Sabiq’s Diary : Pegang Kaki

sabiq pegang kaki

Kemarin, setelah aku dimandikan nenek dan sudah berpakaian rapi, Abi mencoba berapa mengukur panjang tubuhku. Abi pernah mengukur panjangku beberapa waktu sebelumnya. Saat itu panjangku 54 cm.

Abi agak kesulitan, sebab saat itu aku sedang senang menggerak-gerakkan kedua kakiku. Akhirnya Nenek membantu memegang kedua kakiku agar tetap lurus dan Abi bisa mengukur panjang tubuhku. Hasilnya, Abi mendapatkan angka 60 cm. Bertambah 3 cm dari pengukuran sebelumnya. Itulah panjang tubuhku sekarang. Meski mungkin hasil yang dapatkan Abi tidak seratus persen akurat😀

Kata tukang pijat, ukuran tubuhku termasuk tinggi dibandingkan bayi-bayi seusiaku yang beliau pijat. Abi dan Ummi juga mendengar kalimat itu ketika beliau mengucapkannya di kali terakhir aku dipijat beliau saat usiaku tepat empat bulan beberapa waktu yang lalu.

Nenekku juga mengatakan demikian. Yang dijadikan patokan oleh Nenek adalah bak tempat aku mandi. Jika sebelumnya kakiku belum menyentuh ujung bak di bagian kaki, saat ini kakiku sudah bisa menyentuhnya. Jadi tubuhku tak mungkin cukup jika dibaringkan di dalam bak mandi itu.

Akibat tubuhku yang bertambah panjang, aku mengatakan panjang sebab aku belum bisa berdiri, pakaianku ada yang langsung kekecilan. Dua dari tiga buah jumper yang dibelikan oleh Abi dan Ummi beberapa waktu yang lalu langsung tidak muat lagi di tubuhku. Jika aku dipaksa mengenakannya, kedua kakiku tidak bisa lurus. Tentu saja itu tidak akan nyaman untukku dan tidak baik untuk perkembangan tubuhku. Akhirnya Ummi tidak lagi memperkenakanku aku mengenakan jumper itu.

Mungkin aku akan dibelikan lagi jumper baru. Atau mungkin jumper itu dipermak dengan memotong bagian kakinya sehingga telapak kakiku bisa dikeluarkan dan aku bisa mengenakan jumper itu lagi😀

Oh ya, sekarang ini, aku punya kebiasaan baru. Memegang kedua kaki. Kalau posisiku dalam keadaan tiduran, aku suka sekali memegang kedua kakiku dengan kedua tanganku, kemudian menarik-nariknya. Bahkan pernah aku hampir berhasil melepas kaos kaku yang kukenakan. Bagaimana aksiku memegang kedua kakiku itu bisa dilihat di videoku berikut ini :


Baca Diaryku Lainnya :

23 thoughts on “Sabiq’s Diary : Pegang Kaki

  1. Blogger Indonesia April 13, 2015 / 15:23

    Waaah lucunya, bikin gemes aja mas, semoga sehat selalu adik kecil

  2. capung2 April 13, 2015 / 17:25

    Tak sabar ya rasanya klo melihat pertumbuhannya, ingin cpt bsr aja melihatnya.

    • jampang April 14, 2015 / 05:14

      aku juga ingin cepat tumbuh besar dan sehat selalu, om

  3. Gara April 13, 2015 / 17:49

    Semoga sehat selalu dan tumbuh jadi anak yang pintar ya Sabiq. Kayaknya kalau sudah besar Sabiq badannya bakal tinggi nih :amin.

      • Gara April 15, 2015 / 09:18

        Sama-sama :)).

  4. MS April 13, 2015 / 18:26

    nah tuh Abi kalau beliin baju baru langsung dipakein aja jangan disimpan2.., kan Sabiq cepat gede

    • jampang April 14, 2015 / 07:42

      yang dibeliin itu langsung aku pake, tante. dua bulan berikutnya udah kekecilan😀

  5. Ria Angelina April 13, 2015 / 18:38

    Wah bentar lagi bukan cuma pegan kaki malah bisa lari ya dek..

    • jampang April 14, 2015 / 07:43

      sebelum lari, aku belajar berdiri dan berjalan dulu, tante😀

  6. Ryan April 13, 2015 / 19:11

    Wah makin gede ya Sabiq.
    Abi belikan yang baru tuh Abi.

    • jampang April 14, 2015 / 07:44

      iyah, katanya abi dan ummi mau beliin baju lagi buatku

  7. Alris April 13, 2015 / 23:01

    Momen menikmati pertumbuhan anak gak ada duanya, nikmat banget.

    • jampang April 14, 2015 / 07:45

      sepertinya abi ngerasa gitu, om😀

  8. ira nuraini April 14, 2015 / 15:14

    lucunya…bentar lagi udah bisa ngenyot jempol kaki itu…😀

    • jampang April 14, 2015 / 15:49

      kalau hisap jempol kaki itu jorok nggak tante?

      • ira nuraini April 14, 2015 / 16:13

        jorok kalo jempolnya kotor… tapi semua anak2 tante melewati fase ini baby Sabiq… Jadi kalopun dilarang ya diulang lagi..diulang lagi…sampai mereka punya kemampuan yg lain..🙂

      • jampang April 14, 2015 / 16:40

        saat ini seh aku lebih sering dipakaikan kaos kaki sama ummi

      • ira nuraini April 15, 2015 / 11:25

        nanti kamu bakalan pinter, bisa lepas kaos kaki sendiri kok Sabiq…🙂

      • jampang April 15, 2015 / 13:17

        aamiin😀

  9. zilko April 14, 2015 / 17:26

    Sabiq lucu banget di fotonya itu!!😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

