Early Bird – Early Morning

Early Bird - Early Morning

Beberapa waktu yang lalu, ketika Minyu sedang hamil besar, kami sering jalan-jalan pagi di akhir pekan. Terkadang di hari Sabtu saja atau Minggu saja. Namun pernah juga kami melakukannya di hari Sabtu dan juga Minggu. Kini kami jalan-jalan bertiga, bersama Sabiq.

Jika tujuan kami jalan-jalan beberapa waktu yang lalu adalah untuk olahraga, terutama bagi Minyu sebagai persiapan untuk proses persalinan, maka sekarang tujuannya tak hanya hanya untuk olahraga tetapi juga untuk berbelanja. Sebab ada tempat yang kami tuju, yaitu mini market.

Ketika jalan pagi bertiga akhir-akhir ini, saya tidak bisa menggunakan kamera handphone saya untuk mengambil gambar dari sebuah objek yang menurut saya menarik. Sebab ketika pergi, saya menggunakan kedua tangan saya untuk memegang Sabiq. Sementara ketika pulang, kedua tangan saya memegang barang belanjaan.

Eh, tapi saya pernah mengambil gambar dengan kamera handphone saat menggendong Sabiq. Saat itu saya berada di dalam minimarket dan kebetulan menemuka objek yang cocok dengan tema Weekly Photo Challenge saat itu, yaitu Orange.

Kondisi tersebut berbeda ketika saya jalan pagi hanya berdua dengan Minyu. Saya bisa mengambil gambar objek yang saya anggap menarik. Biasanya saya berhenti sejenak dan membiarkan Minyu berjalan lebih dahulu atau meminta Minyu untuk berhenti sejenak sambil menunggu saya mengambil foto dengan kamera handphone. Beberapa foto hasil jepretan saya ketika jalan-jalan pagi bersama Minyu pernah saya upload untuk mengikuti tantangan Weekly Photo Challenge sebelumnya. Misalnya untuk tema Wall, Rule of Thirds, dan Converge.

Untuk tantangan kali ini pun saya mengupload foto di atas yang saya ambil ketika jalan-jalan pagi bersama Minyu. Saat itu kami menyusuri jalan raya dengan arus lalu-lintas yang masih sepi. Hanya beberapa kendaraan yang kadang melintas. Hingga kemudian kami tiba di sebuah perempatan jalan.

Saya meminta Minyu untuk berhenti dan menunggu saya yang akan mengambil gambar matahari yang baru beranjak naik di balik gedung tinggi. Foto tersebut adalah interpretasi saya terhadap tema weekly photo challenge kali ini, early bird.

Apa itu early bird?

Dari hasil googling, saya mendapatkan definisi dari idiom Bahasa Inggris tersebut yaitu “a person who arrives early before others do” atau “a person who gets up very early in the morning”.

Ada juga sebuah kalimat bijak yang mengandung kata early bird di dalamnya, yaitu “The early bird catches the worm”.

Mungkin, jika dikaitkan dengan urusan menjemput rezeki, agak mirip maksudnya dengan ungkapan “Jangan bangun kesiangan, nanti rezekimu dipatok ayam!”😀


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

15 thoughts on “Early Bird – Early Morning

  1. Idrus April 18, 2015 / 20:48

    Mas Jampang numpang tanya, weekly challenge itu mas buat sendiri agar konsisten atau ada komunitas aktifnya mas? hehe seru sekali tiap minggu ada tantangannya

  2. capung2 April 18, 2015 / 21:38

    Sya sptnya belum ada passion utk urusan potret-memotret.

    • jampang April 19, 2015 / 03:59

      saya cuma memanfaatkan yang alat ada aja, mas. kalau ada passion, mungkin saya akan beli kamera khusus😀

  3. boemisayekti April 18, 2015 / 21:56

    kok sama ya…jalan-jalan pagi sambil sibuk dengan hp buat moto kalau saya🙂

    • jampang April 19, 2015 / 03:58

      mungkin ada passion di situ kali, mbak😀

  4. boemisayekti April 18, 2015 / 21:58

    oiya, saya kok mendadak tidak bisa menautkan kata pada satu link yang kita mau ya, kayak tulisan dipatok ayam di atas. apakah caranya berubah? bingung saya sudah coba berkali-kali

    • jampang April 19, 2015 / 03:57

      saya juga mengalami masalah yang sama ketika saya menggunakan browser firefox versi lama, tapi kalau menggunakan versi terbaru nggak ada masalah.

      akhirnya di PC yang pake firefox versi lama saya pake cara manual dengan menggunakan perinta berikut di tampilan textnya :

      <a href=link_tulisan>dipatok ayam</a>

      • boemisayekti April 19, 2015 / 10:55

        oh begitu ya… kalau pkai chrome mungkin bisa ya…. bisa dicoba itu. terima kasih🙂

      • jampang April 19, 2015 / 21:18

        mungkin bisa mbak. dicoba aja dulu

  5. zilko April 19, 2015 / 02:24

    Hehehe, tapi kalau jadi worm-nya mendingan jangan bangun pagi-pagi ya. Nanti malah dipatok ayam atau burungnya😛

    • jampang April 19, 2015 / 03:53

      mungkin saat si burung atau ayam sudah bangun, si cacing masih tidur jadinya dipatok… kalau sudah bangun, dia bisa meghindar😀

  6. Gara April 19, 2015 / 15:06

    Memang kalau pagi hari saat matahari baru terbit itu panoramanya bagus sekali, di mana pun itu. Tidak heran orang menjadikan ini saat sempurna fotografi :)).

    • jampang April 19, 2015 / 21:22

      iyah. cuma kalau saya kan alakadarnya aja😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s