Blur : Cloudy Afternoon

lombok

Ternyata, menyimpan foto dengan kualitas gambar yang kurang bagus, semisal hasilnya blur, ada manfaatnya juga. Salah satunya adalah untuk meramaikan tantangan Weekly Photo Challege minggu ini yang mengambil tema, Blur.

Menurut saya, foto di atas termasuk ke dalam kelompok foto yang hasilnya tidak begitu jelas. Objek yang tertangkap di dalam foto tersebut, baik berupa pohon, bukit, dan pantai tidaklah terekam dengan tajam. Kemungkinan besar karena kamera handphone yang saya gunakan tidak bisa menangkap gambar dengan baik dalam kondisi cahaya yang sedikit.

Foto tersebut saya ambil ketika mengunjungi Lombok beberapa tahun silam.

Selepas melaksanakan tugas, di sore hari, saya bersama seorang anggota diantar menyusuri jalan yang mengelilingi Pulau Lombok. Dari jalan tersebut, di sebelah kiri, saya bisa melihat bibir pantai dan laut lepas.

Kami berhenti di suatu titik yang lokasinya cukup tinggi. Lokasi tersebut menjadi salah satu tempat favorit bagi yang ingin menyaksikan terbenamnya matahari. Sayangnya, saat itu cuaca kurang begitu cerah. Awan mendung bergelayut di langit senja. Tak lama kemudian, gerimis pun turun.

Di saat rintik gerimis turun itulah, saya mengambil foto di atas. Mendung. Berkabut. Dan blur.


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

14 thoughts on “Blur : Cloudy Afternoon

  1. MS April 4, 2015 / 21:49

    dulu tema ini pernah keluar bang, kok ada lagi ya..,
    yang dulu sih aku ikutan, tapi belakangan ini foto2 blur udah dibuang…

    • jampang April 5, 2015 / 06:22

      saya kurang tahu kalau tema ini dulunya sudah pernah, mbak.
      biasanya… kebanyakan… foto blur emang saya buang. cuma adakalanya sayang untuk dibuang😀

  2. Gara April 4, 2015 / 22:49

    Lombok akan selalu indah bahkan kala dirundung mendung :)).

    • jampang April 5, 2015 / 06:24

      kemungkinan besar begitu, gar😀

  3. rhey April 5, 2015 / 07:33

    Ini di lombok bgian mana,, cantik ya… dl waktu ke lombok cuma ingst senggigi sama malumbi heheheh

  4. zilko April 5, 2015 / 19:35

    Hahaha, terkadang memang foto yang blur itu bukannya jelek, malah jadi bagus😛 . Tetapi pada umumnya aku kurang suka foto yang blur sih, hehehe😛 .

    • jampang April 5, 2015 / 20:34

      ya sama. biasanya saya langsung hapus😀

  5. farid April 7, 2015 / 19:07

    tapi kalau menurut saya fotonya keren ko, walaupun blur, menurut aku loh

    • jampang April 8, 2015 / 03:18

      terima kasih, mas.
      terima kasih juga sudah berkunjung dan meninggalkan jejak di sini

Tinggalkan jejak anda di sini....

