malah tidak tahu kalau ada 1D manggung di Jakarta :haha. Tiba-tiba saja ada beritanya kalau konsernya ramai banget dan banyak yang rela menunggu hujan-hujanan. Okelah… :haha.

    • jampang Maret 27, 2015 / 07:31

      iya, tuh. yang laris adalah penjual jas hujan yang tipi itu. rezeki buat mereka

      • Gara Maret 27, 2015 / 09:03

        Syukurlah ada juga yang mendapat rezeki secara tidak langsung dari kedatangan boyband itu ya Mas :hehe.

      • jampang Maret 27, 2015 / 09:13

        iya. selama ada kemauan… ada jalan😀

      • Gara Maret 27, 2015 / 09:14

        Sependapat :)).

      • jampang Maret 27, 2015 / 10:21

        😀

  6. Andik Taufiq Maret 26, 2015 / 17:53

    bedug itu manteb karena pake kulit sapi/kambing, bunyinya dug dug dug… coba pake kulit manggis, bunyinya gud gud guuud…*ga nyambung*😀

    • jampang Maret 27, 2015 / 07:32

      😀
      disambung2in aja

  7. Ami Maret 26, 2015 / 18:00

    Baru tahu kalau macet karena konser 1D mengalahkan macet karena pertandingan sepakbola 0.0

    • jampang Maret 27, 2015 / 07:32

      yang saya lihat begitu. soalnya yang nonton pada bawa mobil sih😀

  8. Ryan Maret 26, 2015 / 18:03

    Dan sekarang ramainya para fans histeris krn salah satu anggotanya keluar. Oemji

    • jampang Maret 27, 2015 / 07:33

      saya seh nggak ngikutin beritanya, mas, jadi nggak tahu mendetil

  9. wiblackaholic Maret 27, 2015 / 10:01

    biar lebih aman lagi, tidur didalam bedugnya aja bang…😀
    di belakang UOB ada masjid yang masih pakai bedug kalo jumatan..

    • jampang Maret 27, 2015 / 10:21

      😀

      kalau nggak bangun…. bisa kenal pukul donk

  10. febridwicahya Maret 27, 2015 / 10:13

    Heboh banget ya bang konser 1D kemarin -_-

    Yah, ngomongin bedug, Masjid di deket rumah simbah di tegal itu, tiap mau jumatan pasti suara bedugnya lucu😀

  11. fenny Maret 27, 2015 / 22:27

    Untung saya lagi pulang malam n lg ngga lewat jln itu jadinya ngga ketemu kemacetan gara2 one direction😀

  12. zaki19482 Maret 31, 2015 / 06:22

    Memori masa kecil itu penting ya bang. Senakal apapun kita. Kalau inget waktu kecil sering ke masjid walau cuman pukul bedug. Akan selalu teringat, bisa menjadi pemicu menjadi lebih baik. Hehehehe

    • jampang Maret 31, 2015 / 07:47

      iya. terkadang iri juga kalau teman cerita masa kecilnya yang penuh warna😀

  13. Rivanlee Maret 31, 2015 / 14:22

    Itu kan bedug purworejo :))

    Aturan ikut euphorianya aja, mas. Nikmatin aja biar muda lagi ;p

    • jampang Maret 31, 2015 / 16:30

      masa? tahu dari mana?
      😀
      sudah cukup…. *halah*

      • Rivanlee Maret 31, 2015 / 18:38

        Kampung saya di situ hahaha

      • jampang April 1, 2015 / 07:35

        jadi itu beduk import donk yah?

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s